7 Ide Desain Kamar Dengan Lemari Custom, Solusi Untuk Ruang Sempit

7 Ide Desain Kamar Dengan Lemari Custom, Solusi Untuk Ruang Sempit 

Homeshabby.com -- Kamar tidur yang ukurannya kecil perlu ditata rapi dengan kebutuhan yang sesuai. Penghematan furniture dan perabot untuk kamar tidur kecil juga sangat perlu di atur, agar space-saving bisa digunakan. Dengan memilih lemari csutom, anda bisa menyesuaikan ukuran ruang, bentuk lemari dan banyaknya rak di dalam lemari. Sehingga kamar tidur akan efisien dan tentu ruang gerak jadi lebih luas terasa nyaman.
Jika anda sedang mencari ide untuk lemari custom kamar kecil, 7 Ide Desain Kamar Dengan Lemari Custom, Solusi Untuk Ruang Sempit ini bisa dijadikan contoh yang menarik. Simak ulasan dibawah ini, Semoga bermanfaat :)


Desain kamar tidur dengan lemari custom dua pintu serta cermin

kartika_putri92

Jika anda melihat sekeliling kamar di rumah, apakah masih ada space sisa? Daripada tidak digunakan dan malah terkesan kosong, desain kamar tidur dengan lemari custom seperti ini dapat digunakan. Memanfaatkan space samping kasur tidur, model pintu geser dengan cermin kaca dua pintu sangat membantu untuk efesiensi ruang. Meski tidak dibuat dengan ukuran tinggi hampir ke bagian langit-langit ruang, space kosong di atas lemari ini dapat anda jadikan tempat penyimpanan koper ataupaun perlengkapan lainnya di sekitar kamar tidur. 


Box kontainer untuk desain lemari custom anak yang minimalis

farazsigit

Semua kamar tidur memang perlu adanya furniture di dalamnya, namun kebutuhan lemari untuk tiap pemiliki kamar juga berbeda. Nah seperti desain kamar tidur anak ini, pemilihan lemari custom seperti ini dapat diganti dengan box kontainer susun sangat membantu ruang simpan kebutuan anak yang masih tidak begitu banyak. Anda bisa membuat model rak terbuka dan kontainer susun yang bisa dibuat custom sendiri. Selain terkesan cantik dan estetik, desain lemari dengan box kontainer seperti ini mulai diminati banyak orang karena portable bisa untuk ruang simpan apa saja.


Desain lemari custom model geser dengan konsep japandi

rumah_ve

Gabungan gaya skandinavian dan japandi dengan warna netral untuk desain kamar tidur ini terlihat cantik dan menyatu. Perpaduan interior ruang dengan warna putih dan warna kayu yang khas pada beberapa bagian membuat suasana kamar jadi lebih hangat dan menyenangkan terkesan natural. Pemilihan desain lemari custom model sliding sangat cocok untuk kamar tidur ukuran sempit. Selain tidak akan makan tempat ketika membukanya, efisiensi ruang simpan juga sangat maksimal. Tidak hanya di bagian dalam lemari custom saja, anda bisa memanfaatkan bagian atas lemari untuk penyimpanan perlengkapan di kamar tidur secara bebas, teratur dan rapi.


Desain kamar tidur industrial dengan lemari custom besar untuk ukuran sempit

rizvky29

Penghematan ruang untuk kamar tidur kecil tidak harus mengorbankan pemilihan furniture yang berukuan kecil, sekalipun itu masih ada space ruang lainnya kenapa tidak untuk dicoba? Seperti desain kamar tidur yang menggunakan lemari custom dua pintu kaca dipilih ukuran besar dari material kayu. Meski besar, lemari dengan tambahak cermin justru menambah efek di sisi kamar tidur berkesan lebih luas. Ruang simpan yang banyak tentu menjadikan anda sebagai pemilik kamar tetap ingin memanfaatkan bagian lain sebagai ruang simpan. Salah satunya adalah ranjang tidur yang dapat digunakan untuk penghematan ruang sebagai tempat simpan baju ataupun pernak-pernik kamar tidur anda.


Model lemari custom disudut ruang fungsioanl untuk akses kamar mandi

nenih_craft

Bukan hanya bisa sebagai tempat penyimpanan, desain lemari custom kali ini terlihat modern. Model tinggi hampir mepet kelangit-langit ruang menjadikan tampilan kamar terkesan luas dan besar. Area kamar mandi yang tersembunyi dibalik lemari ini memberikan konsep kamar tidur yang modern dan terkesan mewah. Apalagi dengan interior lemari warna putih minimalis serta cermin setengah oval yang dapat memberikan pantulan cahaya ke berbagai sudut ruang dan jadi lebih luas.


Desain lemari custom kayu jati model tinggi 

rumahtristan

Pemilihan model lemari custom untuk kamar tidur yang sempit memanga ampuh untuk mengatasa kesan sempit di ruangan jadi lebih luas. Walaupun lemari kali ini masih menggunakan model buka tutup biasa, cermin di satu pintu lemari ini dapat membantu ruang kamar jadi lebih luas. Satu hal lagi, keawetan lemari ini akan sangat membantu budget anda tanpa harus mengganti lemari baru. Karena lemari ini dipilih dari material kayu jati alami yang tidak diragukan lagi keawetannya.


Desain lemari custom minimalis untuk kamar tidur yang sempit

anhakawaii

Sepertinya saat ini tidak hanya pintu rumah saja yang menggunakan model pintu geser, dengan alasan untuk kesan luas dan eifsiensi tempat. Sama halnya untuk desain lemari custom yang dapat anda pilih warna minimalis, ukuran sedang dengan menggunakan model sliding door. Anda cukup menggeser pintu tanpa harus memakan tempat dikedua sisi lemari. Ukuran yang sedang seperti ini cocok untuk kamar kecil dengan menyisakan space cukup banyak di sekitarnya. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.
Baca juga :

6 Desain Kamar Tidur Remaja Dengan Tema Japandi Terbaru

6 Desain Kamar Tidur Remaja Dengan Tema Japandi TerbaruHomeshabby.com -- Anak yang sudah beranjak remaja mulai memiliki keinginan sendiri. Mulai beralih dari keinginan untuk punya kamar sendiri dan meninggalkan kartun kesukaan. Dan salah satu hal paling diinginkan anak remaja adalah memiliki kamar tidur...

 
 

7 Ide Desain Kamar Dengan Lemari Custom, Solusi Untuk Ruang Sempit

7 Ide Desain Kamar Dengan Lemari Custom, Solusi Untuk Ruang Sempit Homeshabby.com -- Kamar tidur yang ukurannya kecil perlu ditata rapi dengan kebutuhan yang sesuai. Penghematan furniture dan perabot untuk kamar tidur kecil juga sangat perlu di atur, agar space-saving bisa digunakan. Dengan memilih...
 
 
 
 

6 Contoh Desain Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 Minimalis

Homeshabby.com - Apkah anda sedang kebingungan bagaimana cara menata kamar tidur yang berukuran 3 x 3 meter agar terlihat lebih cantik dan luas dengan cara sederhana ? Maka anda telah mengunjungi website yang tepat karena kali ini Homeshabby.com akan mengulas sedikit tentang 6 contoh desain kamar tidur...
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.