Ide Rumah Satu Lantai Cocok Untuk Healing Space Plus Denah

 Homeshabby.com - Rumah satu lantai ini nampak apik dengan desain serta penataan yang pas. Dengan adanya 2 kamar tidur, rumah satu lantai ini cocok dihuni untuk pasangan baru ataupun keluarga kecil dengan anggota 3 sampai 4 orang. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut di bawah ini.


Fasad rumah minimalis

Tampilan fasad rumah ini nampak sederhana dan minimalis. Perpaduan warna netral serta gelap pada atap rumah, membuatnya terkesan elegan dan bersih. Tak hanya itu area depan yang terdapat carport dan taman, membuat rumah terasa sejuk dan menyegarkan.


Ruang tamu sederhana

Interior yang di dominasi warna putih ini tentunya akan membuat rumah terasa lebih besar dan lapang. Agar tidak terkesan monoton dan juga membosankan, anda dapat membuat perabot ataupun barang yang ada di area ruang tamu mengenakan warna yang kontras. Seperti warna coklat ataupun warna yang senada misalnya.


Detail area TV

Area TV ini nampak efisien dan tidak memakan banyak tempat. Dengan TV yang digantung pada dinding, anda dapat memasang backdrop di bagian belakang TV atau sekitarnya. Gunakan material kayu dan juga bahan lainnya yang akan menunjang dekorasi di sekitarnya.


Desain kamar tidur yang nyaman

Tampil minimalis, suasana kamar tidur ini cocok untuk digunakan beristirahat dan juga membuat tidur terasa lebih nyenyak. Di bantu dengan jendela besar di bagian sudut, anda dapat memasang vitrase dan juga tirai yang tebal. Tak hanya itu, agar tidak membosankan, display beberapa ornamen agar kamar tidur terasa lebih menyenangkan.


Area laundry memanjang

Memanfaatkan area kosong di rumah, anda dapat menggunakannya untuk ruang laundry. Dengan area yang memanjang, desain dengan apik dan tepat untuk hasil yang memuaskan. Tak hanya itu, hiasi sekitar laundry dengan menanam beberapa tanaman.


Detail dapur

Seperti halnya dapur pada umumnya, dengan mengenakan desain letter L, membuat dapur minimalis ini nampak apik dan nyaman digunakan untuk memasak. Gunakan material yang tepat agar dapur tetap tampil rapi dan bersih.


Mini bar spot

Area simpang di dalam rumah ini dapat dimanfaatkan untuk mini bar. Dengan meletakkan meja serta kursi minimalis, tentu akan membuat mini bar cocok digunakan untuk bersantai ataupun menikmati makanan dan minuman.


Denah

Denah diatas menjabarkan detail dari rumah satu lantai ini. Dengan adanya taman di area depan dan belakang rumah, tentu akan membuat penghuni terasa nyaman dan memiliki udara yang menyejukkan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : seputar.rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.