6 Model Desain Ruang Tamu Sederhana Tanpa Sofa

Model Desain Ruang Tamu Sederhana Tanpa Sofa
 


Homeshabby.com -- Sudah pernahkah anda berfikir untuk membuat ruang tamu terlihat beda dan lebih menarik? Yuk simak bersama "6 Model desain ruang tamu sederhana tanpa sofa" berikut ini.

Sangat umum sekali pemilik rumah minimalis ataupun mewah pada umumnya menggunakan kursi ataupun sofa sebagai duduk dengan gaya kekinian. Namun apa jadinya jika hal tersebut dihilangkan? Jika anda seorang yang terobsesi dengan ruang tamu lesehan bergaya Jepang bahkan Indonesia yang tradisional dulu kala, anda bisa mengikut ulasan di bawah ini.

Selain dapat menghemat tempat, ruang dan juga furniture. Kesan luas pun bisa anda dapatkan dari adanya ruang tamu tanpa sofa. Anda perlu menambahkan sedikit pernak-pernik cantik untuk membuat ruang tamu sederhana semakin mewah dan lebih classy.


Desain ruang tamu sederhana tanpa sofa yang tropical untuk ukuran sempit

ratnatjahyo


Alasan yang sangat sering digunakan untuk desain ruang tamu sederhana tanpa menggunakan sofa adalah ukurannya sempit dan terlalu kecil. Hal ini bisa anda diterapkan dengan desain cantik seperti di atas. Menggunakan karpet klasik dengan latarkan gaya rustic yang homey, anda bisa merasakan hawa segar dari planter di sudut ruang. Beigtu juga dengan jendela besar yang berguna untuk ilusi ruang tampak luas dan lebih menyegarkan.


Desain ruang tamu sederhana tanpa sofa bagi anda yang tinggal sementara

gustimila_make_up

Jika anda merupakan pekerja yang sering bertugas di luar kota dengan jangka 2-5 bulan memang perlu untuk menyewa bahkan memiliki rumah sendiri. Namun bagaimana dengan interiornya? Pastikan ruang pertama dirumah bisa anda coba dengan desain ruang tamu sederhana tanpa sofa seperti ini. Cukup gunakan karpet dengan sedikit dekorasi cantik dibagian dinding agar tamu nyaman. Tambahkan juga dengan planter dan atur skylight agar semakin segar.


Desain ruang tamu sederhana tanpa sofa dengan tambahan bangku panjang

fitri_handayani_randjugau

Tidak semua orang nyaman duduk lesehan dibawah salah satunya di ruang tamu sederhana tanps sofa yang anda punya. Anda juga perlu memikirkan orang yang sudah renta seperti paman, nenek ataupun kakek yang susah untuk duduk dibawah. Sediakan kursi panjang ataupun bangku panjang seperti ini dengan bantalan empuk untuk duduk yang nyaman. 


Desain ruang tamu sederhana tanpa sofa tapi dengan coffee table

diskyanggraeny

Tak pantas rasanya jika tamu datang tanpa disediakan hidangan ataupun minuman yang segar. Meski dengan desain ruang tamu sederhana tanpa sofa, anda juga perlu memiliki coffee table ataupun meja kecil lainnya. Pilihlah ukuran yang sedang agar dapat menikmati hidangan dengan mudah tanpa harus mendongak ke atas. Alasi dengan karpet senada antara interior terlihat perfect dan indah.


Desain ruang tamu sederhana tanpa sofa dengan alas karpet di area dekat tangga


puji_nurhayati_dermawan

Tetaplah memberikan kenyamanan bagi tamu yang datang, meski ruang tamu sederhana yang anda miliki tanpa sofa. Agar nyaman pilihlah karpet dengan tekstur lembut dan sedikit tebal agar ebih homey. Gunakan juga dengan dekorasi cantik seperti waldecor, anda bisa memilih ruang tamu di dekat tangga dengan batasan agar tidak mengganggu perbincangan.


Desain ruang tamu sederhana tanpa sofa yang minimalis dan clean look

nurummieka

Jadikan ruang tamu dirumah tempat ternyaman selain untuk menyambut tamu yang datang. Ukurannya yang kecil bisa anda siasati dengan interior putih minimalis dan terlihat clean look. Atur pencahayaan dari jendela dengan menambahkan tirai trasnparant sebagai privasi dan kenyamananan. Sedikit sentuhan dekoratif, anda bisa mencoba dengan rak ambalan ataupun tanaman peace lily yang cantik. Pasti ruang tamu sederhana tanpa sofa seperti ini menjadi area asik untuk berkumpul juga dengan keluarga.


Itulah sedikit model desain ruang tamu sederhana tanpa sofa yang bisa anda coba terapkan dirumah. Pastikan anda bisa meminimalisir furniture dan juga interior agar bisa saving untuk keperluan lainnya.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

6 Contoh Ruang Tamu Minimalis Type 36 Terbaru

 Homeshabby.com -- Bukan masalah yang perlu di ributkan jika memiliki rumah bertype 36 yang terbilang cukup kecil dan minimalis untuk penataan ruangnya. Hal seperti ini bisa membuat anda semakin pintar dalam penataan ruang serta menempatkan interior yang maskimal dan sesuai ukuran. Untuk memberikan...






Tren Konsep Ruang Tamu dengan Ornamen Kaligrafi yang Menjadi Tren Tahun Ini

Homeshabby.com -- Ornamen kaligrafi kini kembali digemar sebagai dekorasi hias di ruang tamu. Bukan hanya tampilannya yang menawan, ornamen kaligrafi juga hadir memuat pesan-pesan baik bagi siapa saja yang melihatnya. Maka, tak heran banyak orang memilih ornamen kaligrafi untuk dekorasi yang memenuhi...






Inspirasi Plafon Ruang Tamu dengan Harga Murah

Homeshabby.com -- Bagian langit-langit rumah tanpa sentuhan dekorasi saat ini sudah ditingalkan. Beralih dengan plafon gypsum, PVC ataupun kayu sebagai memperindah tampilan langit-langit rumah dapat anda coba dari inspirasi berikut ini. Pengeluaran yang cukup ramah untuk mendekorasikan langit-langit...





7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 M Simpel

Homeshabby.com --  Keterbatasan rumah untuk menata ruangan terutama ruang tamu terkadang membuat kesulitan sendiri untuk mengatur interionya. Dengan begitu, anda perlu cara kreatif agar ruang tamu di rumah tetap lapang dengan interior yang cantik dan pas tanpa sesak. Memiliki desain ruang tamu...




Inspirasi Terbaru Ruang Tamu dengan Jendela Terbuka, Asri dan Sejuk

 Homeshabby.com -- Hallo bunda jumpa lagi dengan berbagai inspirasi terbaru mengenai ruang tamu yang akan di bagikan khusus untuk anda semua. Interior rumah memang selayaknya dibuat senyaman mungkin. Selian akan memberikan kepuasan tersendiri, anda tak harus fokus dengan arsitekturnya. Jangan salah...




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.