6 Ide Kreatif Memaksimalkan Ruang Kosong Bawah Tangga

6 Ide Kreatif Memaksimalkan Ruang Kosong Bawah Tangga 

Homeshabby.com -- Karena tempatnya sempit, area bawah tangga di rumah sering kali di abaikan dan tidak terurus. Padahal, area bawah tangga termasuk ruang yang dapat membuat hemat tempat dengan keguaan ruang fungsional. 

Salah satunya anda bisa mencoba dengan mengubah area bawah tangga sebagai kamar mandi, dapur, ruang bersantai hingga ruang belajar. Dengan sentuhan kreatif, anda bisa menggunakan dekorasi dan juga interior keren untuk menambah estetika di rumah. Biar nggak penasaran seperti apa desain bawah tangga yang bisa anda ubah yuk simak 6 Ide Kreatif Memaksimalkan Ruang Kosong Bawah Tangga di bawah ini!


Sebagai ruang keluarga dekat taman berkonsep earthy tone yang hangat

hesti.novitadewi

Sebagai cara memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga, anda bisa membuat ruang keluarga untuk berkumpul bersama. Dengan area yang dekat taman samping rumah ini membantu sirkulasi udara masuk ke dalam ruang secara maksimal. Sebagai tempat berkumpul, letakkan sofa dengan warna cokelat yang senada antara keseluruhan ruang dengan konsep earthy tone. Susun juga degan dekorasi cantik seperti tanaman hias untuk menambahkan desain yang cantik dan menyegarkan suasana.


Ruang kosong bawah tangga sebagai tempat makan

shanty_pribadi

Jika anda sudah kehabisan ide untuk mengubah ruang kosong bawah tangga di rumah, ide ruang makan ini bisa anda coba. Menggunakan interior minimalis warna putih yang berkesan lebih luas dan memberikan tampilan simple. Dijamin ruang bawah tangga tidak akan kosong, satu set meja makan dapat anda pilih dengan gaya Skandinavia yang memberikan warna di ruang ini. Gunakan lihgting cantik sebagai penerangan agar mudah untuk melakukan aktivitas di dalam rumah.


Buat taman di bawah tangga untuk penghawaan segar ke dalam rumah

designzone_

Selain dengan ruang makan, ruang keluarga. Ide kreatif untuk memaksimalkan bawah tangga ini dapat anda coba dengan taman minimalis kering. Hanya menutupi lahan dengan batuan alami serta menanan tanaman hias yang cocok untuk indoor. Anda bisa memberikan sirkulasi serta pencahayaan alami dengan mengaplikasikan jendela kaca di salah satu sisi. 


Ubah area bawah tangga sebagai kamar mandi minimalis di dalam rumah

lulywidayanti

Ingin memaksimalkan area bawah tangga di rumah dengan fungsi yang esensial. Desain kamar mandi ini bisa anda terapkan untuk ruang yang lebih efisien dan maksimal. Ide cemerlang seperti ini tentu bisa membuat anda semakin kreatif dalam mendesain interior rumah terutama jika memiliki rumah minimalis. Anda bisa menggunakan beberapa kabinet sebagai tempat penyimpanan baju-baju kotor ataupun peralatan bersih rumah di samping tangga seperti yang terlihat.


Maksimalkan dengan membuat ruang TV di bawah tangga minimalis

rymayulia

Ide kreatif lain yang bisa anda terapkan di bagian bawah tangga rumah adalah dengan menempatkan meja untuk tempat TV. Ukuran yang kecil dan minimalis  ini tidak mustahil tanpa dekorasi yang tepat. Menggunakan interior warna putih dengan menambahkan sofa beserta cushion, sebagai ragam dekorasi cantik ubah area dinding di sekitar TV dengan rak ambalan untuk menempatkan beberapa pernak-pernik yang menciptakan ruang semakin menarik.

Menggunakan area bawha tangga sebagai ruang simpan

rumah_ve

Seperti desain bawah tangga sebelumnya yang di gunakan untuk ruang fungsional dengan intensitas tempat berkumpul di rumah. Ide kreatif berikut ini sebagai tempat simpan di dalam rumah. Anda bisa menggunakan kabinet kecil yang hampir seperti nakas dengan laci banyak di dalamnya. Area ini dapat di gunakan sebagai tempat simpak sepatu ataupun barang-barang dekorasi seperti piring-piring etnik agar lebih aman dan terjaga.

Nah itulah cara untuk memanfaatkan area kosong bawah tangga di dalam rumah yang bisa anda gunakan. Percantik area bawah tangga di rumah dengan dekorasi yang sesuai agar memberikan nuansa homey dan cathcy ketika di pandang.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.