Kumpulan Inspirasi Ruang Cuci dan Jemur Baju Minimalis Modern


Homeshabby.com -- Selamat pagi, inspirasi kali ini tempat ruang cuci dan jemur baju. Dengan konsep rumah anda yang minimalis, pasti menginginkan tempat cuci pakaian sederhana yang nyaman agar kegiatan yang harusnya melelahkan menjadi selalu menyenangkan. Kegiatan cuci dan jemur baju tentu membutuhkan tempat dengan dua kondisi, yaitu basah dan panas. Sehingga yang anda perlukan adalah sebuah ruang cuci jemur yang fungsional, memiliki peralatan yang memadai dan tertata rapi. Penting bagi anda yang merasa malu jemur pakaian di luar rumah, anda bisa membuat ruangan khusus untuk cuci dan jemur baju. Coba lihat contoh inspirasi berikut ini :




Apabila anda memiliki lahan kosong dibelakang rumah, jangan dianggurin.. coba buat tempat jemuran bersebelahan langsung dengan taman minimalis dengan sedikit sentuhan alam. Poin utama dalam pembuatan ruang cuci dan jemur baju adalah ketersediaan cahaya dan panas alami. Penggunaan atap transparan, akan membuat jemuran basah cepat kering karena adanya cahaya matahari yang didapat. Selain itu, ruangan cuci anda tidak akan lagi pengap dan jauh dari kesan kotor.




Inspirasi satu ini bisa diaplikasikan di bagian samping atau belakang rumah idaman anda. Sangat menarik, tempat menjemur pakaian di langit-langit atap dengan memanfaatkan besi-besi atau kayu yang diletakkan di atas tempat mencuci. Desain yang klasik dengan kabinet-kabinet besi/kayu dengan finishingnya yang vintage. Maksimalkan ruangan yang ada dengan menambahkan tanaman hijau dan batu alam, sehingga tempat memiliki nuansa modern namun terkesan simpel dari kesederhanaan yang ada didalamnya.




Tak perlu ruangan yang besar, asalkan efisien sudah cukup untuk desain tempat cuci serta jemuran pakaian rumah anda. Standar sebuah ruang cuci modern memiliki sebuah mesin cuci, pengering, jemuran, serta meja sebagai tempat setrika dalam satu ruangan. Pemanfaatan ruangan cuci bersamaan dengan taman serta kolam ikan di samping rumah dengan konsep semi outdoor, bisa menambah kesan sejuk saat beraktifitas dan pakaian basah bisa mendapatkan matahari secara langsung.



Konsep rumah yang terbuka dengan penggunaan atap transparan memiliki kesan luas di dalam ruangan dan tahan terhadap perubahan suhu. Sebagai pelengkap yang menarik adanya penyekat ruang dengan bahan besi yang memiliki banyak fungsi. yaitu, bisa dimanfaatkan sebagai tempat dekorasi tanaman gantung sekaligus sebagai jemuran baju. Pemakaian tegel serta motif bunga dengan tekstur permukaan yang kasar bisa memberikan keamanan bagi anda saat mencuci maupun beraktifitas lainnya.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain & denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : interlook.co.id




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar tidur anak.