Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 5 x 10 M Walaupun Kecil Terdapat 3 Kamar Tidur Yang Homey

Desain rumah minimalis modern 2 lantai

Homeshabby.com -- Anda menyukai hunian bergaya minimalis? tetapi bingung memikirkan rumah yang mampu menampung anggota keluarga yang banyak, apalagi lahan yang tersedia sangatlah terbatas. Berkeinginan membeli lahan lagi, belum tentu di sekitar rumah mau dijual. Apalagi kalau tanah di sekeliling rumah sudah ada rumah tetangga yang terlalu padat. Tentu tidak memungkinkan anda untuk menambah bangunan rumah ke samping atau disekitarnya. Salah satu caranya adalah membangun rumah dengan type 2 lantai dan hanya berukuran 5 x 10 m yang memiliki 3 kamar tidur dan tata letak ruang private maupun public yang tepat dengan suasana super homey. Berikut penjabaran lebih detailnya :


Tampak depan rumah 2 lantai

Fasad bangunan dari depan terlihat jenjang dan tinggi memberikan tampilan hunian yang terkesan mewah dan menawan bagi siapa saja yang melihat. Tidak banyak treatment dan kombinasi elemen eksterior yang nampak menggambarkan selera dari si penghuni rumah. Realing pagar pembatas berbentuk partisi baja ringan di tempatkan pada balkon lantai 2 untuk keamanan dan reduksi cuaca panas yang terlalu ekstrim. Atap pelana di padukan dengan atap datar bagian balkon dan carport merupakan ciri khas dari rumah bergaya minimalis. Tidak lupa menambahkan taman hijau di depan rumah dengan pagar batu bata  treatment batu alam yang terkesan alami.



Kamar tidur

Di lantai 2 desain rumah bergaya minimalis modern ini di fungsikan untuk private area yang terdiri dari 3 kamar tidur dengan posisi tata letak ruang yang berbeda. Salah satunya kamar tidur utama berukuran 3 x 2,8 m ini di posisikan di bagian depan menyatu dengan area balkon. Untuk posisi dan ukuran bed bisa anda sesuaikan dengan selera anda pastikan cahaya bisa terfokus pada bed agar kualitas istirahat anda akan lebih baik dan menenangkan. Parket lantai berwarna coklat tua yang hangat dapat secara maksimal karena berbaur dengan warna temaram pada table lamp di samping bed. Sedangkan warna beige di pilih sebagai warna utama ruangan ini agar mudah dikombinasikan dengan warna lainnya sepeti abu-abu, hitam dan putih yang mampu memberikan suasana lebih homey dan nyaman bagi anda.




Bathroom di lantai 2

Pilihkan desain kamar mandi semacam ini yang difungsikan sebagai private area lengkap dengan fasilitas pribadi. Ukuran bathroom 1,2 x 1,9 m ini tetap bisa di desain seperti gambar di atas dengan memperhatikan ukuran bathub yang sesuai. Letakkan mirror dan ventilasi udara dengan pantulan cahaya yang menyeluruh untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Sehingga aktifitas merendam badan atau pun mandi akan lebih mendapatkan ruang gerak yang leluasa. Aplikasikan keramik, atau wallpaper dinding yang berkontur senada dengan ruangan lainnya. Pilih lantai yang berkontur kasar agar tidak mudah licin dan tidak lupa untuk menambahkan hand shower, rak untuk penyimpanan perlengkapan mandi serta tower rail untuk gantungan handur yang saving space.



Living room

Sedangkan pada lantai 1 di fungsikan untuk public area, masuk melalui pintu utama bagian carport langsung tertuju pada area living room yang dilengkapi dengan TV LED. Sehingga selain tempat untuk menjamu tamu sekaligus bisa fungsikan untuk area berkumpul bersama keluarga sambil menonton tv kesukaan. Fokus pada tata letak interior bagian living room yang bisa anda jadikan pilihan referensi untuk rumah anda. Jika ukuran yang terbatas, pilih sofa memanjang dengan tambahan karpet halus di bagian lantai untuk memberikan kesan hangat bagi siapa saja yang bersantai. Sebaiknya tambahkan coffee table yang memiliki ukuran minimalis sehingga mampu memberikan sisa ruang gerak beraktifitas yang lebih bebas. Rak TV dengan beragam storage di pilih dan peletakan TV LED yang menempel di dinding sehingga akan lebih saving space untuk living room anda.




 Denah ruangan lantai 1

Pada desain rumah bergaya minimalis modern berukuran 5 x 10 m ini menerapkan 2 fungsi ruang yang berbeda di setiap lantai sehingga akan nampak lebih elegan dan fungsional untuk menyambut anggota keluarga yang terus bertambah. Pada bagian lantai 1 difungsikan untuk public area yang terdiri area carport di depan berukuran 2,6 x 3 m, garden 2 x 1,3 m. Masuk dalam rumah terdapat living room, kitchen, dinning room dengan konsep open space berukuran 5,4 x 5 m dan tangga di sudut sebelah kanan sebagai akses naik turun lantai. Sedangkan di bagian belakang terdapat ruang servis cuci dan jemur 2,8 x 1,4 m dan 1 kamar mandi luar 1,7 x 1,5 m.



Denah ruang lantai 2

Sedangkan di lantai 2 difungsikan untuk private area yang cukup untuk penataan 3 bedroom dan 1 bathroom. Di bagian depan yang menyatu dengan balkon memiliki ukuran 3 x 2,85 m, Kamar anak di sebelah kiri belakang berukuran 2,85 x 2 m dan kamar tidur di sebelah kanan belakang berukuran 2,65 x 2,65 m. Di lengkapi dengan 1 bathroom lengkap dengan fasilitas bathup yang homey 1,2 x 1,9 m.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber


Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.