Hadirkan 6 Tanaman Hias Penghilang Bau Tidak Sedap Pada Ruang Tamu

Hadirkan 6 Tanaman Hias Penghilang Bau Tidak Sedap pada Ruang Tamu

Homeshabby.com -- Banyak cara untuk membuat ruangan segar tanpa pengharum ruangan. Salah satunya adalah dengan meletakkan tanaman hias yang tidak hanya sebagai dekorasi melainkan untuk penyegar ruangan alami. Sejumlah tanaman untuk ruang tamu juga memiliki manfaat yang dapat menyerap polutan di dalam ruangan hingga membersihkan udara di sekitar rumah. Dengan begitu kualitas udara di rumah akan baik dan tercipta hunian yang sehat. Tanaman yang dapat anda pilih cukup mudah di dapat sehingga tak perlu membuat anda bingung dalam memilih jenis tanaman yang cocok dengan perawatan yang mudah. Agar tahu tanaman apa saja yang dapat anda pilih yuk simak Hadirkan 6 Tanaman Hias Penghilang Bau Tidak Sedap pada Ruang Tamu di bawah ini!


Hidupkan ruang tamu di rumah dengan tanaman Sirih Gading

poponrosmayati

Jenis tanaman berikut ini memiliki perawatan yang mudah dan juga dapat menjadi dekorasi berbagai ruangan. Tak lain adalah sirih gading yang tumbuh menggantung ke bawah dengan daun berbentuk hati. Jenis sirih gading ini cukup banyak sehingga ada dapat memilih sesuai kebutuhan. Karena perawatannya yang cenderung sangat mudah, tanaman ini cocok untuk pemula pecinta tanaman hias. Anda dapat meletakkan tanaman ini di berbagai tempat seperti di area dinding menggunakan rak ambalan, meja hingga sudut ruang. Pastinya tanaman ini perlu media yang sedikit tinggi agar daunnya yang menjuntai dapat terlihat indah dan menyegarkan. Berkat tanaman hias di dalam ruang anda tak perlu khawatir dengan ruang tamu ukuran kecil. Karena oksigen yang di hasilkan tanaman ini dapat menggantu udara baru sehingga hawa segar dapat terasa sepanjang hari.


Ruang tamu dengan tanaman palem waregu yang segar

rumamusyen

Selanjutnya tanaman yang dapat anda hadirkan di ruang tamu adalah palem waregu. Selain dapat anda letakkan di dalam ruang yang intensitas matahari cukup sedikit, sesakali anda juga bisa meletakkannya di luar ruangan dengan sinar matahari yang bias. Selain bau, tanaman palem waregu ini dapat menyerap polutan seperti formaldehyde, xylen, toulene dan juga amonia. Kamu bisa meletakkannya di sudut ruang seperti yang terlihat untuk membantu mengisi kekosongan ruang agar tampak cantik. Pastikan untuk tidak hanya meletakkan satu tanaman saja, agar tanaman indoor lainnya membantu ruang tamu di rumah lebih segar dan menciptakan huninan yang sehat.

Tanamana lidah mertua yang tak lekang oleh jaman cocok untuk ruang tamu rumah

imeyhusna

Seperti yang kita tahu, tanaman lidah mertua atau sansivieria ini meerupakan tanaman yang dapat menyerap bau tak sedap di dalam ruangan. Tanaman yang dapat menyerap bau tak sedap di dalam rumah ini dapat menciptakan kualitas udara sehat di dalam rumah. Seperti dapat menyerap bau rokok hingga racun di dalam rumah. Tak hanya cantik untuk mengisi ruang tamu saja, anda bisa meletakkan tanaman ini di luar ruamh dengan ketahanan yang sangat kuat. Sehingga anda tak perlu khawatir jika tanaman ini bisa untuk area indoor dengan intensitas cahaya yang minim.


Si imut dan menyegarkan untuk ruang tamu rumah dengan tanaman Spider Plant

esthipohan3571

Bentuknya yang mungil dengan daun hijau menjuntai kebawah bercampur putih ini dinamakan spider plant. Sama seperti tanaman lidah mertua sebelumnya, tanaman ini sangat cocok untuk dekorasi ruangan dan eksterior rumah. Selain dapat membantu membersihkan udara pengap di dalam ruangan, anda bisa merasakan aroma segar dari tanaman ini ketika pagi hari. Walupun bentuknya kecil, tanaman ini dapat menjadi dekorasi cantik untuk setiap detail ruangan di rumah. Bisa sebagai  tanaman gantung dan tanaman biasa yang dapat anda letakkan di area meja pada ruang tamu seperti yang terlihat.



Harumkan ruang tamu di rumah dengan tanaman Lavender

rumah_aila

Sebagai pengharum ruangan alami dan penghilang bau tak sedap, tanaman lavender sangat cocok sebagai dekorasi dan pemanis ruang tamu. Tanaman lavender dapat menghasilkan bungan yang cantik dengan warna ungu. Bunga dari tanaman ini dapat menyerap bau busuk sehingga tidak hanya cocok untuk ruang tamu melainkan ruangan yang memiliki kegiatan cukup banyak seperti kamar mandi dan dapur di rumah. Pastikan juga untuk membawa tanaman ini ke luar rumah setidaknya satu hari sekali agar pertumbuhan dan kesegarannya dapat dinikmati sepanjang hari.


Si mahal yang indahkan ruang tamu dengan tanaman Monstera

alkemisyabahtiar

Tanaman populer yang terakhir ini adalah monstera. Meksipun dengan harga yang cukup mahal, banyak orang memburu tanaman ini sebagai dekorasi interior maupun eksterior rumah. Tanaman yang memiliki daun berjari dan warna hijau pekat ini sangat cocok untuk mengisi ruang di dalam rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga dan ruang lainnya. Kesegaran yang dapat terasa ketika siang hari, tanaman ini mampu mengganti hawa pengap di rumah dengan hawa segar. Selain cantik, asal tanaman yang berasal dari hutan ini sangat tepat jika diletakkan di dalam ruang dengan intensitas cahaya yang sangat minim.

 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.