6 Inspirasi Ruang Tamu Super Stylish Dan Bikin Betah

 


Homeshabby.com -- Area pertama yang berada di rumah ketika pertama membuka pintu dapat kita jumpai adalah ruang tamu. Ruang tamu yang berada di rumah memiliki kegunaan untuk menjamu tamu ataupun kerabat yang datang. Pada umumnya ruang tamu di rumah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan berbagai interior menarik akan membuat tamu betah dan nyaman. Inspirasi ruang tamu super stylish dan bikin betah ini bisa anda coba untuk dekorasi ruang tamu lebih asik dan menarik. Berikut penjelasannya :



Ruang tamu by : lulywidayanti

Gaya ruang tamu yang simpel dan stylish ini terasa dari interior yang cukup tertata rapi dan tidak berlebihan. Penggunaan sofa berwaran abu ini memberikan suasana hangat yang tentunya akan membuat kenyamanan bagi tamu ataupun kerabat. Agar terasa nyaman, pemilik menambahkan stool di sisi kiri sofa untuk tambahan duduk lebih banyak dengan tone berbeda semakin menarik. Dekorasi dari rak tanaman yang berada di sudut ruang pun ikut menyegarkan suasana dengan rotan semakin stylish dan homey.


Ruang tamu by : qais_home

Dominan dengan gaya rustic terlihat pada penggunaan kayu hingga sofa berwarna coklat lebih hangat dan terasa nyaman. Inspirasi ruang tamu yang stylish ini memberikan kesan alami dengan beberapa tanaman di sudut ruang agar lebih nyaman dan menyegarkan. Tak hanya itu, pemilik juga menambahkan dekorasi dengan macrame yang berada di sudut ruang agar tak nampak kosong dan terlihat monoton. 


Ruang tamu by : ruri_ferori


Serba minimalis dengan interior putih senada di beberapa furniture agar membuat ruangan ini nampak bersih dan juga lapang. Sofa yang di balut kain ini di ikuti dengan cushion bermotif monokrom hingga tropical untuk menghadirkan suasana homey dan stylish. Agar tak monoton dengan warna putih, anda bisa menggunakan kontras lebih gelap dari pennggunaan kursi rotan di sisi sofa lebih elegan dan menarik. Inspirasi desain ruang tamu stylish ini bisa anda terpakan di rumah agar memberikan kenyamanan untuk pengguna maupun pemilik.



Ruang tamu by : dfermanasari

Menyesuaikan ukuran furniture seperti sofa pada ruang tamu memang perlu di perhatikan, selain akan membuat suasana nyaman tentunya ruang tidak akan terasa penuh dan engap. Nah untuk inspirasi ruang tamu stylih dan bikin betah seperti ini bisa anda terapkan dengan penggunaan sofa warna hitam berbentuk letter L agar semakin homey. Anda bisa menambahkan cushion dengan warna lebih terang untuk meghilangkan kesan monoton dan lebih menyegarkan. Tambahan cermin di ruang tamu ini bisa anda tiru untuk memberikan kesan luas pada ruang dan terkesan lebih terbuka.




Ruang tamu by : sarirochim

Terasa kuno cukup identik dengan penggunaan bata eskpos ataupun materila alami yang terlihat dari ruang tamu ini. Penggunaan bata ekspose yang dibiarkan tanpa finishing ini justru memberikan kesan hangat dan alami lebih segar. Di kombinasikan dengan kursi kayu dan juga cushion berwarna cerah untuk memberikan suasana yang lebih earthy dan menyenangkan. Agar tak nampak gelap, aplikasikan jendela di ujung ruang untuk menghadirkan suasana lebih terbuka dan jauh dari kata gelap.



Ruang tamu by : ikaajayantii_

Menggunakan interior cukup berani seperti warna merah pada ruang tamu memang seedikit ambigu. Namun jika anda bisa mendekorasikan dengan interior yang senada dan menarik, tentunya dengan warna apapun ruang tamu ini akan cantik dan stylish. Kombinasi warna putih pada bagian dinding ini pun di gunakan agar membuat kesan terang dan lapang lebih terasa. Sudut ruang yang dihiasi dengan tanaman ini di tempatkan pada rak terbuka dengan warna senada antara dinding agar semakin serasi.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.