Cara Jitu Menata Dapur Mungil Agar Terlihat Rapi dan Luas

 Homeshabby.com - Dapur yang luas merupakan idaman semua orang. Namun, dengan dapur yang berukuran mungil, tentu berat jika harus merenovasinya kembali. Dan tentu saja ini akan membutuhkan biaya ekstra. Beberapa tips dan trik dapat anda coba untuk mendesain dapur mungil menjadi nyaman dan terasa lapang. Ulasan di bawah ini disajikan spesial untuk anda.


Memaksimalkan pencahayaan di area dapur mungil

Instagram/home_irsaam

Biasanya, area dapur memiliki pencahayaan dengan satu sumber. Dan ini tentu tidak dapat menjangkau semua tempat sempit, terutama di area dapur mungil yang memiliki spot gelap di beberapa tempat. Untuk itu, anda dapat menambahkan lampu atau penerangan lainnya di sekitar dapur. Pasang di area yang sekiranya dapat menerangi dapur mungil ini.


Rak penyimpanan yang sesuai untuk dapur rapi dan bersih

Instagram/monicha_iva

Memasang rak atau kabinet sebagai tempat penyimpanan di dapur merupakan hal yang wajib dilakukan. Banyak jenis dan variasi tempat penyimpanan yang dapat anda pilih dan di sesuaikan dengan ukuran dan style dapur. Jika perlu, padukan rak penyimpanan tertutup dan terbuka yang mana akan memudahkan anda dan ketika beraktivitas di dapur dan tidak membuat bernatakan.


Warna senada untuk dapur yang rapi

Instagram/niaamelya

Menyeimbangkan atau membuat warna senada di dapur juga dapat dicoba. Selain akan membuat tampilan dapur mungil lebih matching, juga akan memberikan aksen rapi dan stylish.


Desain semi terbuka di area dapur sebaris

Instagram/rumahnayyara20

Dapur yang terletak dekat area halaman belakang ini dapat di desain semi terbuka. Maksudnya, anda dapat membuat pembatas sliding door atau pintu kaca transparan. Ini tentu akan membantu dapur terlihat lebih luas dan cantik. Apalagi desain dapur yang mengenakan elemen alami seperti kayu memberikan aksen fresh dan abadi.


Maksimalkan space yang ada di dapur mungil

Instagram/thiihomes

Memaksimalkan space di area dapur mungil pun dapat dicoba untuk dapur yang nyaman. Desain dapur berbentuk U atau L ini dapat dilengkapi dengan kitchen island di bagian kosong. Dan kitchen island ini dapat dimanfaatkan sebagai meja makan agar lebih fungsional dan efisien.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.