7 Kumpulan Desain Taman Minimalis Samping Rumah Terbaru

 

Homeshabby.com - Adanya taman disekitar rumah, akan membawa banyak keuntungan untuk anda seperti terciptanya udara yang lebih bersih dan segar, rumah terlihat sejuk, menjadi daerah resapan ketika hujan, meredam suhu udara ketika panas dan masih banyak lagi. 

Taman sendiri sebenarnya tidak melulu berada di area depan atau belakang rumah, bagi anda yang hanya memiliki sisa lahan di samping rumah pun bisa memiliki taman yang cantik dan menyejukkan susasana. 

Kali ini Homeshabby.com telah menyajikan 7 kumpulan desain taman minimalis samping rumah terbaru untuk anda , yuk simak inspirasinya di bawah ini !

 

Taman Untuk Spot Ngopi yang Asik Bersama Keluarga

Instagran : @fiandififi_real
 
 
Selain bisa membuat rumah terlihat asri, taman ini juga bsia anda fungsikan sebagai spot ngopi yang seru bersama keluarga, caranya pun cukup sederhana yaitu anda hanya perlu meletakkan satu set bangku taman dengan meja seperti ini. Untuk dibagain atap anda dapat membuat skylight dengan atap alderon transparan, sehingga cahaya menjadi mudah masuk untuk membuat tanaman tidak mudah mati.  

Taman Asri Ala Kampung Halaman dengan Jalan Setapak Tampak lebih Menarik

isntagram : @ dsainrumahyuk

Suasana yang asri dan alami khas pedesaaan membuat kita rindu untuk ingin sellau berkunujung kesana. Namun anda kini juga bisa membuat desain taman ala pedesaan yanga asri, salah satu caranya dalah pilih jenis tynaman dnegan daun hijau pekat dan cenderung agak lebar agar bisa membuat taman samping rumah terlihat lebih teduh. Anda juga bisa membuat jalan setapak dengan kayu dan batu coral agar suasana pedesaan yang asri lebih kuat.


Taman Samping Rumah dengan Kolam Ikan Minimalis, Cocok Buat Santai Siang Hari

Instagram : @rumah.md

Anda termasuk pecinta ikan hias , namun bingung ingin membuat kolam ikan dimana ? Mengapa tak memanfaatkan taman samping rumah miliki anda saja, meskipun hanya berukuran 2 x 3, 5 meter saja tapi sudah cukup untuk membuat taman dan kolam kecil , anda hanya membutuhkan 60 cm untuk lebar kolam dan panjang 2 meter lalu untuk tanaman anda bisa meletakkannya pada pot kecil seperti inspriasi di atas. Jangan lupa lengkapi taman dnegan batu kali atau batu coral untuk menambah kesan alam yang kuat.
 
 
 
Konsep Vertical Garden Untuk Taman Samping Rumah

Instagram : @ pupung.dewi
 
Anda tinggal di area perkotaan dengan luas teras yang tak seberapa ? Tenang bund, masih bisa kok untuk mewujudkan impian anda memiliki taman samping yang cantik, seperti inspirasi taman di atas yang menggunakan konsep vertical garden atau yang sering disebut taman dengan tanaman yang menempel pada dinding. Anda hanya perlu menyiapkan wire grid, pot kecil dan tanaman saja .  


Taman Samping Rumah dengan Tanaman Gantung

Instagram : @johrahshidiq
 
Anda yang tinggal diarea pedesaan mungkin bisa terbilang beruntung karena biasanya masih memiliki lahan yang cukup luas, nah ini bisa anda manfaat kan untuk mendekorasi taman samping yang sangat nyaman dan dipenuhi banyak bunga maupun tanaman lainnya. Anda juga masih bisa menggunakan furniture tambahan seperti bangku taman atau rak outdoor untuk koleksi tanaman milik anda. 



 Taman Samping dengan Rak Indoor Memanjang

Instagram : @fitricyra
 
 
Adanya rak tanaman indoor dengan berbagai desain seperti ini memudahkan anda untuk menempatkan semua koleksi bunga yang ada, meskipun dengan luas yang terbatas. Tidak hanya bisa untuk meletakkan pot saja, rak minimalis ini pun menyediakan akses untuk menggantung pot dengan tanaman . Gimana bund, cukup fleksibel kan ? anda nggak perlu lahan luas lagi untuk memiliki tman samping rumah.


Taman Samping Rumah dengan Tanaman Calatea Luthea

Instgaram : @rumahnyazhafran
 
Dibalik kecantikan tanaman calatea luthea ini ternyata mampu memberikan kontribusi yang baik jika ditanam disekitar rumah atau taman anda , diantaranya  mampu  menghasilkan uadara yang bersih , mampu membuat taman teduh dan rindang karena tanaman calatea luthea ini bisa tumbuh menjulang hingga 3 meter.


Terimakasih sudah menyimak inspirasi 7 kumpulan desain taman miniamlis samping rumah terbaru dari Homeshabby.com , semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami :)


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga :

6 Desain Terbaru Taman Minimalis Cantik dan Segar!

 6 Desain Terbaru Taman Minimalis Cantik dan Segar!Homeshabby.com -- Meskipun tak memiliki halaman yang luas, anda bisa mengahdirkan suasana segar dan cantik di lingkungan rumah. Selain dapat menjadi tempat relaksasi, adanya taman minimalis di rumah memberikan unsur alami menyatu dengan rumah dan...


 

4 Jenis Tanaman di Rumah Anda Agar Tampil Lebih Indah dan Menyehatkan

4 Jenis Tanaman di Rumah Anda Agar Tampil Lebih Indah dan Menyehatkan Homeshabby.com -Pembuatan taman di area rumah adalah hal yang penting untuk dikerjakan karena selain kita bisa menyalurkan hobi berkebun juga banyak manfaat yang dapat kita rasakan. Salah satunya adalah taman akan memberikan kontribusi...

 

 

 

6 Inspirasi Taman Rumah Sederhana yang Paling Banyak Dicari

Homeshabby.com -- Siapa sih yang tidak menginginkan rumah yang selalu terasa cozy dan sejuk? Tentu untuk menghadirkan kesegaran di rumah, kita hanya perlu mendesain sebuah taman hijau yang segar. Desainnya tak perlu dibuat ribet atau semewah taman kota. Desain taman rumah sederhana pun jika ditata...

 

 

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber