7 Ruang Tamu Elegan Rumah minimalis Serba Abu - Abu yang Bikin Gemas


Homeshabby.com - Apakah anda sedang mencari referensi ruang dengan interior warna abu - abu ? Maka anda telah mengunjungi website yang tepat karena kali ini Homeshabby.com akan mengulas seputar 7 ruang tamu elegan rumah minimalis serba abu - abu yang bikin gemas. 
 
Nyatanya dalam dunia interior ini tidak hanya warna hijau atau putih saja yang jadi  trend center nya warna abu pun tak kalah banyak diminati terkhusus dikalangan pemilik rumah minimalis. Warna abu - abu sendiri memang dikenal mampu menonjolkan suasana sebuah hunian yang adem, menenangkan dan terlihat lebih stylish meski dengan penataan interior yang simpel. 

Berukut Homeshabby.com telah menyajikan beberapa inspirasinya untuk anda jadikan inspirasi, yuk simak ulasannya di bawah ini !


Interior Ruang Tamu Abu dengan Sentuhan Earthy Tone

 

@ruangtamumungil
 
 
Ruang tamu elegan yang pertama hadir dengan sentuhan earty tone yang hangat, ruang tamu nuansa abu - abu sebetulnya tidak selalu harus dengan mengubah warna cat interiornya menjadi warna abu - abu lho, anda pun dapat menonjolkannya hanya dengan pada penggunaan set sofa armchair, karpet sea grass dan juga small cussion dengan sedikit aksen etnik untuk menghidupkan suasana. Jika anda juga ingin memberikan sentuhan hangat pada ruangan ini , maka anda bisa menggunakan lantai parket atau furniture dnegan material kayu seperti ini.



Ruang Tamu Abu - Abu dengan Cermin Horizontal

@ruangtamumungil
 
 
Sudah bukan rahasia lagi ya jika keberadaan kaca atau pun cermin pada sebuah ruangan memang mampu menciptakan ilusi luas dan lapang , hak ini karena cermin dapat membiaskan cahaya sehingga bisa memantul kedalam ruangan. Ruang Tamu serba abu - abu ini bisa anda berikan sentuhan natural agar terkesan lebih segar dengan cara meletakkan planter di sekitarnya, tidak perlu banyak cukup pilih beberapa tanaman dengan perawatan yang mudah saja. 



Ruang Tamu Serba Abu dengan Coffe Table Kayu

@ruangtamumungil
 
Tidak lengkap rasanya memang jika pada area ruang tamu tidak menggunakan meja , nah anda bisa memilih model coffee table kayu untuk ruang tamu serba abu - abu milik anda. Sedangkan untuk menonjolkan kesan modern anda dapat menambah kan furniture seperti meja putih , standing lamp yang cantik dan juga pemilihan armchair abu dengan bantal sofa yang gemas akhir tambahkan karpet abu dengan aksen simpel untuk menyempurnakan layout ruang tamu serba abu milik anda.



Ruang Tamu Serba Abuu dengan Sentuhan Cheerful

@ruangtamumungil
 
Pengen punya interior ruang tamu serba abu namun khawatir tampilannya jadi mati atau monoton ? tenang, anda bisa memadukan beberapa warna pada interiornya kok untuk menghindari kesan monoton tersebut seperti pada penggunaan warna kuning untuk ruang tamu yang satu ini , jadi meskipun didominasi warna abu - abu tidak akan membuat tampan ruang tamu ini jadi monoton karena adanya sentuhan warna kuning yang ceria pada gorden jendela ruang tamu. 


Interior Ruang Tamu Serba Abu yang Instagramable dengan Hanging Lamp Ini

@avie_novie
 
Selain berfungsi untuk menerangi ruangan, kini lampu yang telah tersedia dalam berbagai desain pun juga bisa menambah nilai artistik tersedniri pada sebuah ruangan termasuk area ruang tamu serba abu - abu ini. Untuk kesan ruangan yang lebih instagramable anda bisa memasang frame kayu cantik atau menambahkan beberapa planter disekitarnya untuk menonjolkan nuansa ruang tamu yang lebih segar.
 
 
Gorden Memanjang Untuk Interior Ruang Tamu Abu

@saraharizky
 
 
Tidak hanya cermin saja yang mampu mencitptakan ilusi luas pada sebuah ruang tamu kecil, gorden abu memanjang ini juga bisa jadi alternatif lain selain cermin atau kaca. Sesuai dengan konsep yang diusung maka mulai dari penggunaan sofa dan juga karpet bulu pada ruang tamu ini  didominasi oleh warna abu - abu. 


Interior Ruang Tamu Dar Grey , Elegan Banget !


@ani_iyut
 
 
Jika anda bosan denan color tone warna abu - abu yang sudah sering digunakan , mungkin dark grey ini bisa anda coba aplikasikan pada ruang tamu. Untuk menghindari kesan gelap kombinasikan warna putih untuk cat dinding atau penggunaan vitrase putih pada jendela ruang tamu atau pada area flooring dengan material keramik putih ini.
 
 
Terimakasih telah menyimak inspirasi ruang tamu serba abu ini, semoga bermanfaat ya dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

7 Inspirasi Ruang Tamu Japandi Yang Unik&Sederhana Ukuran 3 x 3 M

7 Inspirasi Ruang Tamu Japandi Yang Unik&Sederhana Ukuran 3 x 3 M Homeshabby.com -- Sebagai salah satu ruangan yang esensial dalam rumah, adanya ruang tammu haruslah memiliki desain yang apik baik minimalis, modern atau gaya Japandi yang jadi incaran saat ini. Apalagi jika kamu memiliki ruang...


7 Konsep Ruang Tamu Minimalis Yang Trend, Bikin Betah Ketika Lagi Di Rumah Aja!

7 Konsep Ruang Tamu Minimalis Yang Trend, Bikin Betah Ketika Lagi Di Rumah Aja!Homeshabby.com -- Point penting ketika mendesain ruang tamu adalah dekorasinya. Seberapapun luas ukuran ruang tamu anda, tanpa dekorasi yang cantik ruang tamu akan terasa membosankan dan terkesan monoton. Kamu perlu menempatkan...

 

6 Cara Menata Desain Ruang Tamu Kecil 2 x 2 M Agar Rapi dan Cantik

6 Cara Menata Desain Ruang Tamu Kecil 2 x 2 M Agar Rapi dan CantikHomeshabby.com -- Jika anda termasuk pemilik rumah berukuran kecil dan interior minimalis, 6 Cara Menata Desain Ruang Tamu Kecil 2 x 2 M Agar Rapi dan Cantik dapat anda coba terapkan!Rumah ukuran kecil, tidak selalu terkesan tidak...

 

 

Penulis    : Eiri
Editor       : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber