Ide Desain Rumah Bernuansa Biru Turqouise Bergaya Vintage Modern dengan Dekorasi Tanaman yang Hits

 

Homeshabby.com -- Hai bunda, semoga selalu diberikan kesehatan di masa pandemi ya bund. Kali ini akan di bahas mengenai ide inspirasi desain rumah beserta ruangannya yang bernuansa biru turqouise dengan gaya vintage modern serta dekorasi tanaman yang lagi hits dan banyak digemari. Bangunan rumah yang nampak mewah dan besar belum tentu menghabiskan biaya yang mahal lho bund. Dekorasi juga bisa disiasati seminim mungkin namun bisa tetap menampilkan hunian dan tatanan interior yang epik dan tidak kalah kerennya. Penasarannya seperti apa ? Mari intip sama-sama.

Fasad rumah dan bagian teras yang menarik perhatian

Nampak cantik dan elegan rumah bergaya vintage berlantai 2 dengan nuansa biru turqouise yaitu percampuran antara warna biru dan hijau yang dikombinasikan dengan warna netral yang clean look dan terkesan cerah. Mulai dari bagian fasad, nampak lapisan dinding atas menggunakan woodplank yaitu papan yang terbuat dari semen namun mempunyai tekstur seperti kayu finishing cat putih agar senada dengan tema hunian. Kanopi Sunbrella menutupi sebagian teras lantai 1 agar bagian carport juga bisa terlindungi dari curahan hujan dan panasnya matahari secara langsung. 

Next, dibagian fasad yang lebih detail. Permainan kontur woodplank dengan panel yang tersusun epik dengan gaya vintage membuat bagian pintu utama lebih unik dan menonjol. Warna turqouise yang ditampilkan mampu menyatu jika dipadukan dengan ornamen wreath dan tanaman lidah mertua yang membuat suasana semakin asri. Warna turqouise ini pada merk cat Jotun dinamakan "daze bayou" dengan kode 5279.

Living room

Masuk ke area living room, desain menghadirkan konsep kuno yang dipadukan dengan ornamen masa kini sehingga tetap timeless dan cantik. Kesan klasik yang ditampilkan melalui karpet permadani kusam, coffee table dari bahan besi ringan gold dan granit di bagian top table, serta vas bunga dari alumunium bekas mampu membuat living room menjadi lebih artistik dengan suasana hangat dan nyaman. Anda bisa mendekorasi ruang tamu dengan bunga krisan, rose kecil ataupun bunga lili yang mampu menyegarkan suasana dalam menjamu tamu.

Dining room

Bergeser ke dining area, warna turqouise tidak ditampilkan diganti dengan unsur kayu dan aksen warna putih agar kesan lapang dan hangat bisa dinikmati. Dining area ini tidak begitu luas, berukuran kisaran 2,5 x 3 m di desain dan dekorasi menggunakan konsep vintage yang lebih kuat. Mulai dari rug etnic, lampu gantung dengan model lampion rotan yang memberikan penerangan temaram yang terfokus pada top dining table, cermin berukuran besar dengan ukiran kayu jati yang memperkuat gaya ruang yang ada, guna mencerminkan keluasan ruang yang minim. Memakai dekorasi yang sama yaitu tanaman hidup untuk mengisi space yang kosong agar terkesan lebih sejuk.

Bedroom

Masuk ke area private, desain bedroom dibuat lebih mewah menyesuaikan gaya rumah sesuai selera penghuninya. Penuh pencahayaan dari bukaan jendela yang lebar dan dilengkapi tirai putih yang transparan. Berukuran kisaran 4,5 x 5 m, di isi adanya bed queen size yang tinggi dan tegas dengan warna abu-abu, biru, peach dan putihnya selimut tebal yang nyaman. Terdapat desser di samping bed dengan storage sebagai wadah penyimpanan dan untuk meletakkan vas bunga pada bedroom. Parket kayu jati di bagian lantai membuat suasana kamar tidur menjadi lebih hangat di dukung pula dengan tambahan karpet bulu yang lembut serta beberapa bantal untuk teman lesehan saat bersantai.

Balqony 

Kalau anda melihat lebih detail fasad rumah bergaya vintage ini, di bagian atas terdapat space kecil dengan penutup atap kanopi sunbrella berwarna biru turqouise yang dimanfaatkan sebagai area balkon untuk bersantai ataupun ruang kerja sambil menikmati view pemandangan yang lebih luas. Pagar pembatas dibuat permanen, dengan alasan bisa sekaligus menjadi tambahan meja dari papan kayu untuk meletakkan beberapa planter dan media kerja yang nyaman. Kursi bar atau stool dengan kerangka besi hitam dan kayu yang terkesan natural mampu membuat area balkon menjadi lebih nyaman dan hangat. Tampilan juga tetap eye-catching sebagai tempat favorit berkat dekorasi tanaman monstera dan sirih gading pada pot gerabah.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : My.fave.home (Instagram)

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.