6 Desain Dapur Terbaru dengan Tinggi Meja Dapur Standart Untuk Orang Indonesia

6 Desain Dapur Terbaru dengan Tinggi Meja Dapur Standart Untuk Orang Indonesa


Homeshabby.com -- Happy weekend ya bund, untuk memberikan inspirasi dan juga referensi lebih dalam tentang dapur. Simak ulasan tentang "6 Desain dapur terbaru dengan tinggi meja dapur standart untuk orang Indondesia" ini yuk!

Sudah tahukah anda dapur ideal yang cocok untuk kitchen set di rumah? Kerap kali banyak orang membeki atau membuat kitchen set tanpa memperhatikan ukuran bahkan tinggi dari dapur tersebut. Selain dapat memberikan rasa tak nyaman, dapur yang terlalu tinggi untuk orang yang kecil juga dapat menyusahkan ketika berkegiatan. 

Nah bagaimana cara yang tepat untuk memilih meja dapur yang sesuai dengan pemilik? Pastinya anda bisa memperhatikan tinggi badan sebelum membuat ataupun membeli kitchen set di rumah. Selain dapat mempengaruhi estetika, dapur yang cantik juga perlu mempertimbangkan kenyamanan si pengguna. Berikut ulasan lengkapnya!


Tinggi meja dapur basic standart orang Indonesia

mommy.etha

Desain dapur yang ideal untuk orang Indonesia sangatlah jarang di ketahui. Ukuran tinggi meja dapur harus di sesuaikan dengan tinggi pemilik rumah. Maka anda bisa mengira-ngira seberapa pas dan nyamannya. 

Jika anda memiliki tinggi badan sekitar 160-170 cm, maka tinggi meja dapur yang sebaiknya anda gunakan adalah 90 cm dengan lebar 60 cm. Nah jika anda membangun dapur lebih rendah, tentu anda akan berkegiatan lebih membungkuk dan membuat kegiatan masak kurang nyaman. 

Pastikan juga memiliki desain ataup dekorasi untuk dapur yang sesuai dengan gaya dan keinginan, agar memasak lebih semangat dan menyenangkan.


Jarak ideal untuk lemari atau rak bagian atas

mrsriana89

Sebagai kelengkapan untuk kitchen set di rumah, tentu anda perlu memiliki kitchen kabinet ataupun rak tambahan tanpa mengurangi ruang penyimpanan secara maksimal. Nah karena tinggi dapur itu menyesuaikan pemilik maka desain dapur ini juga di rancang lebih rinci mulai dari ukuran meja dan jarak antar rak dinding.

Memiliki jarak 60 cm antara meja dapur hingga rak, ini memungkinan pengguna dapat menjangkau barang di sekitar rak dengan mudah. Meja dapur yang di buat pun juga sesuai dengan tinggi pemilik dengan ukuran 85 cm dengan panjang 3  yang cukup sesuai untuk orang indonesia. 


Ukuran meja dapur kompor standart orang Indonesia

omahkayom

Perbedaa meja dapur untuk kompor dan meja dapur basic cukuplah berbeda. Umunya berukuran lebih rendah daripada meja dapur basic. Jika anda menggunakan kompor gas biasa, anda bisa membuat ketinggian meja dapur antara 60-70 cm. 

Namun sebaliknya, jika menggunakan kompor tanaman gunakan meja dapur basic dengan ketinggian 80 cm sebagai kennyamanan.  Nah bagaimanan hanya menggunakan kompor listrik? Anda tak perlu menurunkan meja dapur dan buatlah ukuran yang pada umumnya.

Jangan lupa untuk menggunakan keramik sebagai finishing lebih cantik setebal 3 cm. Serta berikan jarang antara stove dan cooker hod selebar 60-80 cm sebagai kenyamanan dan menghindari aroma tak sedap ketika memasak. 


Tinggi meja untuk Kitchen sink yang standart

rumah.nunu

Memperhatikan tinggi meja dapur ataupun jarak antar kabinet memang perlu di telaah. Anda juga bisa memperhatikan meja kitchen sink yang perlu di sesuaikan ukuran pemilik. Selain untuk membuat area lain tidak terbasahi ketika mencuci piring, dapur juga dapat terhindar dari kelembaban yang dapat menimbulkan jamur.

