Inspirasi Rumah Nuansa Putih dengan Kolam Ikan di Dalam Rumah Tampak Sejuk dan Asri

 


Homeshabby.com -- Setelah beraktivitas sepanjang hari tentunya perlu refreshing dan menenangkan diri agar pikiran lebih jernih. Hal ini dapat dilakukan dengan melihat pemandangan sekitar, Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki waktu untuk pergi keluar rumah karena penambahan kolam ikan beserta taman di dalam rumah bisa menjadi solusi. Pada kesempatan kali ini Homeshabby.com akan mengulas tentang inspirasi rumah nuansa putih dengan kolam ikan di dalam rumah tampak sejuk dan asri yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih desain rumah yang sesuai dengan keinginan keluarga tercinta. Yuk simak ulasannya, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi.



Fasad Rumah

Tampak fasad depan rumah terdapat carport dan motorport dengan atap kanopi yang stylish membuat rumah menjadi lebih megah. Di samping kanan dan kiri rumah terdapat taman yang bisa digunakan sebagai tempat berkebun. Pada dinding teras menggunakan dinding semen ekspos membuat teras terasa natural berpadu dengan woodplank warna cokelat. Atap rumah ini menggunakan atap limas membuat rumah terlihat elegan.
 


Ruang TV

Memasuki interior ruangan pada ruang TV terlihat luas dilengkapi dengan TV set dan rak vertikal dari bahan kayu digunakan untuk meletakkan pernak pernik cantik pada ruangan. Tak lupa terdapat tanaman hias palem bambu di dekat TV set memberikan kesan asri pada ruangan ini. Pada coffee table juga dihiasi dengan tanaman sintetis sehingga mendukung suasana yang alami pada ruangan. 
 


Kolam Ikan

Area kolam terletak di bagian samping rumah ini cocok digunakan untuk bersantai sembari menikmati pemandangan bernuansa hijau. Anda dapat menambahkan tanaman hias heliconia di tepi kolam agar area ini lebih asri dan sejuk. Desain lantai pada area ini menggunakan keramik motif menimbulkan kesan modern futuristik sedangkan atapnya menggunakan atap kaca agar sinar matahari dapat menembus kaca menyinari area kolam dan teras samping lebih natural.
 


Mushola

Rumah nuansa putih dengan kolam ikan di dalam rumah tampak sejuk dan asri ini juga memiliki mushola yang simpel tetapi terlihat elegan. Lantai ruangan ini menggunakan bahan keramik berwarna cokelat muda yang nampak glossy. Pada ruangan ini juga dilengkapi rak susun vertikal untuk menyimpan perlengkapan ibadah. Anda juga tidak perlu khawatir dengan sirkulasi udara dan pencahayaan karena terdapat jendela dengan ukuran yang cukup besar yang berfungsi sebagai perantara sinar matahari serta udara masuk ke dalam ruangan.



Kamar Tidur

Beralih pada kamar tidur rumah nuansa putih ini memadukan cat dinding warna putih dan hitam dalam satu ruangan. Pada satu sisi dinding dicat dengan warna hitam sedangkan sisi dinding yang lain berwarna putih. Dinding kamar tidur ini juga semakin cantik dengan dekorasi macrame, di sudut ruangan juga terdapat tanaman hias palem bambu yang menambah sejuk ruangan.
 


Area Dapur

Ruangan yang terakhir ini merupakan konsep ruang open space yang membuat rumah tampak lebih luas karena tanpa penyekat. Terdapat sofa untuk bersantai yang bersebelahan dengan dining room dilengkapi meja dan kursi bermaterial kayu yang diletakkan di sisi dinding untuk kesan lega. Di sisi ruangan juga terdapat kitchen set berbentuk letter L dengan warna putih abu tampak elegan. 
 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Instagram (@dhian_setyarini)
 
 
Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.