Ide Inspirasi Taman Kecil Depan Pagar yang dapat Mempercantik dan Menghijaukan Tampilan Rumah Minimalis

Inspirasi taman depan pagar

Homeshabby.com -- Rumah anda memiliki pagar? Selain berfungsi untuk memagari dan membatasi rumah dengan area luar, pagar juga dapat dimanfaatkan untuk membangun taman kecil kecilan untuk mempercantik dan menghijaukan tampilan depan rumah anda. Tempat tinggal nampak lebih nyaman sebab pemandangan tanaman hijau serta bunga warna-warni di sekitar rumah. Banyak orang menyukai suasana seperti itu dengan memberi tanaman di depan pagar meskipun dengan lahan yang sedikit. Untuk membantu anda mencari inspirasi desain taman kecil di depan pagar rumah, kali ini homeshabby.com akan membagikan beberapa inspirasinya :



Wadah tanaman pada pagar

Bagian depan pagar dapat dibuatkan wadah atau tempat khusus untuk menanam beberapa tanaman rumput hijau seperti yang terlihat pada gambar di atas. Tanaman hijau ini terlihat cocok disandingkan dengan desain pagar kayu coklat minimalis yang didesain tegak lurus. Karena berada di bagian paling depan sebaiknya taman di dekat pagar ini diperhatikan agar tidak terlalu lebat dan tinggi sehingga membuat rumah terkesan berantakan dan rimbun.




Planter pada depan pagar selebar jalan setapak

Menciptakan area penghijauan di depan rumah tidak harus dengan taman dengan area tanah yang lebar. Peletakan beberapa planter seperti pada gambar juga dapat anda terapkan agar tampilan rumah tetap bisa ditonjolkan. Kombinasi sangat cocok pada planter tanaman hijau yang segar dengan warna orange pada pagar sebagai focal point fasad rumah terkesan elegan dan modern. 




Taman miring depan pagar

Untuk desain rumah yang lebih menjorok ke belakang tentu akan memiliki space yang lapang pada bagian depan pagar rumah. Hal tersebut anda dapat manfaatkan dengan memaksimalkan space dengan menanami tanaman rumput hijau dan bunga yang tidak terlalu tinggi. Dengan cara itu, pagar dengan desain modern berbentuk partisi besi hollow akan tetap menonjol pada bagian fasad rumah. Kesan cantik dan menyejukkan akan terlihat oleh orang yang melintas di depan rumah.


Pagar batu bata dengan wadah tanaman

Bahan material batu bata pada pagar pembatas merupakan bahan alami yang dapat menyerap air dan menciptakan udara yang sejuk di dukung dengan adanya pemberian wadah memanjang yang menyatu dengan pagar sebagai tempat menanam tanaman hijau yang memiliki tinggi yang sama dengan pagar tersebut. Space yang digunakan lebih efisien tanpa harus membutuhkan area lahan yang luas untuk menciptakan suasana asri dalam fasad rumah.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yangsederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.