Rumah Japandi Minimalis Dengan Style Scandinavia

 Homeshabby.com - Desain rumah mungil tentu haruslah tepat utnuk hunian yang nyaman. Begitupun dengan rumah Japandi yang mengadopsi gaya Scandinavia ini. Dengan penataan yang tepat dan cermat, membuat penghuni terasa betah untuk beristirahat di rumah.


Eksterior rumah

Tampilan luar rumah tampak sederhana dengan perpaduan warna terang dan netral. Dengan teras depan rumah yang sangat mungil, tentu anda masih dapat meletakkan tanaman dalam pot untuk dekorasi rumah ynag apik dan menyegarkan.


Area pintu masuk

Area pintu masuk ini memiliki desain seperti lorong kecil nan pendek. Dengan area samping pintu masuk terdapat ruangan penyimpanan, seperti penyimpanan sepatu, sandal, jas hujan, maupun payung.


Ruang tamu

Nuansa terang terasa pada interior ruang tamu ini. Selain interiornya, perabot pada ruang tamu ini juga menggunakan warna senada untuk hasil yang maksimal. Pasang lampu yang ditanam pada plafon agar hunian terasa minimalis dan tidak memberikan kesan sempit.


Ruang keluarga

Konsep lesehan pada ruang keluarga ini memungkinkan untuk banyak orang. Untuk TV, dapat didesain dengan digantung pada dinding atau diletakkan pada kabinet kecil.


Kamar tidur

Kamar tidur yang memiliki nuansa earth tone ini tampil apik dan calm. Dengan ventilasi udara serta jendela kecil membuat kamar tidur memiliki pencahayaan serta udara yang cukup bagus. Tak perlu memasukkan banyak barang agar kamar tidur tidak berantakan dan sempit.


Dapur

Dapur yang terletak satu ruangan dengan ruang keluarga ini dapat menghemat lebih banyak tempat. Dengan desain yang apik, serta adanya penghalang setinggi kurang lebih 1 meter, masih memberikan space privasi di area dapur.


Ruang laundry

Ruang laundry ini diletakkan di area depan kamar mandi. Dengan adanya jendela, tidak akan memberikan kesan gloomy pada ruang laundry. Buat wastafel di samping mesin cuci agar lebih memudahkan anda.


Kamar mandi

Meskipun berukuran mungil, kamar mandi di rumah Japandi ini dipisahkan antara area basah dan kering. Penataan yang apik serta adanya storage atau rak ambalan sebagai tempat penyimpanan dapat menghindari kamar mandi yang berantakan dan kotor.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : udhome⁣⁣ 



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.