Desain Rumah Kecil Minimalis 5 x 12 Meter dengan 2 Kamar Tidur

Desain Rumah Kecil Minimalis 5 x 12 Meter dengan 2 Kamar Tidur

Homeshabby.com -- Membangun rumah minimalis memang jadi pilihan yang ideal untuk space terbatas. Apalagi desain rumah dibuat rapi dan menyesuaikan ukurannya. Tentu saja akan sangat nyaman sebagai rumah tinggal bersama keluarga. Contohnya desain rumah 5 x 12 meter ini, memiliki detail yang jelas dari bagian fasad hingga interior yang digunakan. Simak lengkapnya pada Desain Rumah Kecil Minimalis 5 x 12 Meter dengan 2 Kamar Tidur di bawah ini:

 


Tampak fasad rumah


Detail fasad rumah ini sangat elegan mulai dari pemilihan warna eksterior dan penggunaan pagar. Pagar perforated sangat menarik untuk detail rumah minimalis. Gunakan model sliding agar lebih lebih dan tidak memakan space. Senada antara kanopi dan genteng yang digunakan, rumah lebih ideal sebagai tempat tinggal keluarga kecil.


Tampilan fasad tanpa pagar



Anda bisa mengabaikan penggunaan pagar untuk konsep terbuka dan terkesan luas pada rumah. Model rumah minimalis ini memang cukup untuk memberikan kesan rapi dan unik. Selain itu, fasad juga tampak detail dari adanya material roster, detail carport dan eksterior yang digunakan. Model fasad seperti ini juga saangat menguntungkan untuk anda, mudah interaksi dengan tetangga dan jadi lebih akrab.



Model atap rumah


Desain rumah minimalis menggunakan atap pelana yang dibuat bertingkat seperti yang terlihat. Area teras menggunakan dak beton agar lebih mudah untuk menggabungkan dengan kanopi di sekitar halaman. Pilih material yang kuat seperti flat beton agar lebih aman dan tahan untuk waktu yang lama.


Pembagian ruangan


Pembagian ruang pada rumah minimalis cukup rapi dan jelas. Area depan dikhususkan sebagai halaman, carport dan juga teras dan satu pintu sebagai akses masuk ke dalam rumah. Ruang pertama adalah ruang tamu yang dibuat open plan antara mini bar. Dua kamar tidur ditempatkan di kedua sisi kamar mandi agar lebih mudah. Dapur dibuat open space dengan taman belakang rumah sehingga sangat segar.



Detail ukuran



Rumah minimalis 5 x 12 meter ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:
- Taman dan motorport ukuran 3 x 2.5 meter
- Carport ukuran 2.5 x 5 meter
- Teras ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 4 meter
- Kamar tidur ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Kamar mandi  ukuran 1.5 x 2 meter
- Minibar ukuran 2 x 2.5 meter
- Dapur ukuran 2.5 x 2.1 meter
- Kamar tidur utama ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Taman ukuran 2.5 x 1.4 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan desain rumah 



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com