6 Trik Apik Untuk Menata Ruang Tamu Kecil, Cocok Bagi Pemilik Rumah Mungil!

6 Trik Apik Untuk Menata Ruang Tamu Kecil, Cocok Bagi Pemilik Rumah Mungil

Homeshabby.com -- Bukan suatu persetujuan lagi jika ruang tamu merupakan bagian paling penting untuk rumah. Selain menjadi area fungsional menerima tamu, ruang tamu menjadi tempat pertama yang ditemui ketika masuk rumah. Maka penting bagi anda yang memiliki rumah ukuran besar maupun kecil memberikan dekorasi apik yang terkesan inviting.

Ukuran ruang tamu yang kecil tidak hanya sekedar ruang tamu saja, namun jika penataan dan pemilihan dekorasinya benar ruang tamu akan jadi tempat yang nyaman dan hangat untuk berkumpul bersama. Lalu apakah ada cara untuk menata ruang tamu kecil anda di rumah? Nah 6 Trik Apik Untuk Menata Ruang Tamu Kecil, Cocok Bagi Pemilik Rumah Mungil ini bisa anda terapkan untuk mendekorasi ulang agar kesan fungsional dan cantik bisa terasa untuk seluruh pengguna. Yuk simak ulasannya!


Pilih interior pastel atau netral untuk ruang tamu kecil yang ideal

lizzamii_veil


Pemilihan cat interior ruang tamu kecil ukuran 2 x 3 m ini bukan hanya berpengaruh untuk kesan luas saja. Melainkan untuk memberikan sentuhan warna soft, nyaman digunakan agar tampilan ruang tamu kecil tidak terlalu mencolok. Perlu kehati-hatian untuk memilih warna ruang tamu di rumah. Kali ini anda bisa bermain warna seperti soft pink, cream, soft beige, lilac hingga abu terang untuk ruang tamu kecil yang terkesan lega dan lapang. Pasangkan beberapa dekorasi untuk menambahkan nuanas ruang tamu yang dinamis dan nyaman seperti cerimin ataupun standing mirror.


Hidari penggunaan sofa yang berukuran besar

dilahomedecorlover

Walaupun ruang tamu kecil ukuran 2 x 2.5 m ini cenderung terlihat sempit, kehadiran sofa untuk ruang tamu merupakan furniture wajib dan penting harus ada. Bagi anda pemilik ruang tamu kecil, penggunaan sofa terlalu besar dapat memberikan tampilan ruang terlihat sumpek. Satu cara ini dapat anda terapkan untuk mengisi ruang tamu di rumah dengan pemilihan sofa ukuran kecil lengkap cushion, coffee table beserta dekorasi tambahan. Anda juga bisa memadukan sofa ini dengan dua stool untuk membuat tampilan ruang tamu lebih baik dengan konsep Skandinavian.


Tambahkan dekorasi kontemporer untuk ruang tamu kecil

adeirmalov

Ukuran ruang tamu kecil 2 x 2 m memang kecil dan sempit, Namun kreatifitas tidak harus membatas diri dengan dekorasi hanya karena masalah ukuran. Pilihan yang menarik untuk menjadikan ruang tamu apik adalah memanfaatkan dinding dnegan memamerkan karya seni dekoratif ataupun kolase bingkai foto. Untuk memperlihatkan desain ruang tamu yang mewah namun tidak berlebihan, pilihlah dekorasi yang pas dengan ukuran ruang dan pajangan apa saja yang cocok untuk ditampilkan. Selain itu, anda bisa memaksimalkan ruang tamu dengan lighting terang agar kesan nyaman dan betah bisa dirasakan dalam waktu lama.


Tempatkan layout furniture dan detail ruang tamu kecil 

imspirasirumahidaman_


Untuk hal penataan rumah, detail ruang sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi jika ruang tamu anda ukuran 2 x 3 m seperti ini. Sudah kecil tapi memaksa untuk menggunakan dekorasi lebih dan sembarang, tentu akan sangat berpengaruh dengan tampilan ruang tamu anda. Nah salah satu trik efektif yang bisa anda coba adalah tidak menempatkan furniture mepet dinding ruang untuk memberikan ruang gerak dan space furniture agar bisa bernafas meskipun hanya dengan jarak  1 cm saja. Barengi dengan penggunaan interior senada, anda bisa menghadapatkan sofa kearea jendela untuk kesan terbuka yang terang.


Berikan nuansa segar dengan tanaman hias yang asri

99inspirasidekorasirumah

Selain memilih ruang tamu kecil bukan karena lahan yang terbatas. Memiliki rumah kecil tentu anda harus pintar membagi penataan ruangnya. Nah untuk menambah kesegaran alami di dalam ruang tamu, tanaman hias dapat jadi dekorasi cantik yang menyegarkan. Anda tidak perlu repot meletakkan berbagai tanaman hias, cukup dengan satu tanaman atau dua saja di sudut ruang agar sirkulasi udara bagus dan lebih menyegarkan. Letakkan tanaman ini di area dekat jendela untuk memberikan penghawaan yang segar dan membantu pertumbuhan tanaman agar tidak mudah layu.
 

Maksimalkan pencahayaan alami dari ventilasi ukuran besar

amaliahfaozi



Untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu kecil ukuran 2 x 3 m terlihat lapang, pencahayaan alami perlu dipertimbangkan karena selain memberikan udara segar ke dalam rumah dapat membantu ruang tamu terkesan besar. Selain harus dengan interior minimalis seperti cat wrana netral dan pastel, jendela besar dengan aksen atap kaca seperti ini juga bisa menciptakan efek luas untuk ruang tamu kecil. Simple dan mudah bukan?




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

6 Desain Inspirasi Ruang Tamu Kecil. Memang Benar lho Kecil Itu Indah

 6 Desain Inspirasi Ruang Tamu KecilHomeshabby.com -- Sedang bingung dengan ukuran ruang tamu di rumah yang kecil dan terlihat membosankan? Jangan khawatir bund, kali ini "6 Desain Inpsirasi Ruang Tamu Kecil. Memang Benar lho Kecil Itu Indah" bisa menjadi bahan referensi untuk ruang tamu di rumah.Elemen...

 
 
 

7 Trik Apik Terbaru Terbaru yang Punya Ruang Tamu Kecil

Homeshabby.com -  Anda yang memiliki rumah kecil seperti type 36, 45 atau 55 pernahkah berpikir untuk meniadakan saja area ruang tamu karena merasa rumah anda sangat sempit dan sulit untuk ditata jika harus menempatkan sofa atau furniture lagi di dalamnya? Sebaiknya jangan buru-buru dulu, karena...
 
 
 

6 Cara Menata Desain Ruang Tamu Kecil 2 x 2 M Agar Rapi dan Cantik

6 Cara Menata Desain Ruang Tamu Kecil 2 x 2 M Agar Rapi dan CantikHomeshabby.com -- Jika anda termasuk pemilik rumah berukuran kecil dan interior minimalis, 6 Cara Menata Desain Ruang Tamu Kecil 2 x 2 M Agar Rapi dan Cantik dapat anda coba terapkan!Rumah ukuran kecil, tidak selalu terkesan tidak...
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.