6 Ide Rak Bawah Tangga yang Inventif

 
Homeshabby.com - Tahu kah anda area bawah tangga yang kerap kali luput dari perhatian sebetulanya merupakan space yang amat sangat bisa di manfaatkan untuk penyimpanan lho, apa lagi anda seorang kolektyor barang antik atau sekedar senang mengoleksi aksesoris  seperti sepatau , piring atau mug - mug cantik. 
 
Nah berikut ini Homeshabby.com akan memberikan anda inspirasi tentang 6 ide rak bawah tangga yang inventif yang dapat anda gunakan agar area bawah tangga bisa lebih fungional, yuk langsung saja simak !


 Model Rak Bawah Tangga dnegan MAterial Kaca Terlihat Classy

@desainbawahtangga
 
 
Meski area bawah tangga jarang terjamah, tak ada salahnya jika anda tetap mendesainnya secantik mungkin apa lagi jika posisi tangga anda dekata dengan ruang tamu. Model rak seperti inspirasi di atas akan sangat cocok di aplikasikan, jenis rak ini menggunakan material kaca dengan kayu pada b again drawer bawah, selain desain cantik dan mewah rak ini juga memiliki storage maksimal sehingga and bisa meletakkan buku , vas atau koleksi piring cantik milik anda. 
 
Model Rak Bawah Tangga Vertical 

@desain bawahtangga
 
Akses menuju lantai dua anda menggunakan tangga belakang rumah  atau dekat dengan dapur ? anda bisa memanfaatkannya untuk meletakkan barang elektronik seperti magic jar, dispenser seperti inspirasi di aats. Model rak semacam ini bisa anda buat sendiri lho mengingat materialnya yang mudah di dapat juga desainnya yang tak sulit. 

Model Rak Bawah Tangga Cocok Untuk Menyimpan Alat Perkakas

@areabawahtangga
 
Ide rak bawah tangga selanjutnya hadir dengan desain super minimalis karena tak menggunakan pintu namun cara membukanya cukup ditarik atau di dorong, desain rak bawah tangga ini cocok untuk menyimpan pakaian yang sudah tak digunakan atau bisa juga anda manfaatkan untuk menyimpan sepatu.  

Model Rak Bawah Tangga dengan Model Loker, Lebih Efisien

@desainbawahtangga
 
Jika anda tipe orangg yang super perfeksionis dan sangat mengenddepankan kerapian juga privasi maka model rak bawah tangga seperti ini bisa jadi opsi yang tepat untuk anda, terlihat cukup simpel namun sangat efisien untuk menyimpan barang - barang anda . 


Model Rak Bawah Tangga Aesthetic

@sikusikuinterior.pku
 
Pernahkah terpikirkan oleh anda untuk meletakkan pakaian di area bawah tangga  karena lemari sudah penuh ? desain rak bawah tangga yang dilengkapi dengan lemari di sampingnya, model desain lemari bawah tangga seperti ini biasanya terdapat akses untuk menggantung pakaian. Untuk rak yang terdapat pada lemari bawah tangga ini bisa anda manfaatkan untuk meletakkan walldecore cantik seperti frame atau vas bunga agar sudut tangga anda jadi lebih cantik. 


Desain Rak Bawah Tangga Cantik

@meubelbandung.id

Sedang berencana membuat ruang keluarga dengan memanfaatkan space bawah tangga ? anda bisa memakai jenis rak bawah tangga seperti inspirasi dia atas, dnegan ukuran yang menyesuaikan lebar bawah tangga juga terdapat tiga drawer dan satu lemari kecil dan lemari berukuran sedang di atasnya akan cukup untuk meletakkan berbagai macam barang anda.



 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber