7 Rekomendasi Desain Ruang Jemuran Baju Minimalis Di Dalam Rumah

7 Rekomendasi Desain Ruang Jemuran Baju Minimalis Di Dalam Rumah

Homeshabby.com -- Punya rumah kecil  dengan lahan terbatas mengharuskan pemilik kreatif dalam penataan ruang dan interiornya. Seperti bagian jemuran baju yang cukup sering di tinggalkan tanpa adanya dekorasi ataupun kesan bersihnya. 

Padalah area jemur baju sangat berpengaruh untuk memulai kegiatan dengan pakaian bersih, harum dan wangi. Tentu hal tersebut perlu di dampingi dengan faslitasi ruang cuci yang memadai lengkap dengan ruang jemuran bajunya. Umumnya penempatan ruang jemuran baju selalu berada di belakang rumah dan menyatu antara taman belakang.

Nah jika anda merupakan pemilik rumah dengan lahan sempit tanpa ada space ruang di luar rumah, memiliki desain ruang jermuran baju bisa anda coba terapkan di bagian dalam. Tanpa akan mengganggu kegiatan rumah tangga lainnya yuk simak "7 Rekomendasi desain ruang jemuran baju minimalis di dalam rumah" yang bisa anda coba terapkan untuk kegiatan jemur baju yang berbeda tanpa repot kepanasan di luar rumah.


Desain ruang jemuran baju minimalis menggunakan atap kaca dengan ruang setrika

fitrifahrudi

Rekomendasi pertama yang bisa anda gunakan untuk desain ruang jemuran baju minimalis di dalam rumah kali ini nampak fungsional. Mulai dari area laundry room, ruang jemur hingga setrika dapat di lakukan di tempat ini tanpa kesan yang sumpek. Karena memang perlu pencahayaan maksimal ketika menjemur pakaian, anda bisa menggunakan atap kaca sebagai skylight alami yang segar dan terang. Dengan desain minimalis seperti ini anda tak perlu khawatir ruangan terasa pengap dan jauh dari kesan kotor.


Desain ruang jemuran baju minimalis di sudut ruang 

rumah_titipan

Cukup efisien dengan memanfaatkan area di dalam rumah secara maksimal, rekomendasi desain jemuran berikut ini cukup simpel. Hanya ada mesin cuci, ranjang baju kotor, gantungan baju dan rak sebagai tempat detergen. Meski minimalis, anda tak perlu repot keluar rumah dan terkena sinar matahari secara langsung. Gunakan pencahayaan alami dengan membuat ruang untuk jendela agar semilir angin dapat masuk ke dalam ruang dan pakaian dapat segera kering.

Desain ruang jemuran baju minimalis di samping rumah

yuliaulva

Untuk meminimalisir ruang ataupun halaman di sekitar rumah, ruang jemuran baju yang berada di samping rumah ini bisa jadi rekomendasi pilihan anda. Meski ukurannya memanjang, tak satupun fasilitas di dalamnya terlewatkan. Mulai dari mesin cuci, gantungan baju, kabinet untuk tempat hanger, detergen dan juga pewangi lengkap tersedia. Jika ingin menghemat ruang sekaligus, anda bisa menggunakan tempat ini sebagai area setrika yang bisa di tambahkan meja. Higienis dan rapi bukan?



Desain ruang jemuran baju minimalis dekat kamar mandi rumah

rumah_2na

Maksimalkan area sekitar kamar mandi dengan jemuran baju minimalis di dalam rumah seperti ini. Selain dapat mengehamat tempat, anda cukup menggunakan gantungan baju dengan roll geser yang sangat fleksibel untuk di pindah kemana saja. Meski sederhana, buatlah tempat ini tetap segar di bagian sudut dengan menambahkan tanaman hijau. Minimalis tapi fungsional siapa yang nggak suka!


Desain ruang jemuaran baju minimalis dengan mesin cuci+pengering

omah_kfams

Tetap eye catching di sudut ruang, rekomendasi desain ruang jemuran baju minimalis ini berada di tempat yang sempit. Meski begitu, anda bisa menerapkan gaya kontermporer dan kesan earth tone dari penggunaan roster warna terra cota yang kalem. Lengkapi fasilitas cuci jemur dengan mesin cuci+pengering yang memudahkan anda ketika terburu menggunakan baju di hari itu juga.
Pastikan ruang jemuran baju ini memiliki space udara untuk mendapatkan sirkulasi lebih segar tanpa pengap.


