7 Model Teras Minimalis Untuk Lahan Sempit

 
7 Model Teras Minimalis Untuk Lahan Sempit

Homeshabby.com -- Alasan malas saat mendekorasi rumah bukan karena konsepnya tapi lahan sempit yang  ada di rumah. Hal ini membuat banyak pemilik rumah malas untuk mendekorasi ulang rumah yang sempit agar terlihat rapi dan bersih. Terutama bagian teras yang sering jadi tempat nyaman untuk bersantai hingga area pertama yang dilihat untuk pertama kalinya. Apalagi jika anda tinggal di perkotaan yang lahan cenderung di habiskan untuk rumah dan hanya menyisakan space kecil di bagian teras rumah. Tapi hal ini bisa anda dekorasikan dengan berbagai penataan rapi seperti tanaman, furniture ataupun dekorasi lainnya. Seperti apa desainnya, simak 7 Model Teras Minimalis Untuk Lahan Sempit berikut ini:


Model teras sempit earthy dengan tanaman gantung

lhiiana_yunus

Suasana teras rumah yang sederhana dengan konsep earth tone memberikan visual cantik dari bagian fasad. Penataan rapi dengan furniture kursi dan meja menjadi focal point yang lengkap dengan adanya cushion motif etinik untuk kegiatan santai di sore hari. Banyaknya dekorasi segar berupa tanaman hias bisa anda jadikan inspirasi untuk menambah suasana rumah yang asri. Seperti tanaman hias model gantung, tertata rapi di pot dan beberapa area lain yang tampak dinamis. 


Model teras rumah minimalis yang asri dengan tanaman hias

noviw_labaruna


Model teras rumah minimalis berikutnya dengan tanaman hias. Penataan teras rumah minimalis dapat anda hadirkan suasana asri menyegarkan dengan jenis tanaman yang berbeda. Tidak perlu menambahkan dekorasi teras yang shabby atau dekoratif lain, cukup dengan furniture kursi meja dan hiasi bagian langit-langit teras menggunakan tanaman gantung yang indah menjuntai. Agar semakin menawan, jadikan teras rumah untuk tempat bermain anak agar suasana rumah lebih meriah dan menyenangkan.


Desain teras sempit dengan lantai keramik hitam 

rumah.bahagianya.helen

Kunci dari model teras minimalis yang nyaman adalah penempatana jumlah furniture yang seperlunya agar tidak membuat bagian teras jadi semakin sempit. Cukup dengan kursi teras rotan sintetis plus coffee table, sebagai ganti dekorasinya anda bisa menggunakan keramik lantai warna hitam yang sangat visual apik dan senada dengan eskterior teras. Berbagai tanaman hias jenis Monstera bisa jadi pilihan untuk menambah kesegaran dan terkesan santai.


Model teras minimalis dengan furniture kursi plastik

vina_elfiana81

Nampkanya teras rumah yang indah dan nyaman tidak harus lengkap dengan material mahal dan mewah. Bagi anda yang ingin tampil sederhan dari bagian teras, furniture kursi plastik ini bisa anda pilih untuk melengkapi kegiatan santai di sore hari. Dekoraisnya cukup sederhana saja dengan beberapa pot gantung berisi tanaman hias model gantung serta tanaman rimbun lain di bagian depan. Agar lebih nyaman, tambahkan cushion untuk dudukan nyaman.


Teras minimalis sempit dengan gaya vintage

0f3house


Meski ukuran teras rumah ini sangat kecil, berkat dekorasi yang sederhana serta eksterior ciamik mampu membuat tampilan yang sempurna. Ukuran teras yang kecil bisa anda dekorasikan dengan wrearth atau hiasan bunga untuk menambahkan gaya farmhouse pada rumah. Selain itu, anda bisa mengganti keramik rumah dengan gaya vintage minimalis yang penuh motif floral maupun geometris. Supaya lengkap, isi bagian sudut teras dengan bangku rotan yang menawan dan sederhana.


Model teras sederhana sekaligus taman mini 

rumahputihabuabu

Bagi anda yang tinggal di kota besar, menghadirkan tanaman hias sangat penting untuk membantu kesegaran rumah dan memberihskan udara di sekitar. Meski demikian, ukuran teras yang kecil bisa anda jadikan tempat taman mini yang indah penuh tanaman hias tropis jenis Monstera berdaun besar. Anda pun bisa menyusun tanaman di sekitar teras dengan menggunakan pot yang sesuai ukuran teras agar penampilan teras semakin rapi.


Model teras minimalis dengan eksterior shabby pink

fahrina83

Model teras rumah berikutnya bisa dibilang minim dekorasi tapi dengan penataan yang ciamik. Salah satunya eksterior rumah warna shabby pink menyeluruh dengan kombinasi putih dan lantai teras gaya vintage yang sangat menawan. Meski minim dekorasi, anda bisa menghiasi bagian sudut teras dengan tanaman hias serta furniture kursi dan meja yang estetik. Kesan elegan dari teras ini semakin cantik jika anda kombinasikan dengan beberapa hiasan yang senada hingga hammock untuk bersantai nyaman di akhir pekan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.