6 Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah, Minimalis yang Asri dan Nyaman


6 Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah, Minimalis yang Asri dan Nyaman

Homeshabby.com -- Anda memiliki lahan kosong di belakang rumah dan dibiarkan saja tanpa rencana? Tenang 6 Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah, Minimalis yang Asri dan Nyaman ini akan di bagikan untuk anda yang sedang mencari inspirasinya. Yuk cek desainnya di sini!

Memiliki taman belakang rumah yang asri dan nyaman dapat memberikan suasana rumah terasa sejuk dan segarkan lingkungan rumah. Selain menambah tempat santai yang asik di belakang rumah, unsur hijau dari tanaman hias beserta unsur air dapat membawah kesegaran alami dan tercipta rumah yang sehat. Selain itu, adanya taman di rumah dapat memberikan nilai pada hunian dengan ciri tersendiri. Biarpun ukurannya terbatas, dengan kreativitas anda dapat  mengubah taman belakang rumah jadi tempat indah cocok untuk bersantai di setiap waktu. 



Taman minimalis dengan rumput hias serta dolar rambat

shellycahaya

Sisa lahan di belakang rumah sangat bisa di manfaatkan untuk taman minimalis yang asri dan nyaman seperti ini. Ukuran yang seadanya 2 x 2.5 m memberikan  space yang cukup untuk menambah koleksi tanaman hias di area ini. Cukup hadirkan visual cantik dari lahan tertutupi rumput hias beserta tanaman dolar rambat dan lainnya. Desain taman belakang yang sederhana ini bisa di nikmati untuk bersantai, sehingga anda bisa meletakkan kursi santai serta coffee table untuk ngeteh bersama. 


Taman belakang rumah dengan lahan luas serta tanaman palem

rumahbundas

Konsep terbuka luas untuk desain taman belakang rumah ini sangat nyaman sebagai tempat santai dan piknik ala dataran tinggi. Anda bisa menyatukan arae dapur, laundry room ataupun ruang makan dengan taman belakang rumah ini. Sebagai tempat untuk berteduh dan bersantai, anda bisa menggunakan tanaman palem yang cenderung dengan ukuran tinggi dan daun yang rimbun. Cukup siapkan kursi taman lengkap dengan payung di atasnya. Wah seru sekali ya sepertinya?


Area tangga belakang rumah, ubah taman belakang jadi healing space terbaik

rumah_home2

Bukan hanya tanaman hias saja yang bisa melengkapi taman belakang di rumah. Anda dapat memanfaatkan space dekat tangga untuk membuat taman kecil-kecilan dengan unsur air dari kolam ikan. Selain segar dan asri, ukuran taman belakang rumah 2 x 2 m ini cukup untuk meletakkan kursi taman ataupun bean bag sebagai tempat santai ternyaman pertama di rumah. Susun juga penataan tanaman di rak agar terlihat ringkas dan lebih rapi.


Taman belakang minimalis 2 x 3 m dengan kolam ikan yang segarkan suasana

rumahtristan

Selanjutnya desain taman belakang rumah ini hanya berukuran 2 x 3 m tapi pemilik mampu mengubah dengan konsep menarik. Menggabungkan kolam ikan serta taman dengan berbagai jenis tanaman hias yang hidupkan suasana rumah. Anda bisa membuat spot santai di taman ini dengan meletakkan ayunan ataupun kursi malas sebagai tempat santai. Dengan konsep terbuka, ada baiknya anda menyediakan satu spot yang terlindungi dari panas dan hujan dengan gazebo mini agar lebih indah dan sejukkan rumah.


Taman belakang rumah dengan konsep taman kering batu koral sebagai peresapan

rumah.md

Menambahkan koleksi tanaman di sekitar taman belakang rumah sangatlah di anjurkan untuk memberikan hawa segar dan asri ke seluruh rumah. Selain dengan tanaman, anda bisa membuat kolam ikan minimalis yang sejuk dan lebih tenang. Konsep taman kering ini bisa anda tambahkan dengan batu koral sebagai penutup lahan dan juga berfungsi untuk peresapan. Dengan begitu, taman belakang rumah tetap terjaga, aman, sejuk dan menyenangkan sebagai healing space.


Hadirkan tanaman tinggi untuk taman belakang rumah jadi lebih modern

arifassociates

Siapa bilang memiliki taman belakang rumah akan terlihat biasa-biasa dan tidak tampil modern? Padahal jika tahu penataan dan dekorasinya, anda bisa menciptakan taman belakang rumah jadi cantik seperti ini. Memilih tanaman berukuran tinggi seperti palem bambu dapat menambahkan udara di rumah lebih segar. Anda bisa menutupi lahan dengan rumput sintetis yang cantik dan menjaga visual taman semakin cantik. Aplikasikan dengan dinding atau pagar semi terbuka untuk membantu pencahayaan masuk ke ruang lebih maksimal.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.