7 Inspirasi Kamar Tidur Shabby Chic

 Homeshabby.com - Memiliki kamar tidur yang cantik, hangat, dan juga nyaman tentunya membuat siapapun tertarik. Kombinasi desain bergaya vintage, elegan, dan juga romantis membuat shabby chic banyak digandrungi. Selain itu, desain shabby chic ini ramah di kantong dan dapat diaplikasikan di ruangan manapun.


Dekorasi tangga pada kamar tidur shabby

Instagram/anitatracia

Desain minimalis nampak apad kamar tidur bernuansa pink ini. Memang terasa lapang yang membuat kamar tidur nyaman dan tidak berantakan. Tambahkan tangga kayu di area kamar tidur ini yang mana dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan. Anda dapat menggantung item, barang, maupun ornamen di tangga kayu ini untuk kamar tidur yang rapi dan cantik.


Beri stool untuk melengkapi desain kamar tidur shabby chic

Instagram/catiaregiely

Untuk mempercantik kamar tidur yang memiliki desain terang atau putih ini, anda dapat meletakkan beberapa item yang unik dan lucu. Seperti stool atau kursi kecil dengan bantalan yang cukup tebal misalnya. Anda dapat menempatkan stool ini di area manapun yang menurut anda bagus dan cocok untuk desain kamar tidur shabby yang apik.


Kamar tidur terasa lega dengan cermin berdiri

Instagram/evilia_home

Menambahkan standing mirror atau cermin berdiri di kamar tidur juga dapat membantu  memberikan aksen kamar tidur terlihat lebih luas dan lega. Anda dapat menempatkannya di area sudut, atau area yang sekiranya dapat memantulkan seluruh ruangan.


Beri palet untuk kamar tidur mungil yang cantik dan estetik

Instagram/homamemoo

Ukuran yang mungil pada kamar tidur tentu harus pintar dalam melakukan penataan dan desain yang pas. Tak perlu barang berukuran besar atau pun meletakkan item secara berlebihan pada kamar tidur mungil ini. Anda dapat menghiasi area kamar tidur yang polos ini dengan menambahkan palet pada dindingnya. Ini tentu akan meningkatkan aksen dan estetika desain kamar tidur.


On point dengan dekorasi bunga dan tanaman pada kamar tidur

Instagram/kamar.perempuan

Cocok untuk kamar tidur perempuan, desain bernuansa pink ini membuat kamar tidur tampak feminim dan cantik tentunya. Anda dapat mengenakan beberapa shade warna untuk desain yang tidak monoton. Kemudian tambahkan dekorasi berupa gambar bunga atau tanaman 3D pada dindingnya. Hal ini tentu akan menjadi on point pada kamar tidur shabby chic.


Kamar tidur lesehan dengan elemen alam

Instagram/maddumagalhaes

Konsep lesehan membuat kamar tidur shabby chic lebih efisien dan nyaman. Anda dapat menambahkan beberapa elemen alam seperti kayu, tanaman hijau, dan lain sebagainya. Hal ini tentu akan membuat kamar tidur shabby minimalis memiliki suasana yang fresh dan menyejukkan.


Aksen ukiran yang cantik pada item di kamar tidur shabby

Instagram/rumahshabbysidoarjo

Selain desain dan dekorasi interior, anda dapat membuat beberapa perabot atau item pada kamar tidur shabby memiliki desain yang unik dan lucu. Anda dapat mengenakan ukiran yang cantik pada rak misalnya. Atau item lainnya yang memiliki bentuk lucu akan membuat kamar tidur tampak apik dan estetik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.