7 Dekorasi Balkon Dengan Gaya Urban

 Homeshabby.com - Memiliki balkon di rumah tentu hal yang menyenangkan. Baik balkon tersebut memiliki ukuran kecil maupun besar, anda dapat mendesain dan mendekorasinya dengan apik untuk hasil yang bagus dan nyaman ketika ditempati. Beberapa contoh desain balkon di bawah ini dapat anda coba tiru dan jadikan inspirasi.


Fresh balkon dengan tanaman

Instagram/atena.moghadasian

Desain balkon yang minimalis dan memanjang ini memang butuh beberapa tips dan trik untuk tempat yang nyaman. Dengan menempatkan bangku palet sesuai ukuran, anda dapat mendekorasinya dengan meletakkan beberapa tanaman. Desain tanaman tersebut sesuai keinginan anda untuk balkon yang indah, fresh, dan menenangkan.


Desain monokrom pada balkon minimalis

Instagram/behome.comfy

Desain monokrom tampak pada balkon mungil nan minimalis ini. Dengan menerapkan pagar pembatas berupa kaca transparan, membuat balkon nampak luas. Ditambah dengan desain yang mengenakan warna hitam dan putih, dan juga perabot yang mengenakan warna senada membuat balkon nampak stylish dan modern.


Beri karpet di balkon kecil untuk aksen warm

Instagram/carlaklang

Pemberian karpet di area balkon tentu hal yang bagus. Anda dapat meletakkan karpet di bawah perabot tempat duduk atau di area yang sekiranya cocok untuk duduk bersantai. Pilih karpet yang memiliki motif serta warna yang matching dengan desain balkon untuk finishing yang eye-catching.


Palet fungsional pada balkon minimalis

Instagram/deco.fr

Pemberian palet tambahan di area balkon tentu hal yang bagus serta fungsional. Anda dapat menempatkan palet ini menempel pada dinding balkon atau dipasang sebagai pagar pembatas (tambahan). Kemudian, anda dapat menghiasi palet ini sesuai keinginan anda. Seperti memasang beberapa ornamen, tanaman, lampu, dan lain sebagainya.


Balkon mungil dengan gaya gottic

Instagram/manous1968

Desain gottic yang on-point tentu dapat anda kenakan untuk tema balkon mungil nan minimalis. Perpaduan warna putih lusuh dan juga warna gelap membuat desain nampak suram namun tetap estetik. Anda dapat menempatkan beberapa perabot atau item dengan warna senada untuk hasil yang maksimal.


Cushion atau bantalan untuk balkon yang nyaman

Instagram/my_home_true_colors

Adanya bantalan atau cushion di area tempat duduk di balkon ini dapat menambah kenyamanan. Anda dapat meletakkan cushion di kursi, sofa, maupun di atas karpet yang ada di balkon ini. Pilih cushion yang menarik dan apik untuk balkon yang cantik dan stunning.


Letakkan egg chair dan pencahayaan di sekitar balkon

Instagram/sopliae

Menambahkan egg chair atau kursi telur di balkon tidak masalah. Asalkan egg chair yang akan ditempatkan memiliki ukuran yang tidak akan membuat balkon terasa sumpek dan tidak nyaman. Kemudian tambahkan hiasan berupa lampu string atau lentera sebagai pencahayaan tambahan di area balkon minimalis anda.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.