7 Desain Kolam Renang Minimalis yang Menakjubkan

 Homeshabby.com - Memiliki kolam renang di rumah tentu hal yang menyenangkan. Selain bebas untuk berenang kapan saja, anda juga dapat menenangkan badan dan pikiran di sekitar kolam renang. Untuk itu, desain yang tepat dapat memberikan aksen yang bagus dan lingkungan kolam renang yang nyaman meskipun berukuran kecil sekalipun. Yuk simak beberapa desain kolam renang yang patut anda tiru.


Kolam renang bentuk unik nan lucu

Instagram/allcustompools

Halaman yang cukup luas tentu dapat menguntungkan anda. Anda dapat membangun kolam renang dengan berbagai bentuk yang lucu seperti halnya gambar di atas. Kemudian dekorasi dengan apik seperti menempatkan lounger di area dangkal dari kolam renang.


Minimalis dengan dinding bata merah

Instagram/franklin_fpa

Di desain memanjang, kolam renang ini tampil apik dengan sisi dinding pagar pembatas mengenakan bata merah. Selain membuat suasana terasa lebih alami, adanya lampu di sekitar kolam renang membuat desain lebih indah.


Bersantai dengan egg chair di area kolam renang

Instagram/franklin_fpa

Memanfaatkan area belakang yang kosong, meskipun berukuran terbatas untuk kolam renang, tentu ide yang bagus. Anda dapat mendesainnya dengan apik untuk hasil yang stunning. Selain itu, buat teras di sekitar kolam renang yang dapat digunakan untuk bersantai dan tambahkan egg chair untuk aksen yang estetik.


Elevasi rendah pada kolam renang di halaman

Instagram/franklin_fpa

Kolam renang yang di desain dengan elevasi rendah atau sejajar dengan dataran di sekitarnya tentu hal yang bagus. Hal ini juga memberikan desain yang stunning dan apik.


Desain cerah untuk kolam renang yang lapang

Instagram/houseofharvee

Nuansa cerah tergambar pada desain kolam renang minimalis ini. Dengan adanya dek kayu di sekitarnya. kolam renang ini nampak apik dan terasa lebih alami.


Minimalis dengan kolam renang container

Instagram/need_renovation

Untuk lahan yang terbatas namun ingin memiliki kolam renang, anda dapat mencoba untuk membuat kolam renang dari kontainer. Banyak variasi bentuk kontainer yang dapat anda pilih, sesuai keinginan anda. Kemudian tata dengan apik dan dekorasi sekitarnya untuk area kolam renang yang bagus.


Dekorasi kain sebagai atap pada kolam renang

Instagram/prestigeplungepools

Desain minimalis dan sederhana tentu tetap membuat area kolam renang nampak apik. Asal tetap terjaga kerapihan dan kebersihannya. Anda dapat menambahkan kain atau lainnya sebagai atap di area kolam renang ini. Atau bahkan dapat memasang atap transparan yang dapat membuat anda melihat langit sambil berenang.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.