Anda bisa menggunakan kitchen sink satu bak untuk menghemat tempat, ukuran permukaanya sekitar 80-90 cm. Selain mempertimbangkan ukuran tersebut anda bisa membersihkan bak cuci piring secara rutin agar dapur tetap bersih dan rapi.


Lebar kabinet untuk kitchen set yang standart

rose.homey

Memilih kitchen set yang pas untuk dapur juga perlu adanya pertimbangan selain memikiran ukuran dapurnya saja. Standart lebar kabinet yang bisa anda pilih dengan rata-rata 61-66 cm yang bisa untuk fungsional penyimpanan barang. Pastikan anda bisa menggunakan seluruh kitchen kabinet dengan model ataupun bentuk yang menyesuaikan ukuran ruang agar tidak terlihat full dan penuh.


Tinggi meja bar yang ideal bisa digunakan

andrearia


Jika anda ingin memasukan konsep industrial dan terlihat modern untuk dapur di rumah. Penggunaan mini bar ini bisa anda coba terapkan. Selain terkesan cantik anda bisa menyeimbangkan ukuran meja mini bar itu sendiri.


Ketinggian ideal dengan 95-120 cm dapat di pastikan nyaman dengan bar stool yang tinggi juga. Anda bisa memilih lebar mini bar sekitar 20-30 cm untuk meminimalisir tempat di dapur. 



Terimakasih telah menyimak desain dapur dengan meja dapur standar orang Indonesia kali ini. Semoga anda bisa mendekorasi dan mewujudkan kitchen set impian untuk kegiatan masak yang lebih semangat. Amiin
Simak terus ulasan tentang inspirasi dapur menarik lainnya dan jangan lupa share tentang "7 Model Dapur Sederhana Minimalis dengan Kitchen Set Hemat Biaya". Happy weekend dan tetap jaga kesehatan :)


 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Inspirasi Membuat Dapur Minimalis Kecil Di Rumah Terasa Luas dan Menawan

Homeshabby.com -- Dapur yang kecil dengan berbagai peralatannya dapat membuat kita merasa sumpek dan pengap. Padahal dapur merupakan ruang vital yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Ada berbagai cara untuk membuat dapur minimalis terasa lebih lapang dan indah dipandang. Dengan penataan...

Terbaru, Desain Dapur Modern Konsep Terbuka yang Sejuk

Helloshabby.com -- Dapur terbuka menyuguhkan kesegaran yang berbeda dari dapur di dalam ruangan. Dapur terbuka biasanya dibuat terbuka menyatukan dapur dengan ruang lainnya, misalnya dapur dengan ruang makan atau dapur dengan halaman belakang. Dapur terbuka membuat area dapur yang biasanya terbatas,...

Desain 6 Dapur Minimalis Modern Mewah tapi Nggak Bikin Sumpek

Homeshabby.com -- Dapur minimalis tak selalu identik dengan tampilan sederhana atau seadanya. Kita tetap bisa mendesain dapur minimalis namun memiliki kesan yang mewah. Dapur minimalis modern mewah tak akan sempurna bila tidak dibuat senyaman mungkin. Untuk itu, dengan tata letak dan pemilihan interior...

Referensi Terbaru Buat Anda, 6 Desain Dapur Minimalis Type 36

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah minimalis bertype 36 tak menjadi rahasia lagi jika memiliki ruangan berukuran kecil dan cukup open plan dengan ruang lainnya. Namun beberapa refernsi ini akan di persipakan untuk anda yang akan mendesain dapur di rumah. Interior yang di hadirkan pada dapur ...

6 Desain Dapur Minimalis Terbuka yang Seru dan Mengasyikan

 Homeshabby.com -- Umumnya dapur berada di area terpisah dari ruang utama di rumah, karena di anggap dapat membuat pemilik lebih leluasa dan bebas untuk berkegiatan. Apalagi jika dapur yang anda miliki berada di area belakang rumah dengan konsep terbuka. Selain mengasyikkan dan seru, desain dapur...

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.