7 Model Batu Alam Yang Cocok Untuk Mempercantik Teras dan Bagian Depan Rumah

7 Model Batu Alam Yang Cocok Untuk Mempercantik Teras dan Bagian Depan Rumah

Homeshabby.com -- Seperti yang diketahui, fasad merupakan wajah rumah yang harus dipercantik untuk mendapatkan model menarik. Bisa menggunakan berbagai material untuk tampilan fasad rumah. Salah satunya adalah dengan batu alam yang membuat suasana rumah semakin asri dan natural. Lalu bagiamanakah pengaplikasiannya? Anda bisa menggunakan batu alam untuk dinding rumah baik interior maupun eksterior. Namun 7 Model Batu Alam Yang Cocok Untuk Mempercantik Teras dan Bagian Depan Rumah ini jadi salah satu pertimbangan untuk menambah inspirasi fasad rumah di masa mendatang. Yuk simak ulasannya di bawah ini!


Batu alam untuk kombinasi pagar rumah

isra_1904

Bagian fasad yang cantik pada rumah minimalis ini terlihat asri dan natural. Penggunaan material batu alam sebagai kombinasi pagar permanen dipilih dengan warna abu-abu bercampur putih yang elegan dari batu tempel. Sengaja dipilih batu alam tempel untuk memberikan pelapis dinding yang berbeda sebagai eksterior rumah yang indah. Kombinasikan pagar rumah ini dengan besi untuk akses model sliding yang mudah untuk dibuka dan ditutup kembali.


Model batu alam untuk secondary skin dari batu cantik

diyapratiwi16


Ragam jenis batu alam yang menjadi favorit kalangan banyak orang adalah batu candi dengan warna hitam kegelapan seperti ini. Selain akan menarik digunakan untuk dinding ataupun pagar rumah, anda bisa mencoba dekorasi beda dari fasad rumah. Dengan peralihan model, rumah ini menggunakan batu alam candi sebagai secondary skin untuk tampak depan yang berfungsi sebagai pagar sekaligus. Agar semakin cantik, kombinasikan lagi dengan list putih untuk tampilan rumah yang megah dan alami.


Dsain fasad rumah minimalis dengan pilar batu alam

casademitra

Selanjutnya fasad rumah dengan nuansa batu alam berikut ini menggunakan batu andesit dengan warna hitam gelap. Selain untuk bagian teras rumah, anda bisa menggunakan batu andesit ini untuk penggunaan pilar rumah dengan karakteristiknya yang kuat. Eksterior rumah dengan model semi-industrial modern tampak kental terlihat dari bagian dinding sopi-sopi yang menggunakan acian dengan tekstur kasar. Agar semakin menarik, tambahkan pula untuk dinding rumah menggunakan batu gamping akan semakin homey dan natural terasa.


Desain fasad rumah dengan dinding batu alam templek

rumahmenco


Selain digunakan sebagai pemanis, desain fasad rumah yang menggunakan dinding batu alam templek ini sangat coock diaplikasikan untuk area yang sedikit terbuka. Karena karakteristiknya yang mudah di rawat dan tidak gampang lumut ini jadi pilihan banyak rumah untuk diaplikasikan pada dinding luar seperti terasa ataupun pelapis pilar rumah. Anda cukup membersihkan dinding dengan batu alam templek ini dengan cara digosok menggunakan lap bersih. Sehingga tampilan fasad rumah pun lebih terasa dingin dan menawan.


Model fasad rumah dengan batu alam sabak 

rumah_enzo

Dari sekian banyak material batu alam, desain fasad rumah ini menggunakan batu alam sabar yang juga dikenal dengan batu alam kali. Dinding dengan menggunakan batu alam ini memiliki keunggulan yang cukup banyak. Selain kuat untuk pondasi rumah, dinding rumah, pagar, pilar ataupun bagian pinggiran kolam ikan juga sangat cantik menggunakan batu alam ini. Cukup berikan lapisan coating untuk menghindarkan dinding batu alam dari lumut dan jamur karena pergantian cuaca.


Batu alam untuk desain pagar rumah yang cantik

rumahimpian.ig

Sebagai cara untuk memperindah tampilan fasad rumah, banyak cara untuk dilakukan. Namun tak harus dengan budget yang mahal. Desain fasad rumah menggunakan batu alam dari bagian pagar permanen ini pun dipilih sebagai pelapis depan saja. Anda bisa memilihkan warna batu alam yang senada dengan konsep rumah untuk mendapatkan tampilan yang mempesona.


Desain fasad rumah untuk pagar dengan batu alam susun sirih

f3home_

Penggunaan batu alam susun sirih ini memiliki tampilan unik untuk pagar permanen rumah. Eksterior yang semakin elegan dengan warna gelap, batu ini memiliki tekstur yang unik. Selain untuk mempercantik pagar rumah, anda bisa mencoba batu alam susun sirih ini untuk dinding teras rumah ataupun pilar yang tampak elegan dan semakin menawan. Hadirkan suasana alami lainnya, seperti dengan membuat taman disekitar rumah untuk hawa yang segar.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.