Teras Rumah Tampil Eksotis dengan 7 Jenis Tanaman Hias Berikut ini

 


Homeshabby.com -- Jika anda tinggal di daerah dengan iklim tropis yang memiliki suhu udara cukup panas serta cuaca tidak menentu memang dapat membuat perasaan sedikit gelisah dan mood berantakan. Apalagi ketika pulang kerumah yang seharusnya mendapat ketenangan dan kenyanaman, malah menambah suasana semakin tidak mendukung. Anda harus pintar untuk menyiasati hawa panas agar tidak masuk ke dalam rumah, sehingga anda bisa mendekorasi area teras dengan beberapa tanaman yang akan membuat tampilan eksotis dan suasana menyegarkan. Menghadirkan suasana sejuk nan segar di lingkungan rumah memang sangat membantu hawa panas tertahan di luar dan tidak masuk ke dalam rumah dengan beberapa tanaman saja. Inspirasi berikut ini akan kami sajikan untuk mendekorasi teras rumah tampil eksotis dan menyegarkan dengan beberapa jenis tanaman. Simak ya bund, ulasan berikut semoga selalu di beri kesehatan untuk berkativitas dengan baik. Semoga bermanfaat.

Melati Belanda


Teras rumah by : ratih_rachmayanti

Menghadirkan taman berada di sekitar rumah menjadi keharusan oleh beberapa orang, dengan kehadirannya yang dapat menyejukkan dan memanjakan mata ketika memandang. Tanaman yang di pilih untuk memberikan kesejukan pada teras rumah ini adalah tanaman melati belanda yang dapat tumbuh merambat. Memiliki bunga dengan wangi semerbak dan tahan lama, tanaman ini sangat cocok apabila anda tanam untuk area depan rumah atau teras dengan menyiapkan rambatan di sekitarnya. Selain dengan suasana yang menyegarkan, dengan menghadirkan tanaman di teras rumah di yakini dapat memberikan hawa yang sejuk, sehingga anda tidak perlu khawatir akan merasakan hawa panas ketika berada di teras rumah bund. 


Sirih Gading


Teras rumah by : melzsyah

Tanaman yang rimbun dengan suasana sejuk di sekitar teras rumah memang bisa anda jadikan tempat untuk bersantai ketika lelah seharian berkegiatan di luar. Seperti pada rumah berikut ini yang memanfaatkan space depan dengan menambahkan beberapa tanaman seperti sirih gading, keladi-keladian serta tanaman paku-pakuan yang dapat menambah hawa segar di sekitar rumah. Anda bisa mendekorasi teras rumah cukup dengan meletakkan kursi dan sofa untuk bersantai. Selain dengan tanaman di sekitar teras dan taman, anda bisa memberikan walldecor pada dinding teras dengan kesan yang lebih homey dan tetap terlihat eye catching seperti hunian ini.


Spider Plant


Teras by: rumahtristan

Penataan area teras dengan meletakkan beberapa furniture yang lebih fungsional agar memberikan kesan praktis bisa anda lakukan seperti teras berikut ini. Hanya dengan meletakkan kursi besi panjang untuk area bersantai di kombinasikan dengan beberapa tanaman seperti sirih gading, spider plant, keladi-keladian dan tapak dara dengan bunga yang cantik memang mampu memberikan kesegaran serta tampilan rumah yang lebih eksotis. Anda juga bisa menambahakan koleski tanaman kesayangan anda untuk area teras dengan tanaman hijau atau tanaman bunga yang akan memanjakan mata anda ketika memandang.



Palem


Teras rumah by : desaintamanrumah

Memiliki konsep rumah bergaya bali dapat terlihat dari tampilan teras rumah berikut ini. Terkesan lebih tropis dengan jenis tanaman palem dan beberapa tanaman gantung di dingding serta pemilihan kursi panjang yang menambah tampilan teras ini semakin eye catching. Selain dengan ke eksotisannya dari pemilihan eksterior yang senada berwarna merah pada bantalan kursi hingga material bata eskpose, teras rumah ini tampil dengan warna yang lebih berani. Sehingga kombinasi antara eskterior dengan tanaman yang berada di teras rumah ini dapat menyatu secara keseluruhan tampil dengan suasana tropis yang menyejukkan.



