6 Desain Dapur Mungil Cantik yang Bisa Anda Tiru dengan Mudah

 

 
Homeshabby.com -- Rumah tanpa dapur bagaikan tubuh tanpa jantung lho bund. Mengapa begitu, karena dapur merupakan area yang memiliki peran penting pada setiap rumah. Kehadiran dapur dalam sebuah rumah mampu menyatukan anda satu keluarga dalam satu area secara bersamaan. Agar memberikan suasana nyaman ketika beraktivitas bersama di dapur, anda bisa memberikan beberapa dekorasi dengan penataan yang cantik.  Pemilihan interior dengan memperhatikan penataan yang tepat juga mampu memberikan kenyamanan tersendiri pada dapur yang anda miliki. Untuk penataan desain dapur yang bisa anda tiru di rumah, kami akan berikan ulasannya. Simak ya bund penjelassn berikut ini, semoga bermanfaat.




Dapur by : dapurmungil

Berkonsep terbuka, dapur ini memiliki penghawaan dan udara yang melegakan berkat pemilihan atap kanopi di bagian atas. Selain untuk lokasi memasak, dapur seringkali di kunjungi oleh setiap anggota keluarga. Maka dari itu, pemilihan furniture serta beberapa elemen lainnya perlu di perhatikan agar memberikan kenyaman ketika berkegiatan di dapur. Pemilihan interior berwarna putih dapat memberikan kesan bersih dan luas berkat jendela dan pintu dari kaca polos. Anda juga bisa menambahkan dekorasi seperti tanaman atau beberapa walldecor yang menambah suasana dapur semakin manis dan homey.



Dapur by : mariavega.artanti

Kesan hangat dan homey dapat tercipta dari tampilan dapur ini secara keseluruhan. Pemilihan warna netral untuk dinding dapat meberikan kesan yang lebih luas. Pemilihan kabinet pada dapur ini pun memberikan sentuhan unsur alami yang ramah lingkungan, sehingga mampu memberikan suasana yang nyaman ketika berkegiatan. Anda juga bisa memberi area backsplash dengan keramik bermotif polygon yang memudahkan anda untuk membersihkan cipratan minyak dan ketika sedang kotor. Desain seperti ini sangat mudah untuk anda tiru dirumah agar memberikan suasana yang menyegarkan beda dari sebelumnya.




Dapur by : rumahcantikmenawan

Di dominasi dengan pemilihan interior yang berwarna putih untuk area dinding, kabinet pantry hingga lantai keramik pada dapur ini. Meskipun terlihat dengan ukuran yang memanjang, dapur ini tampak bersih dan luas dengan pemilihan konsep putih yang maksimal. Agar memberikan sedikit sentuhan yang berbeda, untuk area kabinet di belakang pantry bisa anda gunakan alas dari bahan kayu agar menambah suasana natural sehingga dapat tercipta keseimbangan pada dapur ini. Selain dengan warna putih atau unsur alami, anda juga bisa memberikan sedikit sentuhan yang lebih menyejukkan dengan warna earthy hingga sentuhan pop of color berwarna cerah yang membuat suasana lebih menyegarkan.



Dapur by : dekorasidapurkita

Suasana dapur pada rumah ini jelas berbeda, menggabungkan area makan dan dapur menjadi satu sebagai plihan yang tepat mengingat ukuran ruang yang tidak seberapa. Meskipun begitu, dapur ini tetap terlihat bersih, rapi dan luas berkat pemilihan warna putih yang menyatu secara keseluruhan. Selain dengan warna putih yang tampak dominan, agar bisa memberikan sedikit sentuhan di spot tertentu anda bisa memilih material kayu untuk di point area saja. Sehingga kombinasi warna yang tepat mampu memberikan dimensi di dapur lebih berwarna dengan suasana yang lebih menyegarkan.




Dapur by : dekorasidapurkita

Bagi anda yang menginginkan desain dapur dengan tampilan beda dari yang lainnya, desain dapur berikut ini bisa menjadi pilihan untuk anda tirukan di rumah. Berkonsep terbuka dengan taman belakang, dapur seperti ini akan sangat memberikan penghawaan yang lega dan tidak pengap. Suasananya pun tentu akan lebih menyenangkan dengan kombinasi bukaan dari jendela dan pintu kaca serta pemilihan interior yang serba putih. Anda bisa menata dapur di rumah seperti desain berikut ini yang dapat memberikan suasana segar berkat tanaman di taman belakang rumah.




Dapur by : dekorasidapurkita

Untuk anda yang menyukai gaya elegan pada sebuah ruang, desain dapur terakhir ini bisa sekali anda tiru di rumah lho bun. Pemilihan warna yang dominan berwarna putih dan hitam pada desain dapur ini memiliki konsep monokrom dengan tampilan yang menawan. Keseluruhan area yang berwarna senada dengan putih dan hitam mampu memberikan kesan yang berbeda. Untuk menambah dimensi warna lainnya, anda bisa menggunakan keramik di area backsplah dengan motif mozaik yang terkesan dekoratif namun tetap menyatu dengan keseluruhan area. Begitu juga dengan hanging lamp yang di letakkan di tengan-tengah area makan pada dapur ini menambah sentuhan dekoratif yang dominan dengan tanaman kecil di sudut meja.

Baca Juga :
 
 

Desain Dapur dan Ruang Makan Sempit Sederhana Khusus Rumah Type 36

  Homeshabby.com -- Membeli rumah minimalis type 36 tentu harus siap menerima jika kemungkinan besar ruangan yang dimiliki kecil dengan penataan yang begitu-begitu saja. Namun hal tersebut bukanlah masalah yang perlu anda pikirkan. Tak salah jika rumah minimalis memiliki dapur dan ruang makan...
 
 
 

6 Inspirasi Terbaru Dapur Minimalis Ukuran 2 x 3 M

 Homeshabby.com -- Menata dapur memang menjadi keharusan untuk membuat area semakin bersih. Selain akan nyaman ketika digunakan, dapur yang terlihat rapi dan bersih sangat menyenangkan untuk digunakan bersama keluarga. Meski ukurannya kecil dapur tetap perlu penataan yang tepat untuk menjaga ruang...
 
 

Inspirasi Desain Terbaru Kitchen Set Harga Murah Untuk Rumah Minimalis

Inspirasi Desain Terbaru Kitchen Set Harga Murah Untuk Rumah MinimalisHomeshabby.com -- Ingin kitchen set murah dan modern di jaman sekarang bund? Cukup mudah dan bisa anda miliki, "Inspirasi Desain Terbaru Kitchen Set Harga Murah Untuk Rumah Minimalis" ini bisa jadi salah satu solusinya.Membahas tentang...
 



6 Model Gambar Kitchen Set Aluminium Terbaru

 6 Model gambar kitchen set aluminium terbaruHomeshabby.com -- Ingin memiliki dapur minimalis dengan tampilan yang lebih menawan? Inilah jawabannya "6 Model gambar kitchens et aluminium terbaru" yang bisa anda coba.Suasana memasak yang menyenangkan bisa anda hadirkan di dapur dengan memiliki kitchen...


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.