7 Desain Dapur Minimalis 2 x 2 M, Bikin Area Memasak Jadi Cantik Di Lahan Terbatas

7 Desain Dapur Minimalis 2 x 2 M, Bikin Area Memasak Jadi Cantik Di Lahan Terbatas

Homeshabby.com -- Memiliki dapur ukuran 2 x 2 m mungkin memang terlihat sempit, namun pada lahan kecil tersebut anda dapat mendesain dapur minimalis 2 x 2 m agar terlihat lapang dan fungsional secara baik. Nah untuk membangun dapur kecil 2 x 2 m, maka perlu pertimbangan kuat seperti pemilihan konsep interior yang digunakan, perabot untuk mengisi ruang dapur dan berbagai komponen penunjang dapur lebih menarik seperti dekorasi misalnya.

Meski ukuran dapur 2 x 2 m yang kecil, anda tidak harus mengeluarkan budget yang lebih untuk mempercantik ruang dapur terlihat mewah. Namun harus tetap menujang kenyamanan bagi pemilik dapur agar dapat berkegiatan masak lebih nyaman dan menyenangkan. 7 Desain Dapur Minimalis 2 x 2 M, Bikin Area Memasak Jadi Cantik Di Lahan Terbatas ini bisa anda jadikan contoh ketika mendesain ruang dapur di rumah! Semoga bermanfaat dan selamat membaca :)


Desain dapur 2 x 2 m model kitchen island gaya Scandinavian

rumah_titipan


Desain dapur minimalis 2 x 2 m memang pada dasarnya terlihat kecil. Tentu saja untuk mendapatkan kenyamanan untuk berkegiatan anda perlu menata ruang dapur lebih rapi. Mengusung konsep Scandinavian yang minimalis dan mengutamakan fungsionalnya, dapur ini menggunakan kitchen set island yang memiliki satu meja lain. Fokus utama dari desain dapur ini adalah penataan yang rapi, sederhana dan bersih. Interior Scandinavian yang khas dengan warna putih cokelat kayu memberikan sentuhan dapur yang modern dan indah. Lengkapi kabinet fungsional untuk ruang simpan perabot dan bahan masak di dapur yang tertata rapi.


Dapur 2 x 2 m dengan kabinet cantik nuansa pastel

dlarass


Permainan warna dapur nuansa pastel yang dominan ungu ke pink ini memberikan kesan bersih dan rapi. Bentuk kitchen L-shaped dari material cor dipilih untuk mengoptimalkan ruang dapur minimalis 2 x 2 m yang kecil. Dilengkapi berbagai kabinet bawah dan atas, dapur ini sangat fungsional untuk anda pecinta masak dan mengoleksi perabot dapur yang kekinian. Seperti yang terlihat pada bagian backsplash dapur dipilihkan keramik motif polkadot nuansa senada untuk menghindarkan noda saat memasak dengan tampilan yang attractive.


Dapur 2 x 2 m dengan kabinet polos yang modern

eeyoreloveu


Karena dapur merupakan salah satu ruangan yang mudah kotor, tentu saja banyak orang akan menghindari warna putih untuk inteiror ruangnya. Nah bagi anda yang tidak takut dengan kesan dapur yang mudah kotor, interior warna putih pada kabinet dapur ini dapat anda coba. Bentuk kitchen letter L dipilih dengan perbedaan counter top stove dan sink ditempatkan pada kedua sisinya. Meja dapur dari bahan kayu multiplek HPL ini dipilih untuk memberikan sentuhan natural dan lebih sederhana. Dengan adanya kabinet dapur tanpa detail dan dipilih model polos ini membiarkan ruang dapur terlihat simpel namun terlihat tetap modern. Nah tidak diragukan lagi kan jika dapur minimalis 2 x 2 m yang anda miliki dapur tampil cantik dan terasa nyaman.


Desain dapur 2 x 2 m dengan sentuhan industrialis nuansa warm tone

rumahpertigaan

Supaya dapur minimalis 2 x 2 m terlihat cantik dan fungsional, penggunaan kitchen linear dengan kabinet berbeda yang fungsional untuk kegiatan makan seperti ini wajib ada pada rumah minimalis bagi pasangan mudah baru menikah. Sentuhan warm tone terlihat memberikan sentuhan hangat dan konsep semi-industrial pada bagian meja dapur ini dipilih model linear untuk nuansa yang hangat dan modern. Meski ukuran dapur ini kecil dan terlihat sempit, penggunaan jendela ruang ditempatkan di sekitar sink dan stove untuk memberikan kelegaan dan hawa terbuka ketika masak.


Desain dapur minimalis 2 x 2 m dengan meja cor yang hemat budget

myversionofzen

Elemen dapur yang terpenting harus ada adalah meja dan kabinetnya jika diperlukan. Meja dapur dari material cor ini dipilih bentuk U untuk memaksimalkan ruang lebih efisien dan hemat. Meja dapur yang tidak hanya sebagai kegiatan masak ini difungsikan sekaligus untuk ruang makan agar lebih menghemat tempat. Kabinet dapur yang dibuat hanya disekitar stove area untuk memudahkan pemilik ketika mengambil bahan makanan atau bumbu dapur untuk menyiapkan masakan. Agar semakin menarik, desain dapur 2 x 2 m ini dapat menggunakan interior earthy tone nuansa cerah kuning untuk keramik meja dan area backsplash.


Desain dapur 2 x 2 m yang mungil nuansa abu-abu

rumahputihabuabu

Untuk menciptakan desain dapur 2 x 2 m yang fungsional dan modern, nuansa abu-abu pada interiornya ini dapat anda gunakan untuk menghasilkan konsep dapur nan elegan. Warna abu-abu bisa diaplikasikan untuk kabinet ruang, meja dapur hingga cat dindingnya untuk menghadirkan kesan bersih yang rapi. Lengkapi dengan lighting cantik, agar setiap sudut dapur dirumah memberikan kenyamanan pemilik untu berkegiatan lebih mudah dan nyaman. 


Desain dapur 2 x 2 m minimalis dengan kolong dapur cantik 

griyaryo

Elemen kayu untuk dapur minimalis 2 x 2 m dapat memberikan kesan hangat dan nyaman. Meski tidak menggunakan kitchen set full, dapur ini memilih menggunakan meja dapur cor yang hemat dan menyisakan bagian kolong. Anda dapat membuat tampilan dapur minimalis ini agar cantik menggunakan berbagai dekorasi senada seperti kermaik backsplash motif, hingga tirai motif tartan untuk menutupi bagian kolong dapur. Meski tanpa kitchen kabinet, anda bisa menambahkan rak display untuk memaksimalkan ruang simpan bahan masakan dan bumbu dapur seperti yang terlihat.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.