6 Keunggulan Memiliki Dapur Semi Outdoor

 

 
Homeshabby.com -- Salah satu bagian terpenting yang terdapat pada rumah adalah dapur. Setiap dapur memiliki kelebihan dan kekuarangan masing masing, biarpun itu dengan konsep tertutup hingga dapur semi terbuka. Jika anda menyukai suasana yang segar dan terbuka untuk area dapur, anda bisa menggunakan desain dapur dengan konsep terbuka agar terasa menyejukkan dan membuat perasaan semakin happy. Beberapa keunggulan memiliki dapur semi outdoor kali ini bisa anda simak pada penjelasan di bawah ini. 


Mudah untuk berkumpul dengan anggota keluarga di rumah

Dapur by : inspirasirumahidamanku

Sebagai cara untuk membuat anda dan anggota keluarga semakin akrab  adalah area dapur seperti pada rumah ini yang terlihat dengan konsep semi terbuka. Selain dapat melakukan kegiatan memasak, anda bisa mudah mengobrol dengan anggota keluarga lebih intens. Keunggulan memiliki dapur semi terbuka seperti ini memang dapat memberikan kesan happy dan lebih mudah untuk mengawasi anak kecil di rumah.


Lebih mudah ketika membersihkan

Dapur by : diana_deandrahome

Memiliki dapur dengan konsep terbuka seperti ini memang cukup mudah untuk di terapkan di segala ukuran rumah. Selain nampak lebih lega, keunggulan memiliki dapur semi outdoor ini memang akan memudahkan anda ketika akan memberishkan. Apalagi jika dapur terbuka pada rumah ini tampak bergabung dengan area makan yang tentunya akan memberikan kesan semakin homey dan mudah untuk berkumpul dengan anggota keluarga lainnya.


Dapat memberikan perasaan happy ketika memasak

Dapur by : anis_zara15

Kemungkinan yang akan terjadi jika anda memiliki dapur dengan konsep terbuka adalah semakin merasa nyaman dan happy ketika berkegiatan di dapur. Selain terasa terang dan terbuka, dapur seperti ini bisa memberikan relaksasi dan perasaan happy untuk menyalurkan hobi memasak di rumah. Anda bisa memberikan penataan yang cukup simpel agar tidak membuat area dapur berantakan dengan perabot masak. Keunggulan memiliki dapur semi terbuka seperti ini tentunya akan membuat anda merasa lega dan cukup nyaman untuk berlama-lama di dapur.


Menambah nilai jual rumah

Dapur by : dapurmungil

Area di bawah tangga pada rumah selain di biarkan kosong dan tidak terurus, anda bisa mengubah untuk penggunaan dapur semi terbuka seperti ini. Dengan kesan yang terbuka lebih lega, dapur ini di buat dengan kitchen set berbentuk letter L untuk memberikan ruang gerak tanpa rasa pengap. Selain memanfaatkan area bawah tangga untuk dapur, rumah ini juga meletakkan ruang makan dan juga taman agar dapur ini terasa lebih asri dan menyejukkan. Jika anda memiliki keinginan untuk menggunakan dapur seperti ini, tentu saja keunggulan dapur semi terbuka ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Sehingga dapat menambah investasi di masa mendatang.


Dapat menyalurkan bakat dengan mudah

Dapur by : ikhsanmustofa

Adanya konsep dapur terbuka yang terdapat pada rumah memang membuat perasaan pemilik jauh lebih happy dari biasanya. Keunggulan memiliki dapur semi outdoor pada rumah memang dapat membuat anda semakin merasa leluasa untuk bergerak dan mudah untuk menyalurkan hobi memasak. Seperti pada desain dapur pada rumah ini yang menggabungkan dengan taman belakang sebagai cara agar menambah penghawaan lebih sejuk dan segar.



Bebas dari bau tak sedap

Dapur by : rumahkkeyro

Salah satu keunggulan memiliki dapur semi terbuka pada rumah memang dapat membuat anda merasa nyaman dan lebih leluasa ketika bergerak. Desain dapur seperti ini bisa anda terapkan di rumah jika ingin menghindari bauk tak sedap menyebar ke dalam ruang. Hal ini mampu membuat hawa segar lebih terasa tanpa pengap. Apalgi dengan taman belakang rumah yang tergaung menjadi satu ini dapat memberikan perasaan happy dan juga nyaman.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.