Tips dan Cara Membuat Taman Minimalis Nan Cantik dan Sejuk Dipandang

Cara Membuat Taman Rumah Minimalis Nan Cantik :)

Helloshabby.com -Memiliki taman yang cantik dan sedap dipandang pastinya merupakan dambaan bagi banyak orang terutama jika kita memiliki halaman yang cukup luas. Biasanya pembuatan taman dilakukan oleh tukang taman atau seseorang yang menjual jasa untuk membuat taman yang indah. Anda bisa menggunakan jasa mereka jika tidak ingin repot dan jika anda tidak masalah dalam mengeluarkan uang yang cukup besar. Namun anda juga bisa membuat taman minimalis sendiri dengan mudah dan murah di rumah, pastinya dengan hasil yang tidak kalah dengan yang dibuat oleh jasa landscaper.

Ada beberapa kelebihan jika kita membuat taman sendiri, cara membuat taman minimalis juga tidak terlalu sulit. Diantaranya adalah biaya yang bisa kita tekan karena kita bisa memilih sendiri apa-apa saja yang akan kita tempatkan ditaman tersebut. Selain itu juga mengerjakan taman sendiri dapat memberikan kesenangan dan bisa mengurangi bahkan menghilangkan stress.




Taman Minimalis nan Simpel

Memiliki dan mendesain sebuah taman yang indah nan minimalis sebenarnya tidaklah terlalu sulit, yang utama yang dibutuhkan adalah imajinasi dan kreasi pribadi anda sendiri. Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi atau referensi mengenai taman minimalis dengan mudah di internet. Anda juga  bisa mengkombinasikannya dengan kreasi lain atau dengan ide anda sendiri.


Dalam membuat taman, penggunaan dari rumput merupakan hal yang krusial dan juga utama. Hal tersebut penting agar bisa memberikan kesan sejuk dan natural. Pemberian jalan setapak atau bebatuan juga bisa menambah daya Tarik dari taman tersebut. Dikombinasikan dengan bunga dan tanaman hijau akan membuat taman minimalis anda menjadi lebih harmonis dan hidup.



Tips dan Cara Membuat Taman Minimalis
Berikut ini adalah beberapa tips atau cara membuat taman minimalis sendiri di rumah dengan mudah dan dengan hasil yang baik.

Pertimbangkan Luas Area Lahan
Mengecek dan mempertimbangkan luas area dari taman merupakan hal pertama yang harus anda lakukan ketika akan membuat taman. Luas dari area tersebut dapat menentukan pilihan dari tema, konsep dan juga jenis taman yang akan dibuat. Tentunya kurang tepat jika luas lahan ditaman anda tidak terlalu luas namun desain yang anda buat banyak menempakan bunga dan tanaman hias didalamnya.

Buat Desain Tata Letak Taman yang Diinginkan
Sebaiknya sebelum anda memulai untuk membuat taman dan mulai menanam tanaman di lahan, buat terlebih dahulu tatak letak misalnya di kertas atau menggunakan komputer. Tentukan juga dimana letak taman jika anda mempunyai 2 lahan kosong dihalaman depan maupun halaman belakang.

Jika anda tinggal di apartemen, anda tetap bisa memanfaatkan lahan kecil dan bahkan dinding balkon sebagai taman minimalis. Tentunya disesuaikan dengan kondisi bangunan dan juga kreativitas anda.

Sesuaikan Tema Taman dengan Tema Rumah
Jika tema atau konsep dari taman berbeda jauh dengan tema hunian tempat tinggal kita, tentunya akan sangat tidak serasi dan menjadi kurang menarik bukan? Oleh karenanya, sesuaikan tema taman minimalis yang akan dibuat dengan konsep interior atau eksterior rumah.

Lihat juga: Ragam Material Untuk Pijakan Taman

Terdapat beberapa tema yang bisa anda pilih diantaranya adalah tema taman klasik, taman tradisional, taman modern, taman tropis dan konsep lainnya. Taman minimalis bisa digunakan untuk hampi segala jenis konsep hunian tempat tinggal.

Pilih Tanaman yang Bagus
Pemilihan tanaman menjadi tips atau cara membuat taman minimalis yang harus anda perhatikan dengan cermat. Memilih tanaman yang tepat sangat penting karena tanaman tersebut yang menentukan bagus tidaknya taman kita. Tanaman yang salah bisa membuat taman kita terlihat jelek atau aneh dan kurang sedap dipandang. Pilih tanaman yang sesuai dengan ukuran area taman anda.

Perhatikan Drainase Taman
Saluran air yang baik juga harus diperhatikan agar taman dirumah tidak banjir atau tergenang air saat hujan. Sebaiknya buat juga penampung air agar bisa digunakan untuk menyiram tanaman disaat musim kemarau atau musim panas.



Semoga bermanfaat ya bunda, untuk cari aneka barang - barang shabby chic unik silahkan kujungi toko online www.helloshabbychic.com temukan aneka hiasan dinding unik untuk rumah bunda.