Desain Rumah Minimalis Ukuran 8.5 x 13 M dengan Taman Dalam Rumah dan Gudang

Desain Rumah Minimalis Ukuran 8.5 x 13 M dengan Taman Dalam Rumah dan Gudang


Homeshabby.com -- Ukuran lahan yang cukup luas 8.5 x 13 m sangat tepat untuk dijadikan rumah tinggal bersama keluarga kecil. Apalagi jika interiornya ditata tepat sesuai kebutuhan pemilik rumah. Mulai dari kamar tidur, dapur, kamar mandi hingga kelengkapan lain yang dapat membantuk penghawan seperti taman dalam rumah. Desain rumah seperti ini siapa yang tidak menyukainya. Penataannya pun di sesuaikan dengan bugdet dan kebutuhan, anda bisa mencontoh desain denah rumah ini pada pembahasan Desain Rumah Minimalis Ukuran 8.5 x 13 M dengan Taman Dalam Rumah dan Gudang berikut:


Desain fasad rumah dengan pagar batu alam



Desain rumah ukuran 8.5 x 13 m dengan tampilan menawan elemen batu alam tempel di bagian pagar nampak ekostis. Eksterior rumah dengan warna hijau tosca polos yang soft membuat rumah semakin dinamis asri natural. Anda bisa menggunakan kombinasi pagar besi dengan batu seperti ini untuk keawetan yang lama. Lengkapi rumah dengan ventilasi ruang yang maksimal agar pengahwaan masuk secara leluasa ke dalam ruang.


Ruang keluarga minimalis bisa untuk ruang tamu


Penataan rumah ukuran 8.5 x 13 m ini bisa anda lihat pada ulasan di bagian bawah. Nah pada interior ruang keluarga kali ini di desain minimalis dengan ukuran 3.5 x 5 m yang memanjang menggunakan warna bersih serta kombinasi hijau segar. Sofa ruang keluarga memang dipilih model fungsional untuk kasur tidur, sehingga anda bisa berkumpul dengan nyaman.

Agar semakin komplit, furniture coffee table dapat anda tempatkan di tengah ruang jika dijadikan ruang tamu. Lengkapi dengan beberapa dekorasi simpel bahan rotan alami agar kesan tropical bisa terasa.


Gudang rumah minimalis di langit-langit ruang


Cara kreatif dari pemilik rumah minimalis ini memanfaatakna space kecil di rumah yang biasanya dijadikan loteng untuk gudang. Meski kecil, gudang ini bisa difungsikan untuk menaruh barang rumah tangga yang jarang digunakan. Anda bisa membangun ini di sekitar rumah bagian belakang agar penataan interior ruang bagian depan bisa rapi.


Dapur minimalis  letter L



Desain dapur minimalis yang hanya berukuran 2 x 2.5 m ini memang tampak kecil. Tapi penggunaan kitchen set lengkap dapat memaksimalkan perabot rumah tangga dapur lebih rapi. Di poles cantik dengan interior minimalis, bagian backsplash dipercantik dengan keramik mosaik yang kontras. Anda bisa menambahkan kabinet lain untuk dijadikan mini pantry, sehingga keperluan dapur tidak penuh masuk ke dalam kabinet yang bisa saja menimbulkan bau tak sedap.



Ruang laundry di sekitar dapur


Meski kecil, penataan rapi untuk laundry room yang berada di sekitar dapur ini memberikan kesan maksimal. Bedakan elevasi antara ruang dapur, laundry room dan taman belalkang rumah agar saat kegiatan cuci baju air bisa mengalir dengan lancar. Karena berada di dekat kamar mandi, laundry room ini bisa anda maksmalkan dengan kabinet simpan deterjen cuci dan alat kebersihan lain.


Desain kamar mandi minimalis 


Kamar mandi dengan ukuran 2.5 x 1 m ini dipilihkan interior bersih warna putih dengan keramik dinding motif vertikal agar terkesan luas. Begitu juga kermaik lantai yang memiliki tekstur kasar dengan pola catur menambahkan kesan dinamis. Kelengkapan kamar mandi seperti kloset dan shower bisa maksimal anda tempatkan di area yang pas agar kegiatan mandi jadi lebih nyaman. Tambahkan beberapa dekorasi segar alami berupa tanaman hias untuk kesegaran ruang dan menghilangkan bau tak sedap.


Taman dalam rumah untuk area bermain anak


Upaya untuk menyenangkan anak tidak harus pergi ke taman kota untuk bermain. Anda bisa secara gratis membuat playground sendiri dengan memanfaatkan taman indoor di sekitar rumah. Ukuran yang minimalis bisa anda tambahkan dekorasi yang menyeangkan seperti kesukaan anak. Anda bisa menambahkan permaian anak yang aman. Supaya kegiatan bermain anak jadi lebih happy, gunakan rumput sintetis untuk menutupi lahan supaya visualnya jadi menarik.


Taman samping rumah dengan jalan setapak


Akan terkesan sepi dan menyeramkan jika bagian samping rumah dibiarkan tanpa dekorasi atau kegunaan. Kali ini anda bisa merubah samping rumah untuk dijadikan taman minimalis dengan konsep terbuka. Ini akan membantu penghawaan rumah jadi lebih lancar dan menyegarkan dari berbagai tanaman hias. Tambahkan aksen jalans setapak yang menghubungkan area depan dan belakang dengan kombinasi batu alam untu resapan air saat musim penghujan.


Tempat santai di samping rumah


Meski berada di bagian ujung rumah, taman samping rumah yang sekaligus tempat santai ini di desain konsep indsutrial dengan dinding semen ekpose yang jelas detail. Cukup lengkapi area santai dengag furniture untuk dudukan nyaman, berbagai dekorasi dan pajangan juga bisa anda kombinasikan untuk membuat area ini semakin menyenangkan.


Detail dengan rumah ukuran 8.5 x 13 m


Luasan yang cukup maksimal, desain rumah 8.5 x 13 m ini memiliki pembagian tatanan ruang sebagai berikut:

- Carport rumah berukuran 3.8 x 4.15 m

- Teras minimalis ukuran 1.5 x 1.5 m
- Taman outdoor depan rumah uuran 4.5 x 4.35 m
- Kamar utama ukuran 3 x 3 m
- Ruang keluarga ukuran 5 x 3.5 m
- Kamar anak ukuran 2 x 3 m
- Dapur ukuran 2 x 2.5 m
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 2.5 m
- Taman indoor ukuran 3.5 x 3.5 m
- Tempat santai ukuran 3.5 x 2 .5 m
- Lorong dan taman samping rumah ukuran 5.7 x 2.5 m




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumahnyazhafran


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com