6 Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis, Kerja di Rumah Jadi Lebih Produktif!

6 Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis, Kerja di Rumah Jadi Lebih Produktif!

Homeshabby.com -- Pandemi yang mengharuskan banyak pekerja kantoran untuk kerja di rumah atau WFH (Work From Home) tentu perlu ruang kerja sendiri untuk fokus saat bekerja. Selain menjadi tantangan tersendiri, kebiasaan baru akan membuat beberapa mood naik turun. Apalagi jika kenyamanan saat bekerjalah yang sangat perlu dipertimbangkan. Perlunya bekerja fokus ketika di rumah dapat anda berikan pembangkir semengat. Misalnya saja anda melengkapi ruang kerja dengan meja dan kursi kerja yang nyaman, dekorasi kecil untuk menambah mood serta ruangan yang tenang.

Makanya desain ruang kerja minimalis perlu dirancang sedemikian rupa untuk menunjang performa kerjamu. Solusinya anda bisa menyimak 6 Inspirasi Desain Ruang Kerja Minimalis, Kerja di Rumah Jadi Lebih Produktif! dibawah ini!


Ruang kerja minimalis dekat jendela rumah

davekulesza

Salah satu membuat pekerajaan jadi lebih produktif, tenang dan konsesntrasi adalah memastikan penerangan yang cukup. Karena bekerja di dalam ruang yang terlalu gelap dapat memperngaruhi kesehatan mata. Maka desain ruang kerja minimalis ini dapat anda jadikan contohnya. Meletakkan di area dekat jendela ruang untuk membantuk penerangan lebih ketiak meilihat laptop ataupun komputer. 

Anda bisa melengkapi ruang kerja ini dengan dekorasi cnatik yang menghidupkan suasana seperti tanaman hias. Tambakan juga dengan rak display yang berguna untuk menyimpan semua berkas-berkas ataupun buku pedoman. 


Desain ruang kerja konsep industiralis di sudut ruang

rumahnaganara

Konsep ruang kerja dengan gaya industrialis di sudut ruang ini dapat menaikkan mood pemilik. Selai tata letaknya berada di sudut ruang dan kecil, anda tak perlu khwatirkan penerangan dari ruangan ini. Penataan ruang kerja yang tertata rapi dan simpel seperti ini dapat menambah semangat kerja sehingga pekerjaan bisa cepat selesai.

Anda bisa mengubah konsep ruang kerja dengan tema lain seperti Skandinavian, monochrome, minimalis dan lainya. Seperti desain di atas tentu pemiliklah yang menyukai konsep industrialis sederhana dan tampak nyaman.


Tambahkan dekorasi ruangan untuk menghilangkan kesan bosan

westernlivingmagazine

Agar bekerja di rumah memiliki produktivitas yang bagus sama seperti saat di kantor, anda bisa mendekorasikan ruang kerja dengan berbagaia hiasan, tanaman ataupun foto keluarga yang menambah semangat. Pemilihan meja kerja dengan dua kbinet di kamar kiri seperti ini memberikan kesan lapang dan ruang simpan yang banyak. Interior pastel yang soft dan adem tentu sajat bisa membuat pekerjaan jadi lebih cepat selesain plus dekorasi cantik berupa lampu kerja gold yang mewah.

 

Meminimalisir barang di ruang kerja

dirumahmeera

Untuk meciptakan kesan lega dan nyaman di ruang kerja sangatlah mudah. Anda tak harus membawah semua berkas ataupun dokumen pribadi ke ruang kerja di rumah. Cukup letakkan dokumen seperlunya dan pas dibutuhkan saja agar pekerjaan tidak terganggu dengan penuhnya berkas yang berserakan. Tentunta penataan ruang kerja yang rapi akan sedap dipandang ketimbang ruang kerja yang berantakan dan tidak teratur penataannya.

Anda cukup menyimpan berkas yang tidak digunakan pada bagian laci ataupun custom ambalan seperti yang terlihat. Berikan sedikit dekorasi lani seperti jam untuk menunjukkan ketetapatan waktu dan lampu kerja untuk membantu penerangan.


Ruang kerja di tempat berbeda untuk produktifitas kerja

septi.wul2

Pada kebanyakan orang memiliki ruang kerja berada di dalam kamar tidur dengan alasan untuk efisiensi ruang. Padalah cara ini bisa membuat pekerjaan anda tidak produktif lho. Apalagi jika workspace tergabung dengan tempat tidur, yang ada suasana santai dan menunda pekerjaan akan terjadi.

Untuk menghindari hal tersebut, kali ini anda bisa membedakan ruang kerja sendiri di rumah. Atau jika masih berada di dalam kamar pisahkan workspace dengan jarak jauh atau ruang tersendiri. Seperi desain ruang kerja ini, anda bisa memilih sudut ruang kecil khusus untuk ruang kerja. Berikan penghawaan segar dan terbuka dari jendela ruang, anda bisa menutup gorden jika terlalu silau dan menggangu produktifitas kerja.


Buatlah desain ruang kerja minimalis yang simple

rumahp0jok_88

Ruang kerja memang sepatutnya didesain dengan tampilan cantik dan menyenangkan. Namun jika terlalu banyak dekorasi juga akan membuat produktifitas kerja menurun karena terfokus dengan dekorasi yang ada. Nah desain ruang kerja di rumah dapat anda desain simple tapi menarik seperi ini. Aksen woodplank dengan aksen warna hijau pastel lengkap dengan meja dan satu kursi yang membantu produktifitas lebih menigkan. Simple and easy!



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.
 
Baca juga :

Kerja dari Rumah : Trik Memilih Model Meja Kerja Minimalis yang Lebih Produktif dan Populer Tahun ini

Inspirasi model meja kerja minimalis @rumahkoe_id Homeshabby.com -- Sehubungan dengan masa darurat bencana covid-19 pemerintah menghimbau untuk saatnya kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah. Beberapa kantor / perusahaan juga sudah menghimbau karyawannya untuk siap-siap WFH /...

 
 
 
 
 

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masih Jadi Trend Sepanjang Tahun Ini

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masik Jadi Trend Sepanjang Tahun IniHomeshabby.com -- Pandemi yang berkepanjangan memungkinkan berdampak pada tren dekorasi rumah di tahun 2021 ini. Apalagi kegiatan yang berlangsung sering di lakukan di rumah mulai dari bekerja belajar hingga kegiatan kecil seperti olahraga. ...
 
 
 

6 Tips Desain Rumah Kecil Tapi Terlihat Luas

 6 Tips Desain Rumah Kecil Tapi Terlihat LuasHomeshabby.com -- Tinggal di wilayah perkotaan akan mengalamai hal sama yaitu, lahan yang kecil dan ukuran rumah yang cenderung minimalis. Ini tidak hanya terjadi untuk perumahan di kota besar tapi juga untuk kota yang cukup ramai dengan penduduk yang...
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.