Desain ruang jemuran baju minimalis pencahayaan alami, buat pakaian cepat kering

nova_krisna

Anda bisa mencoba rekomendasi desain ruang jemuran baju minimalis berikut ini jika memiliki ukuran ruang yang sempit serta fasilitas low budget. Tanpa pengering pakaian, memungkinkan ruang harus memilki area terbuka sebagai sirkulasi udara dan cahaya masuk lebih maksimal.

Walapun kecil, kabinet portable yang bisa bongkar pasang ini sangat fungsional tak hanya untuk penempatan detergen. Anda bisa menggunakan sebagai gantungan baju ataupaun untuk rak barang lainnya. Jangan lupa dengan menambahkan jendela ataupun pintu transparan agar cahaya masuk ke dalam dan membuat pakaian cepat kering tanpa pengering. Low budget dan ramah lingkungan ya?


Desain ruang jemuran baju minimalis cantik bergaya instagramable


f3home

Saatnya menyulap sudut ruang sebagai tempat fungsional yang cantik untuk desain ruang jemuran baju minimalis seperti ini. Gaya scandinavian yang instagramable dengan gantungan kayu mendominasi tempat ini semakin menawan. Jangan lupa menambahkan kesan segar dari tanaman hijau, serta jendela terbuka  untuk membuat ruang ini lebih lega.
Terakhir anda bisa memilih mesin dua fungsi untuk cuci kering serta ranjang baju kotor dari rotan semakin cantik dan bergaya.



Itulah 7 rekomendasi desain ruang jemuran baju minimalis di dalam rumah yang memanfaatkan tiap sudut dengan fasilitas memadai. Anda bisa membaut jemuran baju sesuai dengan ukuran ruang agar kesan luas tetap di rasakan dan terhindari dari suasana sempit yang membosankan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

Inspirasi Desain Ruang Cuci dan Jemur yang Rapi, Keren

Homeshabby.com -- Hallo bund, ternyata memiliki rumah kecil cukup memusingkan ya? Namun anda tak perlu khawatir, justru hal inilah yang membuat anda diharuskan untuk kreatif dalam penataan ruang. Meski ukuran yang terbatas, ruangan dirumah akan selalu fungsional jika penataannya benar. Salah satu ruangan...




Cara Mudah Merapikan Ruang Cuci Agar Aktivitas Lebih Nyaman dan Rapi Ruanganya

Ruang cuci yang rapi dari Helloshabby.com Helloshabby.com -Tanpa disadari, kita menghabiskan banyak waktu di ruang cuci: mulai dari mencoba membersihkan noda pada pakaian, menyetrika baju-baju yang telah kering, bahkan kadang memandikan peliharaan pun dilakukan di ruangan ini. Begitu banyaknya...







Kumpulan Inspirasi Ruang Cuci dan Jemur Baju Minimalis Modern

Homeshabby.com -- Selamat pagi, inspirasi kali ini tempat ruang cuci dan jemur baju. Dengan konsep rumah anda yang minimalis, pasti menginginkan tempat cuci pakaian sederhana yang nyaman agar kegiatan yang harusnya melelahkan menjadi selalu menyenangkan. Kegiatan cuci dan jemur baju tentu membutuhkan...







Rumah Shabby Chic : Inspirasi Tempat Cuci Baju Yang Dilengkapi Dengan Jemuran Baju

Tempat cuci baju yang dilengkapi dengan jemuran baju untuk rumah minimalis Helloshabby.com -Selamat pagi bunda, Inspirasi Kali ini adalah tempat jemuran baju, jadikan rumah bunda serapi mungkin. Bila malu jemur baju diluar, sebaikan bunda membuat ruangan khusus untuk jemuran baju. Coba lihat...










Solusi untuk Ruang Sempit : Trik Ide Desain Tempat Cuci Minimalis dengan Memanfaatkan Sisa Lahan pada Rumah Modern

Ide desain tempat cuci minimalis Homeshabby.com -- Memiliki hunian kecil mengharuskan anda untuk lebih memperhatikan penataan setiap ruangannya agar lebih efektif. Penataan yang tepat akan menjadi kunci sebuah rumah semakin nyaman untuk ditinggali. Hal tersebut berlaku juga dalam merancang desain...











Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.