7 Desain Rumah Japandi Modern, Hunian Tetap Nyaman di Era Modern Ini

7 Desain Rumah Japandi Modern, hunian Tetap Nyaman di Era Modern Ini

Homeshabby.com -- Kebiasaan baru bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun mau tidak mau tetap harus bisa beradaptasi dengan keadaan untuk mengikuti trend yang ada. Seperti di era baru ini kegiatan yang hanya dilakukan di rumah saja seperti bekerja, bersekolah, belajar, belajar hingga belanja. Dengan demikian adaptasi gaya baru juga perlu dilakukan untuk membuat kita terbiasa. Salah satunya seperti desaain interior rumah dengan gaya Japandi (Japanese Scandinavian) modern.
Saat ini penggabungan dua gaya tersebut mulai diminati banyak orang dengan perasaan nyaman aman untuk kegiatan di rumah yang lebih intens. Nah sebagai pelengkap, anda bisa menyimak beberapa rangkuman mengenai 7 Desain Rumah Japandi Modern, hunian Tetap Nyaman di era Modern Ini di bawah!



Ruang dapur dan ruang makan rumah Japandi modern

sto_widokow

Meskipun aktivitas baru dengan gaya baru dimulai baru beberapa saat. Penerapan konsep rumah Japandi seperti ini bisa anda gunakan secara perlahan. Mulai dari pemilihan konsep interior, furniture dan ruang multifungsi lainnya. Memanfaatkan ruang berukuran 3 x 3 m seperti ini anda bisa membuat dapur dan ruang makan sekaligus menjadi satu. Dapur minimalis yang dilengkapi kitchen set akan membuat ruang simpan anda tertata rapi sesuai dengan jenis barang dan perabot masing-masing.

Bedakan ruang makan dengan menggunakan rak terbuka warna hitam dari besi yang bisa untuk menempatkan bumbu dapur bahkan piring ataupun barang pecah belah lainnya. 


Kamar tidur lesehan Japandi yang nyaman

griya.ryo

Kenyamanan di kamar tidur tidak lepas dari pemilihan furniture dan dekorasi yan pas. Mengusung konsep lesehan dibawah, kamar ini menggunakan queen bed untuk istirahat yang nyaman. Tak perlu dekorasi lebih dengan ukuran yang kecil, anda hanya perlu membiasakan diri untuk memanfaatkan dinding kamar menggunakan rak display sebagai tempat dekorasi hingga wall-art bertema lain.


Konsep terbuka dekat taman samping rumah

Pinterest

Membuat udara di rumah Japandi yang menyegarkan kali ini anda bisa mencoba di ruang TV. Area yang sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman bahkan tak hanya menonton TV saja. Tentunya area ini perlu dekorasi baru untuk mendapatkan suasana yang lebih sehat dan menyegarkan. Penerapan konsep terbuka dekat taman samping rumah dapat dicoba untuk rumah yang lebih sehat. Interior minimalis dengan sofa letter L bisa untuk muat banyak orang. Anda bisa menambahkan satu kabinet TV yang fungsional sebagai ruang simpan dan unsur alami tanaman hias sebagai dekorasi yang menyegarkan.



Ruangan mutlifungsional rumah Japandi modern

melzysah

Tidak banyak orang membuat interiornya multifungsi untuk beberapa kegiatan. Namun kali ini anda bisa mencoba trend baru dengan gaya Japandi yang menggunakan satu ruang untuk aktivitas beragam. Bisa sebagai ruang tamu, ruang keluarga, olahraga di dalam rumah hingga kegiatan menonton dan makan bersama. 

Fungsikan satu ruang ini dengan maksimal, anda cukup menggunakan furniture di area ruang tamu dan membiarkan area lain kosong tanpa furniture. Anda juga bisa meletakkan satu kabinet multifungsi yang bisa muat berbagai alat elektronik dan alat multimedia lain di ruang TV.


Bedakan ruang dengan pembatas untuk kesan privasi 

evirninon

Memberikan privasi kepada tamu di rumah sangat penting untuk diperhatikan. Alasanya bukan hanya untuk menjaga privasi, namun kesan lain juga bisa dirasakan seperti rasa nyaman betah bahkan berpikir untuk tidak membuat pemilik rumah merasa terganggu. Nah dengan begitu, pemberian sekat ruang sangat anda perlukan. Membedakan ruang tamu dan ruang keluarga yang bsia anda gunakan kabinet terbuka warna putih ini bisa anda fungsionalkan untuk keperluan lain selain dekorasi. Berikan konsep Japandi yang menyenangkan, lengkapi ruang tamu dengan sofa dan dekorasi lain seperti standing lamp untuk ruang yang attractive.


Fungsionalkan sudut ruang 

fabelio


Pada biasanya sudut ruangan di rumah dibiarkan tidak terpakai dan malah menjadi kesan buruk untuk tamu ataupun keluarga yang datang. Sebagai cara untuk memaksimalkan sudut ruang jadi lebih maksimal. Anda bisa menempakan kursi ataupuan bangku serbaguna bisa untuk meja, ruang simpan hingga tidur lesehan. Selain praktis dan fungsional, anda bisa menjadikan sudut ruang ini sebagai area baca yang santai dan menyenangkan.


Maksimalkan penggunaan furniture

sylahome

Memaksimlakan satu ruangan untuk fungsi berbeda di rumah cukup memberikan kelegaan dan efisiensi ruang. Namun hal tersebut tentu bisa membuat ruang terkesan sempit dan berantakan. Untuk menyiasati tersebut, anda bisa membatasi penggunaan furniture ruang sebagai cara penghawaan dan ruang gerak yang bebas. Misalnya saja pada ruang tamu anda cukup meletakkan sofa letter L lengkap coffee table tanpa furniture tambahkan lain. Konsep rumah Japandi modern seperti ini tentuk akan membaut seisi rumah fungsional terasa nyaman dan menyenangkan untuk berkegiatan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

6 Desain Rumah Minimalis dengan Atap Miring

Homeshabby.com -- Dewasa ini, desain atap miring semakin digemari. Dengan kemiringan yang diatur sedemikian rupa memberikan sentuhan industrial modern pada desain sebuah hunian. Bangunan dengan atap miring lebih efektif membatas bagian yang terkena paparan matahari, membuat rumah tidak terasa panas....

Inspirasi Rumah Minimalis dengan Nuansa Putih dan Kuning yang Menyegarkan

Homeshabby.com -- Halo Bunda, selamat menikmati akhir pekan. Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan mengulas tentang inspirasi rumah minimalis dengan nuansa putih dan kuning yang menyegarkan yang bisa menjadi referensi dalam menentukan desain rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan keluarga...

Inspirasi Rumah Nuansa Putih dengan Kolam Ikan di Dalam Rumah Tampak Sejuk dan Asri

 Homeshabby.com -- Setelah beraktivitas sepanjang hari tentunya perlu refreshing dan menenangkan diri agar pikiran lebih jernih. Hal ini dapat dilakukan dengan melihat pemandangan sekitar, Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki waktu untuk pergi keluar rumah karena penambahan kolam ikan...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.