Hemat Ruang. Ciptakan 7 Desain Laundry Room Kecil Yang Fungsional dan Luas

 
Hemat Ruang. Ciptakan 7 Desain Laundry Room Kecil Yang Fungsional dan Luas

Homeshabby.com -- Ketika anda memilih rumah minimalis akan banyak yang merasa kurang puas dengan interior di dalamnya. Salah satu ruangan tersebut adalah laundry room. Laundry room memiliki peranan penting yang fungsional untuk kegiatan mencuci, menjemur hingga menyetrika baju.

Sehingga ukuran berapapun laundry room tidak pernah terabaikan. Namun bagaimanan cara untuk menciptakan laundry room kecil yang fungsional dan luas? Selain dengan penghematan peralatan ataupun elektronik lain selain mesin cuci anda bisa bermani pada interior dan konsep laundry room yang akan digunakan. Nah seperti apa desainnya, ulasan tentang Hemat Ruang. Ciptakan 7 Desain Laundry Room Kecil Yang Fungsional dan Luas ini bisa disimak langsung pada pembasahan di bawah ini!


Maksimalkan sekitar laundry room untuk tempat jemur

myla.place


Keterbatasan lahan bukan permasalah yang perlu ditakuti ketika memiliki laundry room kecil di rumah. Kamu cukup mengganti tema disekitar laundry menggunkaan keramik motif catur dengan warna kontras tapi masih senada. Hadirkan dekoratif menarik bergaya rustic dari material rotan yang ramah lingkungan. Agar maksimal, di samping mesin cuci ini bisa anda tempatkan jemuran yang dapat memudahkan kegiatan rumah tangga semakin ringkas.

Desain laundry room fungsional menyatu dengan dapur

eri_hers

Bagi anda yang kebingungan untuk menempatkan laundry room di sekitar rumah. Dapur bisa jadi satu areanya. Meski menyatu dengan dapur, desain laundry room yang kecil ini tampak menarik untuk keperluan cuci baju saja. Sekilas penggunaan dinding roster dipilih untuk mendapatkan kesan estetik dengan maksud cahaya masuk ke dalam area dapur lebih maksimal. Desain laundry room seperti sangat cocok untuk anda yang memiliki rumah minimalis dengan penghematan ruang yang maksimal.

Desain laundry room yang multifungsi

gubuk_mba.rien

Mendapati ukuran yang kecil tidaklah sulit dalam mengaturnya. Anda perlu putar otak untuk memiliki desain laundry room yang cantik dan multifungsional seperti ini. Ukuran yang tidak seberapa cukup untuk membuat jemuran langsung dari besi. Karena laundry room yang kecil biasanya akan sulit mendapatkan pencahayaan, maka anda bisa mengganti atap rumah dengan atap kaca atupun kanopi tembus pandang. Selain untuk tempat jemur baju dan mecuci, area ini juga digunakan sebagai tempat untuk menyimpan alat kebersiham di rumah. Sehingga ukuran yang minimalis bisa hemat ruang utnuk fugnsional lebih banyak.


Desain laundry room dekat taman rumah yang hemat

akarumah

Menentukan area laundry room yang tepat memang di sekitar luar rumah ataupun dengan konsep semi-outdoor seperti ini. Desain laundry room yang hemat ruang dan berada di belakang rumah ini dipilih untuk memkasimlakan lahan kosong agar tidak mubadzir. Anda bisa menggunakan area ini sekadar mencuci baju dan alihkan ruang jemur di lahan belakang yang terbuka untuk mendapatkan pencahyaan maksimal.


Desain laundry room kecil di dalam rumah

dwiatisa23

Untuk menghemat ruang secara maksimal, bagi anda yang sudah tidak memiliki lahan kosong dibelakang rumah. Menempatkan laundry room di dalam rumah seperti ini tidaklah masalah. Apalagi jika anda menempatkan laundry room ini didekat dapur. Bukankan lebih praktis? Selain bisa mecuci baju dengan nyaman, anda bisa menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga dengan mudah. Meski laundry room ini berada di dalam rumah, anda bisa menggunakan dekorasi-dekorasi cantik seperti tanaman hias ataupun quote yang menggambarkan laundry room pada umumnya.


Laundry room kecil yang minimalis tapi cantik

nisya.rumahsenja

Masalah yang sering ditemui ketika membuat laundry room adalah tempat jemur pakaian atau handuk. Padahal sangat mudah untuk menjadikan laundry room ini tidak hanya sebagai tempat mencuci baju saja. Walaupun di dalam rumah dengan ukruan yang sangat sempit, jika kreatif anda bisa menjadikan area ini sekaligus sebagai tempat jemur. Nah bagaiamanakah caranya? Anda cukup menggunakan jemuran tempel dinding untuk meminimalisir tempat di rumah. Selain itu, ubah atap rumah dengan material kaca ataupun material yang tembus pandang.


Desain laundy rrom modern semi-industrialis

debbysepti

Cukup menyediakan area kecil untuk membuat laundry room yang menarik di rumah. Seperti desain laundry room dengan ukruan 1 x 2.5 m ini memanjang dengan fungsional ruang yang maksimal. Anda bisa menggunakan area ini sebagai cuci jemur sekaligus. Gunakan mesin cuci yang langsung kerin dan mempercepat pekerjaan rumah. Selain bisa disambi dengan kegiatan lain, anda bisa menyempatkan waktu istirahat disekitar laundry room. Maka lengkapi satu furniture untuk duduk nyaman dan istirahat sejenak.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.