Terbaru Intip 7 Desain Interior Ruang TV yang Homey Banget


Homeshabby.com - Ruang TV atau ruang keluarga biasanya memang menjadi space ngumpul keluarga yang paking asik setelah taman. Entah untuk menononton serial drama favorite atau sekedar untuk berbincang santai di hari libur. 

Maka tak heran ya, jika banyak pemilik hunian berusaha membuat desain ruang TV atau ruang kelurga menajdi tempat ternyaman agar keluarga bisa betah berlama-lama untuk menghabiskan waktu bersama. 

Jika anda juga sedang berencana merenovasi atau baru akan membuat sebuah ruang TV , maka anda wajib menyimak 7 deain interior ruang TV yang homey dari Homeshabby.com berikut ini !


Desain Interior Ruang TV dengan Sofa
 
Instagram : @ Fitri Dhedie

Desain interior ruang TV kali ini hadir dnegan konsep kontemporer yang ditonjolkan oleh penggunaan sofa berwarna beige. Selain itu kesan kontemporer juga bisa anda tonjolkan melalui penggunaan meja TV model scandinavian yang dilengkapi dengan beberapa storage dapat anda manfaatkan untuk menyimpan beberapa barang elektronik seperti DVD dan lainnya. 

Untuk konsep interiornya sendiri anda bisa menggunakan warna cat putih agar senada dengan furniture yang dipakai, seperti rak minimalis modern dengan desain unik yang bisa menambah kesan artistik tersendiri pada ruang TV ini. Terakhir beri sentuhan natural dengan tanaman disekitarnya.
 
 
 
Desain Ruang TV dengan Jendela Besar

Instagram :  @ tiasupriyanto.31

Ruang TV tak hanya cukup tentang kenyaman dan layoutnya saja yang cantik, sirkulasi udara didalamnya pun perlu anda perhitungkan dengan baik. Salah satu caranya anda bisa membuat bukaan atau jendela besar seperti ini. 

Sedangkan untuk konsep keseluruhan interior, anda dapat mengusung konsep tropical yang segar dengan cara menambahkan banyak tanaman indoor di sekitarnya. Namun usahakan untuk memilih jenis tanaman yang mudah perawatannya dan tidak mudah menggugurkan daunnya seperti kaktus, calatea luthea atau monstera.  
 
Terakhir letakkan sofa tanpa lengan untuk media bersantai anda ketika menonton TV, atau jika anda ingin lebih rileks dengan rebahan gunakan karpet dengan aksen cantik seperti inspirasi di atas.



Ruang TV Modern dan Super Cozy dekat Taman Samping

Instagram : @lahouseid
 
 
Jika anda memiliki sisa lahan yang cukup luas di area ruang TV maka tak ada salahnya dari beberapa meter sisanya untuk anda gunakan sebagai taman samping rumah, tak perlu terlalu lebar cukup 1 x 3 meter saja dengan desain memanjang seperti inspirasi di atas. Gunakan sliding door kaca agar ketika anda berada di ruang TV bisa dengan mudah melihat view dari taman samping ini. 

Untuk desain interior ruang TV ini masih menggunakan konsep yang hampir serupa dengan inspirasi sebelumnya, yaitu mengusung konsep minimalis kontemporer dengan menggunakan warna-warna dasar seperti putih atau cream pada penerapan furniturenya .
 
 
Desain Interior Ruang TV dengan Bean Bag, Tambah Nyaman

Instagram : @ yanti_aqsa
 
Bikin agenda bersantai anda di ruang TV tambah lebih nyaman selain dengan desain interior yang cantik dan rapi adalah dengan menggunakan bantal lantai atau bean bag ini. Pilih motif yang gemas dan menarik agar dapat membuat tampilan ruang TV anda jadi semakin memukau. Anda juga dapat menambahkan karpet bulu halus untuk menambah kesan ruang TV yang Homey.
 
 
Ruang TV Minimalis dengan Lighting yang Sempurna

Instagram : @Ide Desain Ruang TV
 
Untuk hal yang satu ini tak bisa anda abaikan, karena keberadaan pencahayaan juga sangat penting di setiap  ruangan dan kini pun telah tersedia banyak desain model kap lampu yang beragam hal ini tentu memudahkan anda untuk memilih agar tampak lebih matching dengan konsep yang diusung seperti konsep ruang TV rustic bohemian ini. Untuk media duduk anda bisa menyesuikannya dengan kebutuhan. 



Interior Ruang TV Menyatu dengan Ruang Tamu 

Instagram : @desain ruang tamu
 
 
Tak masalah jika anda berencana menyatukan ruang tamu dan ruang TV karena luas ruangan yang terbatas. Asal dengan penataan interior yang tepat , dua ruangan ini akan tetap terlihat sempurna dan rapi. Tema yang pas untuk ruang TV dan ruang tamu yang menyatu ini adalah scandinavian karena seprti yang telah anda ketahui konsep ini mampu membuat layout sebuah ruangan jadi lebih elegan meskipun simpel dan tidaka banyak dekorasi.  


 Desain Ruang TV Konsep Tropical, Siap Segarkan Harimu 
 
Instagram : @Ichi
 
 
Bangkitkan suasana hati anda dengan mendekorasi ruang TV bernuansa tropical yang segar bisa dengan mudah anda wujudkan. Pertama pilih furniture dengan material kayu, seperti meja TV atau pot anyam dan kursi pada ruangan ini. Anda juga bisa memasang frame kayu dengan motif tropical pada dinding, atau dengan meletakkan berbagai tanaman indoor agar suasana tropical yang menyegarkan lebih terasa.


Termaksih telah menyempatkan waktu anda untuk menyimak inspirasi 7 desain interior ruang TV dari Homeshabby.com semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap mengikuti update terbaru dari kamai karena akan ada berbagai inspirasi dan trik juga tips menarik seputar desain interior rumah miniamlis :)

 
 
 
 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber