Inspirasi Desain Ruang Tamu Dengan Jendela Yang Menyejukkan

 

 
Homeshabby.com -- Ruang tamu di rumah menjadi salah satu tempat pertama yang berada di dalamnya. Untuk memberikan kesan terbaik dan nyaman bagi para kerabat dan teman, anda perlu memasukkan beberapa dekorasi serta pemilihan interior yang cukup fungsional dan tetap memperhatikan besar kecilnya sebuah ruang. Jika anda memiliki ruang tamu berukuran kecil tentunya perlu hawa segar dan tanpa pengap. Nah, kali ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi desain ruang tamu dengan jendela yang menyejukkan cocok untuk ruangan di rumah. Berikut ulasannya :


Ruang tamu by : taruna_home

Udara segar dan menyejukkan untuk ruangan di rumah perlu anda perhatikan ya bund. Seperti inspirasi desain ruang tamu kali ini yang menambahkan jendela untuk memberikan kualitas cahaya hingga udara segar masuk ke dalam rumah. Selain dapat menghemat daya listrik, penggunaan jendela pada bagian ruang tamu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki ruang tamu berukuran kecil. Jika anda menginginkan kesan yang lebih privasi, gorden tipis dengan tambahan gorden tebal ini bisa di letakkan untuk memberikan kesan estetik dan nampak homey.


Ruang tamu by : nurummieka

Kesan minimalis dengan suasana homey dapat terasa dari ruang tamu berikut ini. Interior putih yang menyeluruh dengan kombinasi sofa abu-abu pada desain ruang tamu ini sangat tepat dan tampil selaras. Meskipun berukuran cukup luas, ruang tamu seperti ini juga memerlukan hawa dan cahaya segar dari luar hunian. Untuk memberikan kesan yang lega tersebut, anda bisa menambahakn ventilasi udara serta penggunaan jalusi di bagian pintu utama rumah. Cara seperti ini memang sangat tepat untuk mengatur udara silih berganti dengan suasana yang segar dan melegakan. Desain ruang tamu dengan jendela perlu anda perhatikan agar menghemat biaya dan tentunya semakin menyegarkan.


Ruang tamu by : tipsdekorrumah

Pencahayaan untuk ruang di rumah memang di perlukan agar memberikan kesan terbuka. Namun, jika anda ingin mengurangi pencahayaan dari downlight dan menghemat listrik anda bsia menambahkan ventilasi di sisi pintu untuk memberikan kesan terbuka dan lebih terang seara alami. Dengan kombinasi interior yang putih minimalis ini dapat di barengi dari ventilasi di bagian depan untuk menambah suasana segar dan terbuka. Desain ruang tamu yang memperhatikan bukaan dari penggunaan jendela seperti ini bisa anda coba di rumah untuk menambah kualitas udara semakin baik dan menyejukkan.


Ruang tamu by : grey_home

Ruang tamu pada rumah ini nampak multifungsi dan menghemat tempat. Ruang tamu yang bergabung dengan ruang keluarga seperti ini bisa menjadi solusi untuk rumah berukuran kecil dan lahan cukup terbatas. Untuk memberikan sirkulasi udara yang baik pada bagian dalam rumah, anda bisa menambahkan jendala seperti pada desain ruang tamu ini agar memberikan kesan terbuka dan menyejukkan. Untuk memberikan kenyamanan bagi tamu yang datang, anda bisa menambahan sofa seperti yang terlihat. Jika di rasa kurang untuk menampung tamu dan kerabat yang datang, anda juga bisa menyediakan karpet senada antar sofa agar memberikan suasana homey dan menyenangkan.


Ruang tamu by : veyalvia22

Ukuran minimalis bukanlah suatu halangan untuk memberikan dekorasi terbaik untuk seisi rumah anda. Desain ruang tamu ini nampak fungisonal dengan kesan terbuka. Sofa yang di letakkan di belakang jendela ini di maskudkan untuk memberikan kesan terbuka dan lebih lapang. Jendela yang berada di ruang tamu seperti ini memang tepat untuk di terapkan, agar dapat menghemat daya listrik hingga memberikan sirkulasi udara yang baik dan alami. Untuk memberikan sedikti sentuhan dekorasi agar terlihat cantik, anda bisa meletakkan rak tanaman di area terdekat pintu sebagai tambahan kesegaran.


Ruang tamu by : maysarah25_81

Desain ruang tamu seperti ini tentunya menjadi pilihan banyak orang. Interior yang simple hingga tone senada di pilih untuk memberikan kesan stylish dengan tetap menarik. Penggunaan jendela besar dan terkesan vintage ini memberikan kesan yang berbeda pada ruang tamu ini. Meskipun tampak terbuka dan lebih menyejukkan, untuk memberikan kesan privasi anda juga bisa menambahkan gorden sebagai penutup. Dengan adanya jendela besar seperti ini, tentunya ruang tamu di rumah semakin terbuka dan pencahayaan pun ramah lingkungan dan menyegarkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.