6 Tips Pemilihan Sekat Ruang Tamu, Multifungsi Sebagai Dekorasi Percantik Ruangan


Homeshabby.com - Selamat datang kembali di Homeshabby.com, website yang mengulas seputar desain interior juga tips dan trik menarik yang tentunya akan bermanfaat untuk anda. 

Setiap ruangan dalam rumah tidak selalu harus dipisahkan oleh dinding permanen loh, demi menciptakan hunian yang terkesan menyatu dan lapang anda bisa menggunakan cara yang satau ini yaitu dengan mengganti dinding permanen dengan partisi ruangan. 
 
Selain bisa meminimalisir budget anda ketika baru membangun sebuah hunian, menggunakan penyekat ruangan juga mendjadi solusi yang pas bagi anda pemilik rumah type 36, 45 atau 55. 
 
Nah untuk anda yang masih bingung menentukan model partisi ruangan yang pas, yuk simak dulu inspirasi dari Homeshabby.com tentang 6 tips pemilihan sekat ruang tamu yang multifungsi di bawah ini !

 
 
Pilih Model Penyekat Ruangan yang Memiliki Banyak Storage 
 
Instagram : @putriianggie
 
 
Pemilihan sekat ruangan selain mengutaman tampilan visualnya, yang tak kalah penting untuk jadi prioritas utamanya adalah memiliki space yang banyak agar bisa anda fungsikan. Seperti inspirasi di atas, degan banyaknya storage tentu saja memudahkan anda untuk meletakkan dberbagai dekorasi atau barang. Penyekat ruang ini tidak hanya tersedia dalam warna putih saja ya, biasanya dabat di sesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan anda, 


 
Pilih Penyekat Ruangan yang Tertutup 
 
Instagram : kikydian-anggrainy
 
Kedua, pemilihan penyekat ruang tamu yang memiliki desain tertutup atau tidak ada celah sama sekali, hal ini diperuntukkan bagi anda yang mengutamakan area privasi keluarga maka memilih model penyekat seperti ini bisa jadi ide yang tepat.  Di dalam rak penyekat ini bisa anda manfaatkan untuk meletakkan berbagi barang atau dekorasi yang bisa menambah estetika ruangan.


Pilih Model Penyekat Ruangan Sesuai dengan Ukuran Atau Luas Ruang Tamu

Instagram : @eviliadiaz
 
Meskipun tujuan dari adanya penyekat ini untuk membuat ruang tamu tampil lebih lapang, namun tak menutup kemungkinan jika dengan adanya penyekat justru malah makin membuat sebuah ruangan jadi tampabh sempit. nah untuk menghindari hal tersebut maka anda harus memilih model penyekat dengan ukuran yang pas misalnya saja ruangan yang anda miliki berkisar 3 x 5 meter, maka ukurna penyekat ideal yang bisa anda gunakan adalah 1 meter untuk lebar dan tinggi  1,5 meter agar tidka terlalu tinggi dan lebar. 


Model Penyekat Ruangan Tinggi

Instagram : @nindysasmita
 
Banyaknya desain menarik dari penyekat, membuat fungsi dari penyekat sendiri tidak hanya digunakan untuk membuat ruangan tampak luas namun kerap kali pemilik rumah dengan ukurna besar pun menggunakannya untuk dekorasi. Sesuai denga tujuannya yang mempercantik ruangan maka anda bisa memilih model penyekat seperti inspirasi di atas yang memiliki desain unik dimana tidak hanya tersedia rak namun juga  bisa ada rak ambalan. 


Memilih Penyekat Ruang Tamu Sesuai dengan Konsep Rumah yang Diusung 

Instagram : @srirustiani
 
Tips memilih model penyekat rungan selanjutnya adalah menyesuaikannya dengan konsepinterior ruang tamu. Misalnya anda mengusung konsep scandinavian, maka model penyekat ruangan tinggi warna putih ini bisa masuk daftar wishlist furniture anda. 


Pilih Material Penyekat Ruangan 

Instagram : @rumahtristan 
 
 
Tips terakhir yang tidak kalah penting yaitu memilih  penyekat berdasarkan material yang digunakan. Seperti model penyekat ruang tamu diatas yang memakai material fiber, material ini merupakan material yang masih se jenis dengan plastik. Selain visualnya yang menarik, material  ini juga mudah untuk dibersihkan. 

Nah itulah 6 tips memilih sekat ruang tamu multifungsi sebagai dekorasi percantik ruangan. Semoga bermanfaat ya dna terimakasih sudah selalu setia menantikan update terbaru dari kami :)

 
 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis       : Eiri
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber