Kombinasi Warna Cat Rumah: 7 Skema Warna Terbaik dan Terpopuler Untuk Dapur Anda

Kombinasi Warna Cat Rumah: 7 skema Warna Terbaik dan Terpoppuler Untuk Dapur Anda

Homeshabby.com -- Selain pilihan desain dan gaya, warna cat dapat menentukan desain yang pas dan suasana nyaman untuk setiap ruang. Kombinasi warna yang tepat juga dapat memberikan efek berbeda dengan nuasna yang berbeda juga. Terutama area dapur yang perlu desain dan penataan unik, kamu bisa mencoba pewarnaan berbeda dengan menempatkan perabot yang lengkap tanpa mengurangi fungsional dapur. Warna menjadi salau satu elemen "magis" yang memiliki kekuatan dan kemampuan untuk menjadikan suatu ruang terlihat berbeda dan tampil luar biasa.

Pada area dapur interior yang cerah atau sedikit kontras dapat memberikan kesan menawan dan  memberikan mood baik untuk pemilik. Kamu bisa mencoba cat warna pada dapur yang detail seperti pada bagian dinding, kabinet ataupun bagain backsplashnya. Walaupun dapurmu memiliki ukuran yang mungil, interior yang cerah sangat membantu ruang dapur lebih cantik dan menarik. Kombinasi Warna Cat Rumah: 7 Skema Warna Terbaik dan Terpopuler Untuk Dapur Anda ini bisa simak pada ulasan di bawah ini!


Pink, putih dan hitam untuk dapur yang modern elegan

raline_rosee

Kombinasi warna pastel yang terbilang lebih soft dan feminin ini menggunakan warna putih, pink, hitam untuk meja dapur. Kitchen set lengkap dengan bentuk L-shape ini dapat kamu kombinasikan lighting cantik serta perpaduan warna yang senada. Ukuran dapur yang terlihat luas dengan penerangan maksimal dari lighting ruangan dapur sendiri. Kesan nyaman dan melegakan dapat kamu jadikan tempat ternyaman untuk kegiatan memasak lebih semangat, menyenangkan. Lengkapi area dapur dengan penggunaan perabot fungsional yang tidak membuat area dapur terlihat sumpek dan berantakan.


Sentuhan warna biru putih pada ruang dapur minimalis hangat dan sejuk

omah_rani

Ketika kamu sulit menentukan warna cat dapur, perpaduan warna hangat dan sejuk dapat jadi salah satu caranya. Kontras kedua warna yang menyatu ini dapat memperjelas detail dapur dengan warna bitu, putih dan cokelat untuk bagian satu set meja makan. Area bawah tangga yang terfungsikan dengan baik ini digunakan kabinet minimalis warna biru dengan dinding keramik backsplash putih. Pusatkan ruang dapur dengan satu set meja makan dan berikan nuansa terbuka dari penggunaan jendela kaca yang dekat teman belakang rumah.


Indutstrial dan elegan yang  menyatu dengan baik

nettygadja

Perpaduan interior dapur yang tepat akan membuat kegiatan masak jadi lebih nyaman. Dengan warna abu-abu dan hitam yang terkesan industrialis elegan ini tercipta dapur dengan tema semi-monokrom. Walaupun dengan material cor untuk meja dapurnya, kamu bisa menutupi sisa kolong dapur dengan gorden minimalis motif polkadot. Model kabinet klasik dipilihkan untuk menghadirkan kesan modern yang pas dan lebih homey. Lengkapi dengan penerangan untuk bagian lighting, kamu bisa menempatkannya pada area bawah kabinet dengan Hidden LED.


Dapur minimalis dengan warna biru soft dan putih

susihandayani80

Jika kamu memiliki ukuran ruang dapur yang kecil, salah satu cara untuk membuat ruang terlihat nyaman dan berkesan luas adalah memainkan warna interiornya. Warna biru dibagian terlihat polos dengan perpaduan keramik motif untuk area backsplash. Agar lebih menyatu, warna putih bisa digunakan untuk funriture kabinet lengkap. Desain dan dekorasi yang baik akan memberikan ruang dapur lebih menarik dan terasa bersih menggunakan pewarnaan interior seperti ini.


Interior dapur soft pop-art pastel yang menawan

tan_housee

Agar membuat area dapur terlihat lebih memikat dan memberikan semangat untuk pemilik, tema soft pop-art pastel ini bisa jadi pilihan yang tepat. Walaupun warna di ruang dapur ini tidak ada yang menjadi dominasi, pemilihan warna soft pastel pop- art terlihat dari bagian backsplash, kabinet, hingga meja dapurnya. Palet warna yang sangat mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai warna ini hanya perlu kamu lengkapi dengan dekorasi kreatif berupa motif-motif floral ataupun furniture fungsional lainnya.


Sentuhan alami dari kayu dan minimalis warna putih

kloofliving

Untuk merubah konsep dapur rumah yang sederhana dan dekat dengan alam, ruang dapur ini bisa jadi contohanya. Penggunaan kitchen L-shape dengan kabinet kayu alami dipilih untuk membuat ruang dapur terkesan alami dan homey. Kamu bisa menambahkan perpaduan warna lain yang kontras atau cenderung lebih netral seperti warna putih. Agar semakin selaras, hadirkan kesan sejuk dan menyegarkan dari penggunaan jendela dapur untuk membuat sirkulasi lebih lancar jauh dari kesan sesak.


Sentuhan warna ungu pastel yang elegan

intan_keanu

Dijamin tidak akan sulit untuk menata dapur di rumah. Coba kamu lebih berani dengan menggunakan warna ungu pastel yang elegan ini. Kombinasi tepat pada bagian meja dapur warna hitam dipilih untuk mendapatkan kontras dapur yang senada dan terlihat rapi. Pilih bentuk dapur L-shape untuk memaksimalkan ruang lebih fungsional dan terkesan luas. Berikan sedikit dekorasi untuk bagian backsplash dari keramik motif untuk membuat ruang dapur lebih harmonis dan selaras.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

7 Ide Warna Cat Dapur Yang Cerah Versi Tren Warna

7 Ide Warna Cat Dapur Yang Cerah Versi Tren WarnaHomeshabby.com -- Efek warna untuk ruangan sangatlah berpengaruh dalam produktivitas dan mood seseorang. Tak heran jika pilihan warna cerah menjadi incaran pertama untuk menentukan dekorasi ruangan. Salah satunya area dapur yang dapat mengundang pemilik...

Inilah Kumpulan Warna Dapur yang Tepat Agar Terlihat Lebih Luas

 Inilah Kumpulan Warna Dapur yang Tepat Agar Terlihat Lebih LuasHomeshabby.com -- pemilihan cat interior untuk hunian anda merupakan hal penting karena warna kan sangat berpengaruh pada kesan yang ditonjolkan oleh suatu ruangan, apa lagi di are jantung rumah atau dapur bagi anda yang memiliki dapur...
 

7 Ide Desain Kabinet Dapur Yang Tepat dan Ideal Untuk Rumahmu

7 Ide Desain Kabinet Dapur Yang Tepat dan Ideal Untuk RumahmuHomeshabby.com -- Kegiatan memasak yang nyaman di dapur akan lebih nikmat dengan adanya kabinet dapur. Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan untuk perabot masak, bahan masakan hingga bumbu dapur. Kabinet sangalah perlu untuk di aplikasikan...
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.