6 Desain Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam Terbaru Ukuran 3 x 4 M

6 Desain Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam Terbaru Ukuran 3 x 4 M


Homeshabby.com -- Tidak dapat dipungkiri jika desain kamar tidur utama di rumah sangat cocok untuk dikombinasikan dengan konsep modern. Praktisnya lagi jika memiliki kmar tidur utama yang besar dapat anda aplikasikan dengan kamar mandi dalam sekaligus. Walaupun terdengan sedikit mengganggu, beberapa orang yang memiliki ukuran kamar tidur utama cukup luas sangat perlu adanya kamar mandi dalam ini. Selain akan terkesan fungsional, anda dapat menata kamar tidur secara tepat antara kamar mandi di dlam kamar. Maka dari itu perlu sekali ketika anda memiliki kamar tidur dengan kamar mandi dalam untuk membuat ventilasi kecil sebagai penerangan dan hawa segar tanpa pengap. Tak usah bingung dengan penataanya seperti apa 6 Desain Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam Terbaru Ukuran 3 x 4 M ini bisa jadi tips dan referensi dalam membangun kamar sesuai keinginan!


Kamar tidur ukuran 3 x 4 m dengan kamar mandi dalam konsep modern yang mewah

hauzz_of_dyla

Kebanyakan kamar tidur utama yang berukuran 3 x 4 m seperti ini memanglah tidak terlalu luas. Namun secara tepat, anda bisa menghadirkan kamar mandi di dalam kamar. Letakkan kasur di tengah ruang, anda bisa menempatkan kamar mandi di sisi sampingnya. Untuk memberikan kenyamanan tentunya anda perlu beberapa dekorasi tambahan sebagai pembatas untuk mengalihkan area kamar mandi. Agar tidak terkesan kosong, sisi pintu kamar mandi dapat anda letakkan kabinet dan sisi lainnya dengan meja rias. Sehingga setelah bersih diri anda bisa langsung berdandan tanpa harus memutar ke tempat lainnya. Dengan mengusung konsep modern, desain kamar utama dengan kamar mandi dalam ini terlihat mewah seperti hotel berkat penggunaan elemen minimalis yang glossy.


Segarkan ruang, desain kamar tidur 3 x 4 m dengan kamar mandi dalam warna hijau pupus

septiana.dewii


Penerapan cat interior ruang sangat berpengaruh dengan mood pemilik. Untuk membawa kesegaran sepanjang hari, desain kamar tidur 3 x 4 m dengan kamar mandi dalam ini menggunakan interior dinding warna hijau pupus agar cerah. Mood baik juga dapat tercipta dari kamar ini, anda bisa menggunakan kombinasi yang hangat di bagian kasur dengan bed cover yang homey. Berikan dekorasi cermin bentuk matahari di area dindng dengan lighting cantik yang menambah kesan luas. Karena kamar tidur ini memiliki kamar mandi dalam, anda bisa menempatkan di belakang kamar tidur agar tidak mengganggu pandangan, sehingga ujung ruang dapat dimanfaatkan untuk ruang kabinet ataupun meja rias.


Kamar tidur utama dengan LED dan kamar mandi dalam 

ana_reza05


Memiliki kamar tidur utama ukuran 3 x 4 m dengan kamar mandi dalam sangatlah menyenangkan. Anda tidak perlu susah payah pergi keluar untuk beraktivitas rutinan dengan waktu yang terkesan terburu-buru. Namun memiliki kamar tidur utama dengan kamar mandi dalah juga perlu layout yang pas agar memberikan kenyamana pengguna. Salah satunya adalah dengan membuat ruang sedikit menjorok ke dalam untuk letak kamar mandi dalam. Agar jarak antara kamar mandi dan ruang tidur cukup jauh dan terkesan nyaman. Pastikan anda bisa mendesain bagian bed dengan apik menggunakan LED yang catchy mengelilingi kasur agar lebih menawan. Karena ukuran 3 x 4 m untuk kamar tidur sudah terkurangi oleh adanya kamar mandi, maka anda bisa membiarkan kesan luas tercipta di kamar ini menggunakan inteiror putih minimalis.


Tampilan estetik untuk desain kamar tidur utama lesehan dengan kamar mandi 

eliss.gustin

Membiarkan kamar tidur tanpa memiliki ranjang merupakan pilihan yang tepat untuk membuat kamar tidur terkesan luas. Salah satunya desain kamar tidur ini, anda bisa memaskimalkan ruang dengan menambahkan kamar mandi dan beralih konsep lesehan di bawah untuk tempat tidurnya. Meski tidak begitu mewah dengan dekorasi dan furniture yang di gunakan. Anda bisa bermain di area dinding dengan menambahhkan lighting cantik berupa lampu tumbr serta pajangan foto agar estetik. Sebagai kenyamanan, kamar tidur dengan kamar mandi dalam ini pastikan untuk selalu bersih agar tidak mengganggu ketika sedang istirahat. Maka anda bisa memberishkan kamar mandi di kamar ini setiap minggu agar ruangan bersih dan sehat sepanjang hari.


Menerapkan konsep earth tone untuk desain kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam agar hangat

micasa165

Dengan ukuran 3 x 4 m, kamar tidur utama kali ini mengusung konsep earthy yang stylish dengan konsep ruangnya. Meski kecil, anda bisa mengkombinasikan interior kamar tidur dengan warna putih sebagai kesan netral dan memperluas ruangan. Anda bisa meletakkan area kamar mandi di bagian kamar tidur dan berada cukup jauh dengan area headboard. Agar nyaman dan tidak terkesan lusuh, pilihlah dekorasi yang senada seperti anyaman rotan ataupun macrame agar lebih estetik. 


Konsep minimalis homey pada desain kamar tidur utama 3 x 4 m dengan kamar mandi

bloginnara

Sebagai refernsi kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam terbaru, konsep minimalis yang homey seperti ini dapat anda jadikan contohnya. Desainnya simple, anda bisa meletakkan kamar mandi di ujung ruang tanpa mengganggu aktivitas di kamar tidur. Dengan begitu kebersihan ruang tetaplah harus di jaga. Anda bisa memilih dekorasi cantik dengan tanaman hias yang membantu udara di kamar berganti secara maksimal. Berikan kesan luas dengan interior white lilac dan furniture yang tidak berlebihan agar kenyamanan ruang dan ruang gerak lebih bebas.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.