Ide Desain dan Dekorasi Apartemen Kecil Minimalis

 Homeshabby.com - Tinggal di apartemen yang berukuran mungil memang harus pintar-pintar dalam melakukan penataan dan dekorasi. Agar hunian ini terasa nyaman dan membuat betah untuk tinggal di dalamnya. Meskipun berukuran sempit, terdapat beberapa tips dan trik yang dapat anda gunakan. Seperti ulasan di bawah ini, yuk simak!


Ruang tamu

Memiliki lebar yang cukup kecil dan terbatas, area ruang tamu ini tetap nyaman dengan desain dan penataan yang pas. Di dekorasi dengan nuansa abu-abu, anda dapat menambahkan perabot minimalis sesuai ukuran dengan warna senada atau yang cukup cocok untuk diletakkan di ruang tamu.


Area lorong

Area lorong yang menghubungkan antara ruang tamu dan ruang privasi seperti dapur dan kamar tidur ini nampak lengang namun tetap nyaman untuk dilewati. Anda dapat menambahkan lampu sorot di atas lorong ini sebagai pencahayaan.


Kamar tidur

Kamar tidur yang memiliki lebar seukuran tempat tidur ini memang nampak sempit. Namun, penataan yang pas, membuat anda nyaman ketika ingin tidur dan beristirahat di dalamnya. Bagian depan tempat tidur dapat anda gunakan untuk meletakkan lemari atau tempat penyimpanan. Kemudian manfaatkan sisi yang kosong seperti sisi tempat tidur sebagai meja.


Pembatas minimalis

Agar tidak membuat apartemen semakin sempit, anda dapat membuat pembatas antara kamar tidur dan ruangan lainnya dengan memasang sliding door, atau pintu geser. Selain dapat meminimalisir ruang, tentu juga lebih efisien.


Dapur dan ruang makan

Dapur dan ruang makan yang menjadi satu area ini tentu membuat desain lebih minimalis dan efisien. Dengan dapur dibuat sebaris, anda dapat meletakkan meja makan diantara dapur dan ruang tamu. Dan hal ini tentu dapat memberikan aksen pembatas tak langsung.


Pantry/Area TV

Area TV yang juga difungsikan sebagai pantry ini memiliki desain simpel, minimalis, dan tidak terlalu memakan banyak tempat. Anda dapat menggantung TV pada dinding untuk lebih efisien. Kemudian meja atau kabinet di bawah TV dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan dan juga pantry.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : claudiaalbertiniarquitetura



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.