Kumpulan Top Desain Dapur Terbuka, Memasak Jadi Seru dan Menyenangkan

Kumpulan Top Desain Dapur Terbuka, Memasak Jadi Seru dan Menyenangkan

Homeshabby.com -- Lahan yang sempit mengharuskan bagi pemilik rumah menempatkan dapur di bagian luar ruangan. Hal ini mungkin sedikit tidak terbiasa untuk beberapa orang, namun memiliki dapur terbuka cukup menarik jika di atur dengan baik dan penataan yang benar. Aktivitas memasak jadi lebih seru ketika dapur dekat dengan taman rumah. Jadi untuk anda yang belum memiliki atau akan membuat dapur terbuka akan sangat menguntungkan. Terutama dalam kegiatan memasak yang memungkinkan baut tak sedap bisa langsung keluar tanpa terperangkap di dalam. Jika anda tertatik akan memiliki daput terbuka, berikut ini beberapa Kumpulan Top Desain Dapur Terbuka, Memasak Jadi Seru dan Menyenangkan bisa dijadikan inspirasi untuk desain dapur terbaru di rumah. Selamat membaca semoga bermanfaat :)


Dapur terbuka minimalis dekat dengan taman

d_nine_eleven

Mulai dengan dapur terbuka yang pertama ini mengusung tema miniimalis interior putih bersih. Pemilihan tata letak dapur yang berada di dekat taman memberikan udara serta suasana segar yang asri. Anda bisa menggunakan model dapur linear ataupu dengan kitchen set island yang fungsional sekaligus untuk tempat makan. Meski tak banyak dekorasi, dari meja yang terlihat pemilik memilih motif taplak meja tropical yang segarkan dapur jadi seru untuk berkegiatan.

Desain dapur unsur kayu dekat taman rumah yang segar

dewii.lsg

Memiliki dapur terbuka serta elemen kayu menjadi kombinasi yang sangat tepat untuk di gunakan. Kesegarana alami dari taman rumah dengan unsur kayu mendominasi dapur ini lebih natural dan terkesan sederhana. Model kitchen set letter L di pilih utnuk memberikan ruang dapur lebih legan dan mudah untuk berkegiatan. Desain dapur terbuka seperti ini tambah cantik dengan kombinasi warna putih minimalis dari lantai dan dinding, sehingga terkesan dapur bersih dan rapi.


Dapur terbuka dengan kombinasi mini bar untuk rumah mungil

afnaniia.kurniati

Penataan ruang untuk dapur di rumah KPR ataupun type 36 cenderung berada di bagian belakang rumah. Maka tak jarang dapur selalu berada di dekat taman belakang dan di desain dengan konsep terbuka. Untuk desain dapur terbuka ini memiliki ukuran 2 x 3 m lengkap kitchen set serta kabinet  dan juga mini bar. Sebagai pelengkap untuk memberikan komponen dapur semakin lengkap, gunakan beberapa dekorasi cantik di area backsplash agar suasana masak tidak membosankan.


Konsep industrial dengan penataan cantik menggunakan atap kanopi kaca

fit_ri1

Perlu di perhatikan jika memiliki desain dapur terbuka mengutamakan kenyamanan dan keamanan. Meski dengan konsep industrial yang elegan menggunakan meja cor hitam, perlu adanya sedikit dekorasi netral untuk menghilangkan kesan monoton. Jika anda termasuk pemilik rumah besar, dapur terbuka ini bisa di jadikan untuk dapur basah yang hanya di gunakan untuk masak berat ataupaun ketika acara besar. Berikan visual cantik dari area dinding, tata rapi tanaman outdoor seperti kaktus di rak-rak an agar terlihat minimalis.

Penerangan alami dengan kanopi kaca untuk desain dapur terbuka


mamadiahdee

Berikut ini merupakan ruang dapur yang memiliki fungsional cukup tinggi. Mulai dari ruang dapur, tempat makan hingga laundry room berada di satu area. Dengan ukuran yang lebar 3 x 5 m, dapur ini diletakkan tepat di belakang pintu rumah dan bergabung dengan ruang makan. Pemberisan sekat antara dapur dan laundry room sangat penting guna membuat privasi dan kenyamanan ketika berkegiatan lebih terasa. Penutup atap kanopi kaca di pilih dengan alasan untuk memberikan area lebih terbuka dan mendapat pencahayaan alami.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

6 Model Dapur Minimalis Terbuka, Memasak Sambil Menikmati Keindahan Taman

6 Model dapur minimalis terbuka, memasak sambil menikmati keindahan taman Homeshabby.com -- Lagi mencari inspirasi desain dapur terbuka untuk rumah minimalis anda? Yuk simak "6 Model dapur minimalis terbuka, memasak sambil menikmati keindahan taman" berikut ini.Konsep dapur terbuka tidak hanya...




Terbaru, Desain Dapur Modern Konsep Terbuka yang Sejuk

Helloshabby.com -- Dapur terbuka menyuguhkan kesegaran yang berbeda dari dapur di dalam ruangan. Dapur terbuka biasanya dibuat terbuka menyatukan dapur dengan ruang lainnya, misalnya dapur dengan ruang makan atau dapur dengan halaman belakang. Dapur terbuka membuat area dapur yang biasanya terbatas,...



6 Desain Dapur Minimalis Terbuka yang Seru dan Mengasyikan

 Homeshabby.com -- Umumnya dapur berada di area terpisah dari ruang utama di rumah, karena di anggap dapat membuat pemilik lebih leluasa dan bebas untuk berkegiatan. Apalagi jika dapur yang anda miliki berada di area belakang rumah dengan konsep terbuka. Selain mengasyikkan dan seru, desain dapur...



Desain Dapur Belakang Dekat dengan Taman, Aman dan Tak Membuat Bau Asap

Homeshabby.com -- Ada banyak kelebihan mendesain dapur belakang yang dekat bersebelahan dengan taman. Dapur belakang dekat ruang terbuka akan lebih segar. Selain itu, Anda tidak perlu memasang cooker hood untuk menyerap asap makan. Asap masakan bisa segera tergantikan dengan udara segar yang berasal...




6 Keunggulan Memiliki Dapur Semi Outdoor

  Homeshabby.com -- Salah satu bagian terpenting yang terdapat pada rumah adalah dapur. Setiap dapur memiliki kelebihan dan kekuarangan masing masing, biarpun itu dengan konsep tertutup hingga dapur semi terbuka. Jika anda menyukai suasana yang segar dan terbuka untuk area dapur, anda bisa...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.