7 Inspirasi Kamar Tidur Untuk Tidur yang Cantik

 Homeshabby.com - Desain minimalis dan nyaman pada kamar tidur tentu merupakan suatu hal yang menyenangkan. Kamar tidur merupakan salah satu ruangan privasi yang digunakan untuk beristirahat atau juga untuk belajar. Dengan desain yang tepat, tentu akan membuat kamar tidur terasa lebih nyaman dan membuat penghuni bisa beristirahat setelah hari yang lelah.


Kamar tidur nyaman dengan jendela lebar

Instagram/_lilredinthehood_

Salah satu hal yang paling dinantikan pada kamar tidur ialah memiliki jendela. Baik itu berukuran kecil maupun lebar, adanya jendela dapat memberikan 'nafas' pada area kamar tidur. Tak hanya itu, pencahayaan dari luar melaui jendela ini juga membuat kamar tidur terhindar dari suasana yang pengap.


Konsep lesehan yang nyaman dan lega pada kamar tidur

Instagram/astri_purplehomie

Konsep lesehan memang banyak digandrungi. Selain dapat menghemat lebih banyak tempat, dengan menempatkan kasur tanpa dipan juga membuat kamar tidur lebih efisien. Jadi, jika anda ingin memiliki area yang luas, anda tinggal menata kasur ke tempat lain atau tegakkan pada dinding.


Pemberian headboard untuk tempat istirahat yang relax dan nyaman

Instagram/cantinhodaraqueloficial

Meskipun berukuran mungil, tak jadi masalah jika anda dapat menata area kamar tidur dengan benar. Anda dapat memasang headboard di bagian kepala tempat tidur. Adanya headboard tentu membuat nyaman ketika tidur. Dan juga akan meningkatkan estetika kamar tidur.


Inspirasi kamar tidur minimalis menenangkan untuk perempuan

Instagram/dekorasi_rumah_idaman

Desain minimalis yang mengaplikasikan warna lembut ini sangat cocok untuk anak perempuan anda. Namun, jika anak anda menginginkan warna lainnya untuk desain kamar tidur, anda tinggal mengaplikasikannya. Tata dengan apik dan gunakan perabot sesuai ukuran agar kamar tidur terasa nyaman dan menyenangkan.


Elegan dengan nuansa warna ungu dan putih

Instagram/housinginfo

Kombinasi warna ungu dan putih membuat desain kamar tidur terasa lebih elegan. Tak hanya itu, anda dapat mencoba untuk meletakkan beberapa item yang unik dan minimalis untuk tampilan yang cantik dan estetik.


Desain Scandi minimalis dengan elemen kayu pada kamar tidur anak

Instagram/kikydian_ang

Penerapan tema Scandinavian pada kamar tidur anak tentu sangat bagus dan efisien. Dengan nuansa warna netral dan terang, anda dapat mendesain area kamar tidur ini dengan elemen kayu. 


Wardrobe transparan membuat kamar tidur gelap nampak menarik

Instagram/komandorsk

Desain nuansa gelap pada kamar tidur ini tak menampilkan kesan suram. Justru kesan elegan merupakan hal pertama terlintas setelah melihat desain kamar tidur minimalis ini. Ditambah dengan wardrobe atau lemari pakaian yang memiliki pintu transparan dan lampu yang menerangi bagian dalamnya, memberikan aksen mewah dan estetik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.