6 Tanaman Hias untuk Dekorasi Rumah yang Cocok Diterapkan pada Ruang Tamu Agar Tidak Mudah Pengap

6 Tanaman Hias untuk Dekorasi Rumah yang Cocok Diterapkan pada Ruang Tamu Agar Tidak Mudah Pengap

Homeshabby.com -- Ruang tamu menjadi salah satu bagian penting yang harus ada di dalam rumah. Karena ruang tamu berada di area paling depan setelah memasuki rumah, makan penting sekali untuk memberikan suasana nyaman dan menyegarkan. Walaupun anda memiliki ruang tamu dengan ukuran kecil, hal ini dapat di berikan kesan sejuk dengan adanya tanaman hias di dalamnya. Sering sekali jika ruang tamu berukuran kecil memilih hawa yang cenderung pengap dan sumpek. Nah untuk menyiasati hal tersebut Homeshabby.com telah menyiapkan 6 Tanaman Hias untuk Dekorasi Rumah yang Cocok Diterapkan pada Ruang Tamu Agar Tidak Mudah Pengap, bisa anda coba terapkan di rumah dengan mudah. Yuk ikuti ulasannya di bawah ini!

Kaktus untuk ruang tamu yang dapat memberikan warna  beda

fera_anas

Pesona tanaman hias kaktus tidak akan pernah pudar. Banyak orang memilih tanaman ini sebagai tanaman hisa favorit karena perawatannya yang mudah sebagai dekorasi ruang. Baik untuk kaktus jenis mini ataupun bunga. Kaktus sangat tepat menjadi pilihan untuk mengisi ruang tamu di rumah, karean tidak perlu waktu yang sering untuk mengurusnya. Ada baiknya anda menempatakan kaktus ini di area yang masih mendapatkan sinar matahari sebagai cara untuk memberikan pertumbuhannya dengan muda. Terkahir jangan lupa untuk memberikan air ketika tanahnya mulai kering agar tidak kekeringan dan mati.

Golden photos sebagai dekorasi tanaman hias gantung di ruang tamu

shusihome

Jika bunda menyukai tanaman hias yang mudah perawatan dan pertumbuhannya, golden photos atau biasa disebut  dengan sirih gading ini patutu jadi andalannya untuk mengisi ruang tamu. Selain dapat memberikan kesan dekoratif, tanaman hias ini bisa ditempatkan di area dinding dengan mengguanakan amabalan. Tanaman yang menjalar ini memiliki kemampuan untuk hidup di area mini cahaya dengan waktu lama. Sehingga kesan ruang tamu di rumah akan lebih segar dengan berbagai tanaman hias dan mampu mengusir hawa pengap serta bau tak sedap.



Philodendron perlu di siram untuk memberikan kesegaran alami

innalestarie

Tanaman hias berikutnya yang memiliki ketahanaan cukup lama sebagai tanaman indoor adalah philodendron. Sebagai dekorasi ruang tamu, tanaman ini bisa anda letakkan pada ruang sediki gelap karena hanya perlu intensitas cahaya yang rendah. Maka anda bisa meletakkannya di area sudut ruang atau di sekitar jendela untuk membantu pertumbuhnnya. Selain itu, jika musim panas tetap jaga kelembababan tanah pada tanaman untuk agar tidak benar-benar kering. 


Mosntera yang populer untuk dekroasi ruang tamu anti pengap

flo.rahouse

Masih menjadi incaran saat ini, tanaman monstera memiliki bentuk daun unik dengan jenis yang berbeda. Karena pada dasarnya tanaman ini bagsu diletakkan di tempat gelap, jadi sangat cocok untuk interior ruang tamu sebagai penghalau hawa pengap dan bau tak sedap. Selain itu, anda tidak harus meletakkan tanaman ini di bawah sinar matahari langsung. Karena tanaman ini tidak begitu menyukai air, maka anda bisa menyirami ketika tananhnya akan kering saja.



Spider plant untuk memberikan kesan estetik di ruang tamu

laela.tsaqib

Dekorasi ruang tamu anti pengap berikutnya ini yang dapat anda gunakan adalah spide plant. Jenis tanaman gantung ini sangat cantik untuk mengsi ruang tamu di rumah. Anda bisa meletakkannya pada aksen batang pohon yang estetik beserta tanaman hias lainnya. Karena tanaman ini dapat memberikan hawa segar dan menghalau bau tak sedap di ruang tamu, pastikan untuk memberikan pencahayaan dan meletakkan di area dekat jendeal ruang.


Lidah mertua yang menarik untuk desain ruang tamu minimalis

rumahazkaa

Tanaman hias yang tak lekang oleh waktu ini adalah snake plant atau biasa di sebut dengan lidah meruta. Sangat populer di kalangan pecinta tanaman hias, lidah mertua ini memiliki manfaat yang cukup banyak untuk menyerap polutan di dalam ruangan. Ketahanannya sangat bagus, tanaman ini dapat tumbuh meski dalam kondisi minim cahaya dan sedikti air. Untuk memberikan estetik, anda bisa menyamakan media pot yang di gunakan dengan tanaman lainnnya.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.