6 Dekorasi Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 M Walau Kecil tapi Luas dan Nggak Murahan

6 Dekorasi Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 M Walau Kecil tapi Luas dan Nggak Murahan

Homeshabby.com -- Membangun rumah di lahan terbatas perlu memikirkan matang-matang bagaimana cara untuk memaksimalkan ruang kecil di rumah. Karena setiap ruang sangat berpotensi untuk digunakan berbagai macam area salah satunya kamar tidur. Maka perlu anda telah untuk membuat kamar tidur pada rumah kecil terasa luas dengan desain apik yang nggak murahan. Mulai dari pemilihan layout kasur, penempatan dekorasai dan cara untuk membuat kesan luas di kamar tidur perlu dilakukan.

Jangan cuma jadi angan-angan saja, yuk simak 6 Dekorasi Kamar Tidur Ukuran 3 x 3 M Walau Kecil tapi Luas dan Nggak Murahan dibawah ini!


Ubah sudut ruang dengan ilusi standing mirror pada kamar tidur 3 x 3 m

rumahmungiltiara

Untuk menata kamar tidur ukuran 3 x 3 m yang kecil, aksesoris dan dekorasi kamar tidur ada baiknya untuk menggunakan seperlunya saja. Salah satu contohnya dengan memaksimalkan sudut ruang yang dapat anda gunakan sebagai layout standing mirror untuk ilusi ruang lebih luas. Kamar tidur ini menerapkan konsep lesehan tanpa ranjang yang dapat memberikan kesan lapang dan melegakan. Walaupun tanpa dekorasi berlebih, anda bisa mengubah tampilan kamar dengan sprei dan gorden mencolok agar tidak telihat monoton. Sehingga kesan lapang dengan desain interior yang menawan pun terasa cantik dan tidak murahan tentunya.


Hadirkan rak penyimpanan di dinding untuk kamar tidur 3 x 3 m 

srirustiani

Saat akan mendekorasi kamar tidur kecil 3 x 3 m di rumah, pastikan anda memikirikan kebutuhan apa saja yang perlu di gunakan. Salah satunya apakah perlu untuk meletakkan nakas kecil, rak terbuka dan kabinet besar lainnya. Sebagai cara memaksimalkan area dinding kamar, kamu bisa membuat rak ambalan ukuran kecil yang dapat di gunakan sebagai meja rias. Letakkan mini stool sebagai dudukan agar nyaman dengan jarak dan meja yang tidak terlalu jauh. Cara ini merupakan solusi untuk memanfaatkan dinding dan juga cara efisien penghematan tempat.


Kombinasikan kamar tidur  3 x 3 m dengan lemari kaca besar

veyalvia22

Banyak orang berpikiran bahwan lemari besar di kamar tidur 3 x 3 m yang kecil dapat mempersempit ukuran kamar. Namun siapa sangkat jika penggunaan lemari besar komplit dengan kacanya akan memberikan ruang terlihat luas dan melegakan. Dekorasi kamar tidur ini dapat anda coba terapkan dengan interior minimalis putih yang homey. Ilusi ruang terlihat luas pun dapat anda rasakan karenca cahaya dapat memantul ke cermin dan membiaskan keseluruh ruangan. Inteiror yang tereksan berish dengan warna putih ini dapat anda gunakan dekorasi lain berupa anyaman rotan di bagian dinding ataupaun gaya rustic yang menawan.


Ubah penerangan kamar tidur ukuran 3 x 3 m dengan jendela ruang

simplehome_id

Penempatan layout kasur untuk kamar tidur 3 x 3 m dapat anda dekatkan di area jendala untuk kesan luas.Selain untuk penerangan, adanya jendela kamar ini dapat memberikan nuansa alami dan segar karena semilir angin dapat masuk jika jendelanya di buka. Sebagai pusat perhatian, kamar tidur 3 x 3 m ini menggunakan headboar yang besar dengan warna senada dan kalem. Anda bisa mengimbangi interior kamar tidur dengan sprei motif untuk kesan yang cantik dan menyenangkan. Jangan lupa memilh kasur yang nyaman agar kualitas tidur anda bagus dan membantu pemulihan untuk esok hari.


Desain kamar tidur 3 x 3 m dengan kamar mandi dalam pintu geser

heshome29

Selain dengan cermin dan jendela ruang, kamar tidur 3 x 3 m siapa bilang tidak bisa ada kamar mandi di dalamnya. Nah desain kamar tidur kali ini sangat cocok untuk anda pasangan baru menikah yang sedang mencari inpirasi kamar mandi dalam. Ruang yang tak hanya untuk tidur saja dapat anda sisipkan kamar mandi dengan ukuran 1 x 1.5 m. Dengan menggunakan pintu model geser kamar tidur tidak akan malah sempit, karena model pintu geser sangat hemat ruang dan tidak memakan tempat. Hadirkan sekaligus dengan meja rias untuk tidak perlu membuat wardrobe lain yang justru menghabiskan ukuran ruang di rumah.


Terapkan plafon timbul untuk kamar tidur 3 x 3 m yang mewah

risamurtiningsih

Terkadang area atas di sebuah ruang sering dilupakan. Padahal semua elemen akan terlihat menarik dan cantik berkat adanya penggunaan plafon ruang. Seperti dekorasi kamar tidur 3 x 3 m ini yang menggunakan satu model plafon timbul untuk menyimpan lampu LED sebagai penernagan. Anda bisa menyamakan inteiror ruang dengan warna putih minimalis yang terkesan luas dan lapang. Lengkapi dengan meja rias tempel, anda juga bisa membuat rak ambalan untuk tempat pernak-pernik dan juga foto di bagian atas headboard.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.