6 Desain Ruang Tamu Terbuka yang Menyegarkan

 

6 Desain ruang tamu terbuka yang menyegarkan

Homeshabby.com -- Pusat aktivitas di dalam rumah yang sering dilakukan adalah di area ruang tamu. Selain untuk bersantai, bercerita dan berkumpul anda bisa melepas penat seharian di ruang tamu dengan nyaman. Namun pada umumnya letak ruang tamu berada di dalam rumah yang memiliki desain dan dekorasi seperti biasanya.

Suasana akan lebih berbeda jika anda bisa mencoba "Desain ruang tamu terbuka yang menyegarkan" berikut ini. Selain akan terasa nyaman, hawa segar dari tanaman dengan view taman ataupun jalan akan membawa suasana lebih santai dan nyaman.

Yuk simak, referensi ruang tamu terbuka berikut ini!


Desain ruang tamu terbuka view teras samping rumah


rumah.terang

Konsep ruang tamu terbuka yang menyegarkan ini memiliki desain simple dan lebih menyenangkan. Ruang terbuka dari adanya pintu kaca model swing dengan view teras samping rumah memberikan nuansa nyaman yang maksimal. Anda bisa mencoba dengan sofa letter L untuk tempat berbincang dengan konsep minimalis dan penuh keterbukaan.

Desain ruang tamu terbuka full pencahayaan


rumahcantik_zarissa

Desain ruang tamu terbuka yang menyegarkan berikut ini sangat jadi pertimbangan mudah untuk dicoba. Open space dan bebas tanpa batas, desain ruang tamu berikut ini memiliki pencahayaan yang maksimal. Dengan adanya vertikal garden di belakang sofa, ruang tamu ini lebih segar dan terasa alami seperti di alam terbuka.

Desain ruang tamu yang menyegarkan di area teras

octoravista

Salah satu area dirumah bisa anda ubah menjadi ruang tamu terbuka yang menyegarkan adalah teras. Tak jarang area ini selalu menjadi area penting yang menjadi pusat kegiatan untuk menerima tamu dirumah. Apalagi pemilik sangat kreatif dalam menata ruang tamu ini yang penuh dengan tanaman hias koleksi pribadi. Meski hanya dengan stool anda bisa membuat ruang tamu semakin cantik dengan memilih stool yang earthy dan sedikit mencolok.

Desain ruang tamu terbuka dekat dengan taman


resti_yunivita

Area berikutnya yang bisa anda coba gunakan untuk desain ruang tamu menyegarkan dirumah adalah di dekat taman. Dengan memberikan sedikit pembatas dari dinding roster membantu sirkulasi udara lebih segar tanpa pengap. Lengkapi juga dengan kursi ataupun bangku dengan tema natural rustic dari material kayu senada antara lantai parket diruang ini.

Desain ruang tamu terbuka konsep klasik minimalis


pre.lovedbundahaikal

Gaya minimalis dengan konsep klasik dipilih untuk desain ruang tamu terbuka dan menyegarkan ini. Memilih area teras sebagai penempatan ruang tamu dilengkapi satu bangku panjang beserta cushion yang lebih dark. Meski dominan dengan warna putih dan abu-abu, ruang tamu ini tetap menyegarkan dari adanya tanaman hias dengan bantuan cahaya matahari yang maksimal.

Desain ruang tamu terbuka di samping taman belakang


shusihome

Cukup sama dengan beberapa desain diatas, ruang tamu terbuka yang menyegarkan ini memilih area samping taman belakang untuk penempatan ruang tamu. Ruang terbuka dengan unsur minimalis dari pemilihan sofa besar beserta cushion dan coffee table, ruang tamu ini cukup untuk bersantai dengan kerabat terdekat. Anda bisa memilih sudut samping sofa untuk dekorasi cantik dari tanaman sukulen yang mungil dan unik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

Inspirasi Terbaru Ruang Tamu dengan Jendela Terbuka, Asri dan Sejuk

 Homeshabby.com -- Hallo bunda jumpa lagi dengan berbagai inspirasi terbaru mengenai ruang tamu yang akan di bagikan khusus untuk anda semua. Interior rumah memang selayaknya dibuat senyaman mungkin. Selian akan memberikan kepuasan tersendiri, anda tak harus fokus dengan arsitekturnya. Jangan salah...




6 Desain Rak TV Minimalis Modern Terbaru 2021

 Homeshabby.com -- Pertimbangan pertama orang ketika akan membeli TV tentu mencari spesifikasi TV dengan menimbang harga, bentuk, ukuran hingga desainnya yang pas untuk mengisi ruang keluarga. Apakah hanya itu saja yang perlu diperhatikan dalam mengisi ruang keluarga dirumah? Sepertinya anda perlu...




6 Kreasi Desain Ruang Keluarga Minimalis Terbaru 2021

 Ruang keluarga miniamalis terbaruHomesahbby.com -- Ruang keluarga menjadi salah satu ruangan penting memiliki fungsi sangat vital untuk berkumpul, santai dan menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta. Apalagi jika keluarga anda senang berkumpul, tentu kegiatan diluar rumah sudah cukup jarang...




6 Ide dan Inspirasi Desain Ruang Tamu yang Asri Modern Minimalis

 Homeshabby.com -- Penataan ruang tamu di rumah memang perlu dekorasi dan desain yang cantik agar lebih nyaman untuk menerima tamu yang datang. Ruang tamu merupakan area pertama yang penting untuk di perhatikan, karena ruangan ini sangat krusial dan memiliki peranan penting untuk menyambut tamu...



7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 M Simpel

Homeshabby.com --  Keterbatasan rumah untuk menata ruangan terutama ruang tamu terkadang membuat kesulitan sendiri untuk mengatur interionya. Dengan begitu, anda perlu cara kreatif agar ruang tamu di rumah tetap lapang dengan interior yang cantik dan pas tanpa sesak. Memiliki desain ruang tamu...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.