Kaktus


Teras rumah by : velufiah

Tak salah jika tanaman yang satu ini banyak di gandrungi oleh para pecinta tanaman hias. Memiliki perawatan yang mudah dan tahan terhadap segala cuaca, kaktus ini bisa anda jadikan hiasan di dalam ruangan atau berada di area teras seperti ini. Di padukan dengan pot dari tanah liat warna merah bata yang menambah kesan teras rumah ini semakin natural dan terlihat lebih eksotis. Anda juga bisa memberikan tambahan funriture sebagai tempat bersantai dengan puff dari rotan yang memberikan kesan vintage namun tetap dengan tampilan sederhana seperti yang terlihat dari teras rumah ini.



Heliconia atau bunga pisang-pisangan


Teras rumah by : taman.diaries

Jarang kita temui tanaman berikut ini yang di letakkan di teras rumah untuk hiasan. Heliconia atau bunga pisang-pisangan ini merupakan tanaman hias khas daerah tropis yang bisa di gunakan sebagai penghias dekorasi taman atau teras rumah. Perawatannya yang terbilang sangat mudah bisa anda tanam di pot atau langsung ke tanah.  Selain memberikan kesejukan dan kesegaran tanaman ini memiliki bunga yang sangat unik ketika bermekaran. Anda bisa menambahakn beberapa tanaman seperti ficus plant yang mempunyai beberapa kelebihan dapat menyaring polutan di udara atau dengan tanaman rambat yang berada di sekitar topi-topi teras rumah.



Philodenron


Teras rumah by : serba_minimalis

Penataan tanaman yang berada di sekitar rumah juga di perlukan lho bund. Seperti pada teras rumah berikut ini yang menata rapi pot di bawah dengan tanaman philodenron. Tanaman philodenron ini memiliki daun hijau pekat dengan jenis yang berbeda, anda bisa menambahkan koleksi tananam philodenron ini sesuai dengan jenis yang berbeda menyesuaikan keinginan. Selain tampil rapi di bawah, tanaman yang berada di teras rumah ini juga tersusun rapi dengan rak ambalan menempel di dinding. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan tanaman gantung yang dapat membuat teras rumah semakin tampil manis dan cantik.

Baca Juga :
 

Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5 x 10 M Walaupun Kecil Terdapat 3 Kamar Tidur Yang Homey

Desain rumah minimalis modern 2 lantai Homeshabby.com -- Anda menyukai hunian bergaya minimalis? tetapi bingung memikirkan rumah yang mampu menampung anggota keluarga yang banyak, apalagi lahan yang tersedia sangatlah terbatas. Berkeinginan membeli lahan lagi, belum tentu di sekitar rumah mau...
 
 

6 Desain Model Pagar Rumah Tipe 36 Garasi Satu Mobil

Homeshabby.com -- Banyak rumah tipe 36 kini dilengkapi dengan garasi satu mobil. Untuk itu, Anda bisa mendesain pagar rumah untuk melindungi dan menjaga supaya kendaraan lebih terparkir dengan aman. Pagar rumah pun kini memiliki beragam jenis dan motif yang tampilannya meningkatkan nilai visual...
 
 

6 Inspirasi Taman Rumah Sederhana yang Paling Banyak Dicari

Homeshabby.com -- Siapa sih yang tidak menginginkan rumah yang selalu terasa cozy dan sejuk? Tentu untuk menghadirkan kesegaran di rumah, kita hanya perlu mendesain sebuah taman hijau yang segar. Desainnya tak perlu dibuat ribet atau semewah taman kota. Desain taman rumah sederhana pun jika ditata...
 


6 Ide Dekorasi Jemuran Baju di dalam Rumah yang Anti Kehujanan

 Gambar : @roemah.rangkaiHomeshabby.com -- Area jemuran baju merupakan bagian penting dalam sebuah rumah. Posisi laundry room dan area jemur yang berdekatan bahkan menyatu adalah cara menyiasati ruang yang terbilang terbatas. Namun, kerap sekali orang mengeluh kalau menjemur dalam kondisi cuaca...



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.