Desain Rumah Terbaru Ukuran 15 x 20 M 3 Kamar Tidur dan Musholla Konsep Rumah yang Seju

 


Homeshabby.com -- Halo bunda, untuk mengisi waktu luang anda di rumah kali ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai desain dan denah rumah yang bisa menjadis inpirasi menarik tentunya tak kalah dengan desain yang lainnya. Desain rumah kali ini memiliki ukuran 15 x 20 M dengan 3 kamar tidur serta halaman di sekitar rumah yang luas cocok untuk keluarga anda di desa maupun di kota. Berikut ulasan mengenai desain kali ini, simak terus ya bund semoga bermanfaat.

1. Desain Rumah Tampak Fasad

Tampilan Fasad Rumah

Inilah tampilan fasad pada rumah ukuran 15 x 20 m memiliki desain yang unik. Terlihat penggunaan dinding dengan material beton unfinish serta aksen yang tampak berlubang mampu memberikan kesan yang beda dari rumah ini. Area teras yang cukup luas pada bagian depan di letakkan topi-topi berukuran minimalis untuk menghalangi hawa panas maupun air ketika hujan ke dalam teras. Pilar yang di aplikasikan di area taman pada rumah ini terlihat sangat menarik dan beda dari desain rumah pada umumnya. Pemilihan eskterior dengan warna netral memberikan tampilan yang industrial namun tetap menawan.

Pemilihan model atap pada rumah ini menggunakan atap pelana yang memiliki desain minimalis, dengan bahan genteng flat beton yang kuat. Penggunaan model atap pelana memang sudah banyak di jumpai di berbagai hunian karena dengan bentuknya yang simpel dan memiliki kelebihan. Salah satu kelebihan dari atap model pelana ini adalah dapat melindungi struktur di bagian bawahnya, tidak gampang bocor serta dengan modelnya yang miring atap pelana ini mampu menyerap panas secara maksimal sehingga ruangan akan terkesan lebih sejuk.

2. Desain Rumah Sisi Kiri Rumah

Tampak Sisi Kiri Rumah

Rumah dengan halaman sekitar yang cukup luas memang mengasikkan, seperti halnya pada desain rumah kali ini memiliki halaman dari depan hingga belakang yang cukup luas, sehingga bisa anda gunakan berkegiatan di luar rumah. Halaman yang dibiarkan kosong bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyerapan air ketika musim penghujan. Pada bagian depan tepatnya diarea teras rumah ini di buat lebih tinggi daripada area carport, mampu memberikan kesan yang menarik dan unik. Menambahkan teras di sisi kiri pada rumah ini di gunakan untuk mempermudah akses si pemilik  rumah ketika keluar halaman rumah. Dengan begitu anda bisa menambahkan beberapa furniture untuk sekedar bersantai atau berkumpul bersama keluarga tercinta.


 3. Desain Rumah Tampak Bagian Belakang Rumah

 
Tampak Bagian Belakang Rumah

Inilah tampilan dari fasad rumah ini yang lebih berkesan natural dengan halaman luas serta tanaman hijau di sekitar rumah. Ventilasi udara yang terdapat pada rumah ini mampu memaksimalkan udara masuk ke dalam ruangan secara leluasa dengan begitu hunian anda lebih segar dan tidak pengap. Halaman belakang yang cukup luas tepat di belakang rumah seperti ini bisa anda jadikan untuk area laundry dengan pencahayaan yang maskimal tanpa mengaplikasikan penutup. Tandon air pada rumah ini di letakkan di luar rumah guna memaksimalkan area ruang dengan baik. 



4. Desain Rumah Terbaru Ukuran 15 x 20 M

Pembagian Ruang dan Denah Rumah

Berikut ini merupakan pembagian denah beserta ukurannya pada rumah ini antara lain :

Rumah dengan ukuran 15 x 20 m ini memiliki area carport dengan ukuran 5 x 5 m, teras ukuran 5 x 2 m dan halaman depan ukuran 10 x 5 m. Di area dalam pada rumah ini terdapat musholla dengan ukuran 2 x 2.5 m, ruang tamu ukuran 2.5 x 4 m, master bedroom dengan kamar mandi dalam ukuran 3 x 6 m. Pada bagian tengah ruang terdapat kamar mandi ukuran 2 x 1.25 m, ruang keluarga yang open space dengan ruang makan berukuran 5. 25 x 3.75 m. terdapat 2 kamar tidur yang berukuran sama 3.25 x 3 m, kamar mandi ukuran 1.25 x 2.25 m dan dapur ukuran 2.5 x 2.25 m. Terdapat area laundry ukuran 1.25 x 2.25 m. Teras sampin rumah ukuran 1.25 x 3.25 dan halaman samping rumah ukuran 5 x 15 m, halaman belakang ukuran 8 x 2.5 m dan terdapat halaman di sisi kanan rumah ukuran 2 x 15 m.  


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : IG idedenahrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.