Inspirasi Rumah Minimalis Berkonsep Natural Menyejukkan Cocok Untuk Daerah Tropis

 


Homeshabby.com -- Kesan sejuk bisa didapatkan dengan penggunaan warna dan penataan yang sesuai pada rumah. Warna hijau membuat rumah lebih sejuk dan menyegarkan terlebih di daerah tropis yang khas dengan jendela yang cukup banyak. Berikut ini homeshabby.com ulas mengenai inspirasi rumah minimalis berkonsep natural menyejukkan cocok untuk daerah tropis. Simak yuk ulasannya, semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat!


Fasad Rumah

Rumah minimalis berkonsep natural menyejukkan cocok untuk daerah tropis ini memiliki fasad rumah yang cukup modern membuat rumah aman serta nyaman. Pintu pagar menggunakan besi hollow yang dilapisi dengan polikarbonat di bagian dalam agar lebih sejuk. Sedangkan pada bagian pagar memiliki cat warna hijau yang tampak asri dengan pot berisi tanaman yang diletakkan di atas pagar semakin menambah keasrian rumah.
 


Ruang Tamu

Memasuki interior rumah maka akan menemui ruang tamu dengan cat dinding warna putih berpadu dengan dekorasi tanaman sintetis merambat yang memberikan kesan natural pada rumah. Anda dapat mendekorasinya dengan menambahkan tanaman sintetis pada dinding dan kipas angin. Tema natural didukung dengan sofa ruang tamu bertema tropical, begitu juga dengan cushion pada sofa.
 


Ruang TV

Ruang TV pada rumah minimalis berkonsep natural menyejukkan cocok untuk daerah tropis ini masih konsisten dengan dekorasi dan perlengkapan yang erat dengan tema natural dan warna hijau. Seperti pada rak serta sarung dispenser dengan motif monstera, sedangkan karpet di ruang TV berwarna hijau yang mendukung suasana sejuk ketika bersantai.
 


Kamar Tidur

Hadir dengan gaya simpel, kamar tidur ini memiliki dekorasi dinding dengan wallpaper 3D foam kotak berwarna putih yang akan memperindah kamar tidur. Pada dinding dengan cat warna hijau muda Anda dapat menambahkan dekorasi dinding berupa tulisan. Selain itu, anak-anak lebih nyaman jika lantai yang dipijak terasa empuk, Anda bisa tambaahkan alas puzzle agar lebih nyaman ketika bermain.
 
 


Dapur

Terlihat area dapur pada rumah minimalis berkonsep natural menyejukkan ini memiliki kitchen set berbentuk letter L tetapi memiliki konsep dapur berbentuk U yang membuat dapur lebih hemat tempat dan tertata. Bagian dinding dapur menggunakan cat dinding hijau muda memberikan kesan sejuk dengan warnanya yang soft. Pada area backsplash menggunakan material wallpaper 3D foam agar elebih elegan. Di dapur ini dapat ditambahkan aksen daun natural pada gorden dan lemari es.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Instagram (@suka.rapih)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.