Kerja dari Rumah : Trik Memilih Model Meja Kerja Minimalis yang Lebih Produktif dan Populer Tahun ini

Inspirasi model meja kerja minimalis @rumahkoe_id

Homeshabby.com -- Sehubungan dengan masa darurat bencana covid-19 pemerintah menghimbau untuk saatnya kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah. Beberapa kantor / perusahaan juga sudah menghimbau karyawannya untuk siap-siap WFH / work from home. Salah satu hal penting yang selalu menjadi concern setiap orang saat bekerja adalah seberapa nyaman ruang kerja tersebut. Satu elemen penting di ruang kerja di dalam rumah idaman anda adalah meja kerja. Hal yang harus diperhatikan dari mulai ukuran, model, jenis material hingga fitur-fitur pelengkap yang multifungsi. Berikut adalah beberapa trik memilih model meja kerja minimalis yang lebih profuktif dan populer tahun ini yang bisa anda pertimbangkan untuk diaplikasikan dirumah dari homeshabby.com



@smallrooms_

Desain meja kerja minimalis bisa beragam jenisnya, salah satunya meja yang dirancang dengan kaki kayu yang ramping dan tinggi. Desain ini sangat cocok bagi anda yang memilih untuk memanfaatkan sudut kamar tidur sebagai area kerja. Bentuknya membuat anda bisa memanfaatkan space yang tersedia yang biasanya sulit di isi almari besar atau yang lainnya. Bentuk yang simpel lengkap dengan kursi stool yang menghemat tempat. Model meja yang minimalis dilengkapi dengan laci terbuka sebagai tempat perlengkapan kecil untuk bekerja. Triknya, hindari meletakkan terlalu banyak barang di atas meja agar tidak terlihat berantakan. Sebaliknya, jika ingin menambah semangat kerja anda bisa menambah tulisan motivasi dan pernak pernik cantik pada rak jaring yang menempel di dinding di atas meja kerja.




@decorminimalis.id

Bahan material kayu jati dengan kombinasi warna putih pada cat dan rak minimalis tidak pernah salah untuk ruang kerja di rumah anda. Manfaatkan cahaya matahari alami untuk menerangi area kerja anda sekaligus memberi energi pada tanaman hijau dalam ruangan tersebut. Dengan suasana yang asri dari tanaman, hangat dari meja kayu alami, inspirasi dan kreatifitas anda akan muncul dengan sendirinya. Suasana kerja anda akan tenang dan lebih produktif walaupun dari rumah sekalipun.




@desksetup.gallery

Bekerja di kelilingi tumbuhan hijau dapat membuat suasana hati lebih nyaman dan menyegarkan mata serta dapat meredam stres. Untuk menyeimbangkan pernak pernik di ruang kerja, gunakan model meja dan kursi dengan desain sederhana. Model console table bentuk yang ringan dengan kaki ramping membuatnya mudah diletakkan dimana saja. Laci kecil untuk menyimpan perlengkapan seperlunya. Serta table lamp sebagai penerangan malam hari yang terfokus pada buku yang anda baca.  Prinsip meja kerja di rumah minimalis anda adalah semakin sedikit barang yang perlu anda rapikan karena kondisi rumah tentu tidak sama dengan kantor anda bekerja. 




@desaininterior.rumah

Siapa bilang meja kerja bergaya minimalis akan membosankan? Salah satu trik inspirasinya adalah dengan menempatkan warna-warna cerah pastel di beberapa dekorasi atau interior disekitar meja kerja, misalnya pada kabinet rak disamping meja dengan penutup laci berwarna putih, monokrom dan pink muda yang senada dengan stool yang imut, lalu karpet hitam, cat pada salah satu sisi dinding serta tanaman hijau yang menambah aksen menyejukkan pada ruangan kerja anda. Hati-hati ketika menempatkan warna agar tidak berlebihan dan berpotensi membuat ruangan tampak berantakan. Warna-warna pastel membuat hati lebih tenang dan bersemangat dalam bekerja.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membagun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor   : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.