Desain dan Denah Rumah 2 Lantai Mungil Tapi Tampil Modern Ukuran 5 x 9.2 M



Desain rumah 2 lantai dengan 3 kamar tidur


Homeshabby.com  - Hello bunda, semoga dalam keadaan sehat selalu ya. Alhamdulillah homeshabby.com selalu berusaha memberikan inspirasi desain rumah yang selalu update setiap hari. Kali ini dari permintaan beberapa pembaca, rumah 2 lantai dengan ukuran 5 x 9,2 M yang memiliki 3 kamar tidur dan balkon yang terdapat taman dan tempat bersantai yang asik.
Langsung saja kita kupas satu persatu, semoga menjadi pencerahan ya bagi pembaca sekalian :)



Fasad depan kali ini mengusung tema minimalis dan juga dengan budget yang minimal. Dengan atap menggunakan galvalum, rumah ini tetap terasa sejuk, tetapi sangat hemat biaya dan juga sangat mudah pemasangan nya. Di lantai 1 terdapat pintu utama dengan bahan kayu jati agar awet dan anti rayap, sedikit sentuhan batu alam pada tiang depan rumah dan kusen jendela menggunakan bahan alumunium yang sangat modern. Sedangkan di lantai 2 kita dapat menemukan balkon mini dan dibagian fasad terdapat finishing propilan dengan warna coklat agar terlihat antik dan minimalis.





Solusi bagi anda dengan rumah ukuran mungil tetapi tetap memiliki fungsi yang maksimal dan tampilan yang indah, Gunakan rak dinding yang menggantung diatas tempat tidur, sehingga bisa anda gunakan untuk lemari pakaian atau tempat penyimpanan barang-barang keperluan lainnya. Dengan rak berfinishing HPL warna tosca, tentu akan membuat tampilan kamar tidur anda semakin bergaya.




Pada lantai 1 terdapat ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang sangat epik, dengan plafon bertingkat dan perpaduan motif kayu di berbagai furniture, lantai, dinding dan juga sebagian plafon membuat ruangan ini nampak nyaman dengan tema vintage. Bisa anda perhatikan dibagian atap, ada yang menarik untuk dibahas. Yaitu penggunakan lampu atap yang banyak tentu akan menambah lighting dalam ruangan ini, sehingga keluarga maupun tamu yang berkunjung tentu sangat menikmati kualitas cahaya di ruangan ini yang merata diseluruh ruangan, bagusnya lagi tidak semua lampu harus digunakan bersamaan, bisa dinyalakan dibagian tengah saja atau bagian mana saja yang diperlukan.




Tampak atas, kita bisa melihat bahwa lantai 1 digunakan untuk keluarga, tamu, ruang makan dan dapur. Sedangkan lantai 2 difokuskan untuk penghuni rumah beristirahat yaitu kamar tidur. Dengan begitu kegiatan istirahat anda tidak akan terganggu oleh aktivitas lainnya.





Berikut ini adalah denah rumah 2 lantai dengan ukuran 5 x 9,2 M yang mungil dan elegan. Di lantai 1 terdapat  Garasi, ruang tamu sekaligus ruang keluarga, dapur, toilet umum, ruang makan dan tentunya anak tangga menuju ke lantai 2.
Sedangkan di lantai 2 terdapat 1 kamar utama, 2 kamar tidur anak, 1 toilet, dan balkon untuk bersantai bersama keluarga / Coffee time.

Demikian inspirasi rumah mungil dari kami, semoga bermanfaat. Dan bagi anda yang sedang ingin membangun rumah semoga dimudahkan rejeki nya. Jangan lupa dibagikan kepada orang terdekat atau yang membutuhkan inspirasi desain rumah.


Penulis : Nurma
Editor : Munawaroh
Sumber : COMPASS 90